Khasiat Manfaat Air Kelapa Muda Untuk Penderita Diabetes Diare Perut Kembung

Share dan Tag Temanmu di :

Buah Multiguna Bernama Kelapa

Sebagai negara tropis, beberapa kawasan di Indonesia bisa menjadi tempat untuk pohon kelapa tumbuh dengan subur. Terutama di daerah yang bercuaca panas seperti di daerah pantai. Dengan melimpahnya kelapa, Anda bisa mengambil banyak manfaat dari buah yang multiguna tersebut. Air kelapa bisa digunakan sebagai minuman alami pengganti cairan tubuh yang hilang, terlebih setelah berolahraga dan masa pemulihan setelah sakit. Memang belum banyak penelitian yang menyatakan bahwa air kelapa memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Tetapi tidak ada salahnya mengupas lebih jauh mengenai nutrisi yang ada pada air kelapa ini.

Ada yang menyebutkan, air kelapa mirip dengan plasma darah. Tidak heran, pada momen perang dunia II, air kelapa dipakai sebagai cairan yang dimasukkan langsung ke dalam tubuh sebagai pengganti cairan saline. Cairan saline adalah larutan yang biasa dipakai sebagai cairan infus. Namun dewasa ini, air kelapa sudah tidak dipakai sebagai pengganti saline lagi.


Lalu apa keistimewaan air kelapa? Banyak yang menganggap air kelapa memiliki manfaat banyak seperti jus buah. Namun ada kelebihan lain yang terdapat di dalamnya. Seperti adanya kandungan kalsium, kalium, magnesium, dan natrium. Karbohidrat dan kalori juga terkandung di dalamnya dengan persentase lebih rendah dibandingkan dengan jus buah.

Bagi Anda yang memiliki penyakit diabetes, air kelapa cocok dikonsumsi sebagai minuman ringan karena selain rasanya enak, juga mengandung kadar gula yang pas. Tidak hanya itu, yang paling istimewa dari kelapa adalah adanya kandungan elektrolit yang dibutuhkan tubuh. Tidak heran, para atlet menggunakan air kelapa untuk mengganti cairan tubuh usai pertandingan.

Kandungan yang ada dalam air kelapa tersebut bisa membantu meringankan berbagai masalah kesehatan seperti diare, muntah, mual, sampai kram perut jika dikonsumsi dalam batas normal. Misalnya satu butir air kelapa perhari. Jika terlalu banyak tidak baik karena ada penelitian yang membuktikan bahwa terlalu banyak minum air kelapa bisa membuat perut terasa kembung dan mual.

Dalam 100 mili liter air kelapa, Anda mendapatkan asupan 2,4 miligram vitamin C, 250 miligram kalium, 3 mikrogram folat, 24 miligram kalsium, 105 miligram natrium, 0,3 miligram zat besi, 25 miligram magnesium, serta 20 miligram fosfor. Bila Anda suka dengan rasa air kelapa, mengonsumsinya bisa menjadi pilihan minuman ringan sehari-hari. Terlebih saat cuaca terik. Selamat mencoba dan merasakan khasiatnya!


By Diane Rosse A.Md.Keb - Alami Kamis, 14 April 2016 13:17:08

Related Post :
Penyakit
Mengenal Cara Diagnosis Dan…

Cara diagnosis dan pengobatan…

Kewanitaan
Ini Ciri-ciri Keputihan Berbahaya…

Inilah berbagai tanda ataupun…

Penyakit
Waspadai Bahaya Dan Komplikasi…

Berikut adalah berbagai bahaya…

Penyakit
Jenis-Jenis Tes Untuk Mendiagnosa…

Untuk menguatkan diagnosis terhadap…

Kesehatan
Gejala Orang Yang Memiliki…

Gejala koleseterol tinggi sangat…

Kesehatan
Mengetahui Kanker Nasofaring yang…

Baru-baru ini aktor Korea…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan



Alami
Alami
Obat Herbal untuk Bantu Atasi Gastritis Akut dan Kronis

Selain dengan mengonsumsi obat yang…

Alami
Ramuan Obat Penurun Darah Tinggi Alami Yang Ampuh

Ramuan obat penurun darah tinggi…

Kirim Pertanyaan
Top