Ini Manfaat Baby Oil Selain Untuk Bayi Yang Masih Jarang Diketahui!

Share dan Tag Temanmu di :

Manfaat baby oil ternyata tak hanya di peruntukan untuk para bayi dan juga anak-anak, melainkan orang dewasapun bisa mengambil berbagai manfaatnya. Khususnya untuk kecantikan, kulit dan juga rambut. Untuk informasi selengkapnya ketahui hanya disini.


Baby oil ialah minyak mineral yang telah diberi tambahan pewangi. Minyak mineral ini sendiri ialah hasil sulingan minyak bumi yang tidak berwarna dan juga tidak berbau. Selain dari minyak mineral, didalam baby oil juga terkandung lanolin, yakni sejenis lilin yang disekresi dari kelenjar sebasia (kelenjar yang menghasilkan pelembab alami kulit) domba.

Minyak mineral dan juga lanolin yang terkandung dalam baby oil sama-sama bisa digunakan sebagai pelembab guna mengobati atau mencegah kulit yang kering, kasar, bersisik, gatal, iritasi ringan, ruam popok dan juga kulit terbakar lantaran terapi radiasi. Selain itu, kedua zat tersebut juga bisa membantu membuat sel-sel kulit mati terkelupas, menjaga kelembaban kulit hingga membuat kulit terasa halus dan juga lembut.

Manfaat baby oil selain untuk bayi yang perlu Anda ketahui

Pada bayi dan juga anak-anak, biasaya baby oil di gunakan sebagai minyak pijat, mengatasi cradle cup atau dermatitis sereboik, mengobati ruam popok, hingga mencegah eksim. Adapun pada orang dewasa, baby oil bisa digunakan untuk:

1. Mengatasi puting payudara yang kering dan pecah-pecah

Bagi para ibu menyusui yang kini tengah mengalami masalah puting payudara kering atau pecah-pecah, maka Anda bisa mengatasinya dengan baby oil. Hal tersebut lantaran minyak bayi ini dipercaya bisa meredakan kulit puting yang retak dan juga membantu mempertahankan kelembaban puting. Oleskan lanolin atau baby oil pada daerah yang kering secara teratur setelah menyusui si kecil.

2. Mengatasi kulit kering

Apabila Anda kini memiliki masalah kulit yang sangat kering, maka oleskan saja baby oil setelah mandi, saat kulit masih basah dan juga lembab. Daya tahan baby oil ini lebih lama di kulit dibanding pelembab biasanya. Selain dari pada itu, baby oil juga mampu mencegah penguapan air dari permukaan kulit.

3. Mencegah eksim

Selain dapat menimpa anak kecil, eksim juga nyatanya bisa terjadi pada orang dewasa. Untuk mencegah penyakit kulit ini, anda bisa mengoleskan baby oil pada kulit yang kering setelah mandi.

4. Makeup remover

Setelah seharian menggunakan riasan makeuup, biasanya kita menghapus riasan pada wajah dengan menggunakan makeup remover. Namun tak makeup remover ini tak cocok dengan semua jenis kulit. Untuk mengakalinya, Anda bisa menghapus riasan dengan menggunakan baby oil. Yang mana baby oil sendiri cocok untuk semua jenis kulit.

5. Menyamarkan kantung mata

Mata yang menghitam maupun bengkak akibat kurang tidur tentunya sangat mengganggu penampilan Anda. Dan untuk menyemarkannya, cobalah gunakan baby oil. Caranya cukup dengan meneteskan baby oil pada kapas lalu kompres pada bagian kantung mata selama 10-15 menit.

6. Mengatasi tumit yang pecah-pecah

Jika kamu memiliki masalah tumit kaki pecah-pecah Anda bia mengatasinya dengan baby oil. Adapuh untuk mengatasi kaki pecah-pecah dengan baby oil ialah dengan mengaplikasikan baby oil pada kaki anda yang pecah-pecah selama semalam. Untuk hasil yang maksimal gunakan pula kaos kaki setelah menggunakan baby oil.

Nah itulah sederet manfaat baby oil selain untuk bayi. Selain dari pada itu, masih banyak kegunaan baby oil lainnya termasuk untuk skin highleghter, serum rambut hingga untuk menghilangkan tato temporer. Saat membeli baby oil, jangan lupa untuk membaca label dan cara penyimpanannya dengan hati-hati. Selain dari pada itu, perhatikan juga tanggal kadaluarsanya jika ada.

By Nida Saripah - Manfaat Selasa, 15 Mei 2018 11:53:19

Related Post :
Manfaat
Mengenal Uniknya Teh Biru…

Anda mungkin sudah tidak…

Penyakit
Jenis-jenis Penyakit Ginjal Serta…

Jenis-jenis penyakit ginjal beserta…

Tips
Anda Suka Kopi? Ketahui…

Ketika bulan Ramadhan, rutinitas…

Kesehatan
Menu Sarapan Pengganti Kopi…

Rekomendasi alternatif menu sarapan…

Penyakit
Ketahui Penyebab Kemandulan Pada…

Kemandulan (infertilitas) adalah sesuatu…

Kesehatan
Jangan Panik! Inilah Penyebab…

Jangan panik terlebih dahulu!…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Apa Benar Manfaat Susu Kambing Etawa?

    1 Balasan

    Manfaat

    Saya baru membaca artikel tentang susu kambing etawa, apakan benar manfaatnya sangat baik untuk penyakit pernafasan termasuk bronkitis. Saya baca dari artikel https://www.aryanto.id/artikel/id/1062/manfaat-nutrisi-susu-kambing-etawa-yang-menakjubkan dan juga dari situs susu kambing etawa…

  • Obat sbo

    1 Balasan

    Manfaat

    Kalau untuk pengobatan luar saja,kalau yang sakit seperti tifus,rdang tenggorokan,sakit gigi,miom...cara pengobatannya bagaimana?

  • adakah risperadone ada dijual difarmasi

    1 Balasan

    Manfaat

    Adakah risperadone ada di jual di farmasi

  • air kelap

    0 Balasan

    Manfaat

    kalo adanya kelapa yang kuning bisa gak ya?

  • slimming green world capsule

    1 Balasan

    Manfaat

    saya mau tanya apakah slimming capsule dari green world itu jika diminum kita akan sering BAB? karena saya bekerja di lapangan dan akan sangat bermsalah bagi saya jika efek dari…


Manfaat
Kacang Lentil Si Mungil Yang Kaya Manfaat Untuk Kesehatan

Beragam manfaat mengonsumsi kacang lentil…

Manfaat
Kandungan Gizi Buah Bit Dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Informasi lengkap tentang buah bit,…

Manfaat
Kirim Pertanyaan
Top