20 Manfaat Petroleum Jelly Untuk Kulit Hingga Kecantikan Wajah

Share dan Tag Temanmu di :

Manfaat petroleum jelly mungkin masih belum diketahui oleh banyak orang. Bahkan mungkin beberapa diantaranya belum megenal bentuk dari produk yang satu ini. Namun meski begitu, didalamnya ternyata terkandung banyak sekali manfaat luar biasa. Khususnya untuk kulit, wajah, rambut, hingga kecantikan. Lalu, sebenarnya apa itu petroleum jelly?


Petroleum jelly yang juga disebut dengan petrolateum ialah campuran setengah padat hidrokarbon. Pada dasarnya petrolatum ini memiliki wujud putih-bening dari parafin dan juga berminyak. Produk ini sendiri umumnya sering di gunakan untuk menjaga juga mengembalikan kelembaban kulit.

Hal tersebut lantaran bahannya yang dapat membantu melapisi kulit dengan air. Namun selain dari pada itu, petroleum jelly juga diketahui memiliki segudang khasiat, terutama untuk kecantikan kulit, rambut dan lainnya.

Khasiat dan manfaat petroleum jelly untuk kulit wajah dan kecantikan

Berikut adalah berbagai kegunaan petroleum jelly yang bisa Anda manfaatkan untuk untuk menjaga kecantikan kulit serta tubuh Anda secara menyeluruh:

  • Melemambabkan kulit

Sebuah studi menunjukkan bahwasannya petroleum jelly, cukup efektif dalam menjaga kelembaban kulit. Jadi, apabila anda menginginkan agar kulit Anda tetap lembab, maka jangan lupa untuk mengoleskan petroleum jellynya setiap hari ya!

  • Mengatasi bibir kering

Untuk mencegah sekaligus mengatasi bibir kering dan pecah-pecah, Anda bisa mengoleskan secara rutin petroleum jelly pada bibir Anda.

  • Mengatasi kaki pecah-pecah

Masalah kaki yang pecah-pecah, umumnya sering kali terjadi pada kulit kaki yang kering. Adapun untuk mengatasinya, Anda bisa mengoleskan petroleum jelly pada kaki yang bermasalah sebelum tidur, kenakan kaus kaki dan biarkan selama semalaman.

  • Membuat eye shadow tahan lama

Agar penggunaan eye shadow awet sepanjang hari, sebelum mengaplikasikan eye shadow, Anda bisa mengoleskan petroleum jelly secara tipis pada kelopak mata sabagai primer.

  • Pembersih make up

Petroleum jelly juga diktahui aman untuk membersihkan make uppada bagian mata secara efektif. Caranya, oleskan petroleum jelly pada cotton bud ataupun kapas kosmetik, dan bersihkan make up secara perlahan.

  • Membuat alis tampak rapi

Petrolateum juga bisa digunakan untuk membuat alis anda terlihat rapi. Caranya, cukup dengan mengaplikasikan petroleum jelly secukupnya pada sisir alis, kemudian sisir alis ke arah luar.

  • Menghingdari noda cat kuku pada kulit

Saat mengecet kuku, terlebih dahulu anda bisa mengoleskan petroleum jelly ini pada kulit di sekitar kuku. Cara ini akan membau anda dalam membersihkan sisa-sisa cat yang sering menempel disekitar kulit kuku.

  • Membuat kutikula kuku menjadi lembut

Supaya kutikula kuku menjadi lembut, Anda bisa mengoleskan area kulit sekitar kuku dengan petroleum jelly sebelum tidur. Cara ini juga bisa membuat kuku menjadi tampak lebih berkilau

  • Mengangkat sel kulit mati

Scrub yang terbuat dari campuran petroleum jelly juga bermanfaat dalam mengangkat sel kulit mati , Jika di rumah, Anda bisa membuat scrub sendiri dengan mencampurkan petroleum jelly dan juga sedikit gula.

  • Menjaga tubuh agar tetap wangi

Anda bisa mengoleskan petroleum jelly ini pada permukaanm kulit dimana Anda biasa mengenakan farfum. Petroleum jelly ini rupanya bisa mempertahankan aroma farfum yang dikenakan.

  • Meredakan iritasi pada kulit setelah melakukan chemical peeling

Untuk meredakan kulit kering dan merah akibat iritasi ringan akibat chemical peeling. Dokter mungkin akan menyarankan Anda untuk mengoleskan petroleum jelly.

  • Mengurangi resiko kulit mengalami lecet

Petroleum jelly ini juga bisa menjadi solusi untuk mengatasi kulit kulit lecet akibat gesekan kulit terhadap bahan pakaian.

  • Membantu penyembuhan luka dan luka bakar ringan

Produk ini juga bisa menjaga kelembaban kulit selama masa penyembuhan. Pastikan dalam penggunaannya, permukaan kulit telah di bersihkan, serta konsultasikan penggunannya dengan dokter.

