Tips Menjaga Kesehatan Anak Saat Pancaroba

Share dan Tag Temanmu di :

Saat kondisi cuaca yang tak menentu seperti sekarang, dengan mudah muncul berbagai penyakit terutama pada anak-anak. Ketika perubahan cuaca, anak menjadi rentan terkena berbagai penyakit salah satunya flu yang disebabkan oleh virus rhinovirus. Selain daripada itu, saat udara dingin maupun saat musim hujan, saluran pernafasan anak akan mengalami penurunan suhu terutama pada bagian hidung. Virus menjadi salah satu yang tepat untuk berkembangbiak serta membuat anak rentan terkena penyakit.


Disaat cuaca sedang tidak menentu, tidak hanya penyakit flu saja yang menyerang anak anda, ada berbagai penyakit lainnya seperti diare, dengue yang dapat membahayakan kesehatan si kecil. Namun anda tidak perlu khawatir, beberapa penyakit tersebut bisa dicegah dengan beberapa cara dibawah ini.

  • Cuci Tangan
    Saat bermain, anak akan menggunakan tangannya untuk menggenggam sesuatu sehingga menjadi perantara virus. Jika telah selesai bermain, maka ajakla segera anak anda untuk mencuci tangan jika anak anda ingin mengkonsumsi makanan.

  • Bukalah jendela rumaa dipagi hari
    Dengan membuka jendela rumah dapat membantu anda dan anggota keluarga menghirup udara segar serta dapat mengurangi resiko menyebarnya virus didalam rumah.

  • Diet sehat
    Tips menjaga kesehatan anak saat pancaroba yaitu dengan menerapkan makan-makanan sehat yang memiliki kandungan gizi seimbang yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh anak anda sehingga si kecil akan terhindar dari berbagai penyakit terutama yang disebabkan oleh virus. Ada beberapa vitamin dan makanan yang direkomendasikan yaitu strawberry, jeruk, brokoli, tomat, dan sayuran hijau yang banyak mengandung vitamin B dan C yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh serta sebagai antioksidan untuk membantu melindungi tubuh dari bakteri dan virus.

  • Jauhkan anak dari sumber virus
    Saat anak anda sedang bermain bersama teman-temannya, kadang ada yang sedang sakit seperti flu maka segera jaukan anak dari orang tersebut.

  • Membersihkan barang yang tidak terpakai
    Jauhkanlah kebiasaan menimbun barang yang tidak terpakai karena jika anda sering melakukan hal tersebut dapat membuat nyamuk bersarang ditempat itu sehingga dapat meningkatkan resiko anak terkena demam dengue yang disebabkan oleh nyamuk.

Itulah beberapa tips menjaga kesehatan anak saat pancaroba yang bisa anda praktekan sehingga dapat meminimalisir anak dari kemungkinan terserang penyakit selama cuaca tidak menentu seperti saat ini.

Sebaiknya jika anak anda mengalami keluhan kesehatan maka segera konsultasi dengan dokter anak. Semoga dapat membantu bunda.

By Ana Rediana - Tips Jum'at, 22 Juni 2018 14:41:44

Related Post :
Kesehatan
Timbul Lebam Meski Tak…

Anda sering menemukan lebam…

Penyakit
Jenis-jenis Penyakit Yang Menyerang…

Jenis-jenis penyakit yang menyerang…

Penyakit
Penyebab Batuk Tak Kunjung…

Penyebab batuk tak kunjung…

Tips
Cara Hilangkan Bopeng di…

Terdapat beberapa cara yang…

Alami
Cara Mengobati Kutu Air…

Cara mengobati kutu air…

Penyakit
Gangguan Dan Penyakit Pada…

Berikut ini berbagai jenis…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • sperma cepat keluar

    1 Balasan

    Tips

    mengapa sperma cepat keluar saat berhubungan seksual

  • Asma dan kista

    1 Balasan

    Tips

    Bagaimana aturan minum jelly QnC untuk menyembuhkan penyakit asma dan kista

  • Bagaimana cara menghilangakan kantung mata yang hitam

    2 Balasan

    Tips

    Pagi dok, saya tidak pede dengan kantung mata saya yg hitam seperti pampir, sudah beberapa cara untuk menghilangkannya tapi sampai sekarang masih belum ada perubahan, saya minta solusinya dok?

  • Cara Menurunkan Kolesterol Yang Tinggi

    1 Balasan

    Tips

    Pagi dok, suami saya merupakan seorang penderita kolesterol tinggi. Meski rutin minum obat setelah saya cek kolesterolnya masih tetap tinggi. Saya sering kali was-was dan takut terjadi apa-apa kepada suami…

  • Cara meningkatkan produksi ASI

    1 Balasan

    Tips

    Saya seorang ibu menyusui, mempunyai masalah produksi ASI yang kurang banyak. Bagaimana cara meningkatkan produksi ASI?


Tips
Tips
Tips
Kirim Pertanyaan
Top