  • Mencegah terbentuknya jaringan parut pada bekas luka

Untuk meminimalisir munculnya jaringan parut pada bekas luka, maka Anda bisa mengoleskan petroleum jelly pada luka yang telah dibersihkan, dan tutup dengan penutup luka.

  • Mengurangi rasa gatal

Anda juga bisa mengurangi rasa gatal akibat kulit kering secara rutin menggunakan patroleum jelly sehabis mandi, sehingga kelembaban kulit Anda akan terjaga.

  • Mengatasi ruam popok

Penggunaan pertoleum jelly pada bayi yang rentan mengalami ruam popok juga bisa menjadi salah satu solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut secara aman.

  • Membantu meringankan efek penuaan pada kulit

Seiring bertambahnya usia, maka jaringan kulitpun akan semakin berkurang kelembabannya. Sehingga bisa timbul kerutan pada kulit, hingga kulit terasa kering dan juga gatal. Penggunaan pelembab seperti seperti halnya patroleum jelly, mampu mengurangi berbagai keluhan tersebut.

  • Mengurangi rasa gatal akibat digigit serangga

Kemampuan melembabkan kulit yang dimiliki oleh petroleum jelly, bisa menjadi solusi dalam mengurangi rasa gatal akibat gigitan serangga.

  • Meredakan iritasi kulit lantaran terbakar sinar matahari

Paparan sinar matahari yang terlalu lama tak jarang dapat membuat kulit menjadi kemerahan, kering dan juga gatal.

  • Mengatasi alergi lantaran logam perhiasan imitasi

Sama halnya dengan gigitan serangga, rasa gatal akibat alergi terhadap serbuk tanaman ataupun logam pada perhiasan imitasi juga bisa diredam dengan mengoleskan petroleum jelly.

Selain dari pada yang telah di sebutkan diatas, masih banyak lagi khasiat dari petroleum jelly yang bisa anda dapatkan terutama untuk rambut, payudara, ketiak, kantung mata, jerawat, ibu hamil dan masih banyak lagi yang lainnya.

Meski manfaat petroleum jelly sangat banyak, namun sangat disarankan untuk menggunakannya hanya untuk penggunaan luar. Jangan mengonsumsi atau memasukkan petroleum jelly kedalam tubuh dengan cara apapun. Pastikan pula kulit dalam keadaan bersih sebelum menggunakan petroleum jelly, untuk menghindari terjadinya resiko infeksi pada kulit.

By Nida Saripah - Manfaat Rabu, 23 Mei 2018 12:15:10

Related Post :
Kesehatan
Awas! Kecanduan Media Sosial…

Media sosial memang memiliki…

Manfaat
Manfaat Trigliserida dalam Tubuh…

Jika dalam kadar normal,…

Kesehatan
Makanan Pencegah Kanker Serviks…

Makanan pencegah kanker serviks…

Kesehatan
Hal yang Harus Diketahui…

Sebelum menetukan program KB,…

Daun
Khasiat Manfaat Daun Adas…

Informasi lengkap seputar khasiat…

Manfaat
Manfaat Daging Tupai untuk…

Memiliki bentuk yang kecil…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Apa Benar Manfaat Susu Kambing Etawa?

    1 Balasan

    Manfaat

    Saya baru membaca artikel tentang susu kambing etawa, apakan benar manfaatnya sangat baik untuk penyakit pernafasan termasuk bronkitis. Saya baca dari artikel https://www.aryanto.id/artikel/id/1062/manfaat-nutrisi-susu-kambing-etawa-yang-menakjubkan dan juga dari situs susu kambing etawa…

  • Obat sbo

    1 Balasan

    Manfaat

    Kalau untuk pengobatan luar saja,kalau yang sakit seperti tifus,rdang tenggorokan,sakit gigi,miom...cara pengobatannya bagaimana?

  • adakah risperadone ada dijual difarmasi

    1 Balasan

    Manfaat

    Adakah risperadone ada di jual di farmasi

  • air kelap

    0 Balasan

    Manfaat

    kalo adanya kelapa yang kuning bisa gak ya?

  • slimming green world capsule

    1 Balasan

    Manfaat

    saya mau tanya apakah slimming capsule dari green world itu jika diminum kita akan sering BAB? karena saya bekerja di lapangan dan akan sangat bermsalah bagi saya jika efek dari…


Manfaat
Ini Dia Manfaat Temu Giring Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

Berikut adalah manfaat temu giring…

Manfaat
Jangan Abaikan Kacang Merah! Ini Manfaatnya Bagi Tubuh

Jangan abaikan kacang merah! ini…

Manfaat
Manfaat Daun Apel yang Tidak Banyak Diketahui

Bukan hanya buah apel saja…

Kirim Pertanyaan
Top