Pilihan Obat Rambut Rontok Parah Di Apotik Untuk Pria Dan Wanita

Share dan Tag Temanmu di :

Obat rambut rontok -, Selamat datang bagi anda yang kini tengah berkunjung di www.aryanto.id. Situs kesehatan online yang selalu memberikan informasi ter up-date mengenai tips kesehatan, kecantikan dan juga pengobatan beragam penyakit. Adapun pada kesempatan kali ini kami akan menginformasikan terkait obat penumbuh rambut rontok yang bisa Anda beli di Apotik.

Rambut rontok merupakan salah satu dari beberapa permasalahan rambut yang sering kali dialami oleh banyak orang. Baik itu pada pria maupun wanita, dewasa bahkan anak-anak pun bisa mengalami hal ini dengan sebab tertentu. Tentunya sangat menjengkelkan bukan saat melihat helai rambut yang berguguran sangat banyak?

Nah, apabila upaya yang anda lakukan untuk memperbaiki dan mengatasi rambut rontok secara alami gagal, ada baiknya Anda konsultasikan ke dokter terkait pipihan obat generik rambut rontok sesuai dengan penyebabnya. Karena ada banyak sekali faktor yang menjadi penyebab rambut rontok. Mulai dari faktor keturunan, stres, kondisi mesdis hingga efek samping obat-obatan.

Pilihan obat rambut rontok parah di apotik untuk pria dan wanita

Setidaknya terdapat 2 jenis obat, yan bisa anda gunakan untuk memperbaiki kerontokan yang cukup parah. Namun sebelum itu, ada baiknya Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter untuk mendapatkan obat untuk rambut rontok yang terbaik juga sesuai dengan kondisi Anda.

Finasteride

Adalah jenis obat rambut rontok pria yang khasiatnya terbilang cukup ampuh. Obat ini sendiri berbentuk tablet dan harus diminum rutin setiap hari. Obat ini sendiri bekerja dengan cara menurunkan kadar hormon dihidrotesterobn (DHT) yang mana dapat memperlambat pertumbuhan rambut. Nah, pada akhirnya, obat ini akan memperlambat kerontokan rambut dan mulai merangsang pertumbuhan rambut.

Akan tetapi, mungkin anda harus cukup bersabar jika ingi mendpatkan hail yang maksimal. Karena biasanya finasteride baru akan menunjukkan hasil yang maksimal setelah enam buulan di gunakan secara teratur. Obat ini sendiri dapat menimbulkan efek samping berupa menurunnya hasrat seksual dan berbagai masalah sekusal lainnya. Dan efek samping tersebut akan hilang setelah Anda berhenti mengonsumsi obat ini.

(!) Obat ini tidak boleh dikonsumsi oleh ibu hamil. Termasuk tidak boleh menyentuh tablet yang sudah rusak atau hancur lantaran bisa meningkatkan resiko cacat lahir pada bayi.

Minoxidil

Adalah jenis obat rambut rontok cair yang di perjual belikan secara bebeas di apotik tanpa harus resep dokter. Obat ini sendiri bekerja dengan memperlebar ukuran folikel rambut sehingga bisa memproduksi untaian rambut dengan ukuran yang lebih besar dan juga lebih kuat. 

Obat ini tergolong alam di gunakan oleh pria maupun wanita. Namun dilanir dari laman Web MD, obat ini nampaknya lebih efektif digunakan pada wanita yang mengalami kerontokan parah dibanding pria. Adapun untuk penggunaannya, Anda hanya perlu mengoleskannya di kulit kepala anda setiap hari secara rutin.

Setelah sekitar enam bulan perawatan, maka rambut akan mulai tumbuh kembali dengan cepat. Akan tetapi, Anda masih harus menggunakan obat ini untuk mempertahankan pertumbuhan sekaligus mencegah kerontokan rambut. Untuk informasi lebih jelasnya, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter sebelum memutuskan mengunakan obat ini.

Selin menggunakan obat, dokter juga mungkin akan merekomendasikan dua cara lainnya, jika rambut rontok Anda tak kunjung berhenti dan pertumbuhannyapun terbilang lambat. Diantaranya ialah:

  • Operasi transpalasi rambut: Dilakukan dengan cara memanfaatkan sisa rambut yang masih tersisa untuk digunakan sebagai bahan pencangkokan rambut.
  • Terapi laser: Pengobatan yang satu ini telah di setujui oleh Badan Pengawas Obat dan makanan di Amerika serikat sebagai pengobatan rambut rontok akibat faktor keturunan, baik pada pria maupun wanita.

Nah itulah sejumlah pilihan pengobatan dan juga obat rambut rontok parah yang bisa Anda gunakan. Namun ada baiknya untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter agar obat yang digunakan bisa disesuaikan dengan penyebabnya. Salam sehat!

By Nida Saripah - Obat Kimia Kamis, 28 Juni 2018 16:10:52

Related Post :
Kesehatan
Tak Disangka! Bentol Kecil…

Jangan sepelekan sebuah bentol…

Alami
Obat Alami Penghilang Bopeng…

Bopeng jerawat memang lebih…

Tips
Cara Mudah Hindari Mabuk…

Bagi Anda yang tengah…

Ibu Hamil
Bahayakah Cabut Gigi Saat…

Bahayakah cabut gigi saat…

Kesehatan
Penyebab Benjolan Di Belakang…

Sebenarnya, apa penyebab benjolan…

Daun
Khasiat Dan Manfaat Daun…

Khasiat dan manfaat daun…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Obat hp pro plus dg amoxicillin

    0 Balasan

    Obat Kimia

    Suami saya sedang konsumsi obat hp pro plus,,tapi beliau merasa badannya meriang/demam.. Apakah boleh beliau minum amoxicillin berbarengan dengan obat hp pro plus nya?? Tlg dijawab segera.. Terima kasih..

  • obat infeksi sulfadiazine

    1 Balasan

    Obat Kimia

    bu mau naya, dimana saya bisa beli obat sulfadiazine, masalahnya saya sudah mencari semua apotik sampai ke pasar pramuka juga belum ketemu. ada referensi, atau link, ada indent juga boleh…

  • Putus obat

    1 Balasan

    Obat Kimia

    Apa efek putus obat minum risperidone 2mg malam & risperidone ½mg + elizac 20mg pagi?

  • Efek samping obat alporinil sebagai penurun asam urat

    1 Balasan

    Obat Kimia

    Dok saya menderita asam urat sejak tahun 2013 silam ketika umur saya 22 tahun, saya sering mengkonsumsi obat alporinil untuk penurun asam urat, apakah ada efek sampingnya jika trs dikonsumsi…

  • efek samping konsumsi obat amlodipine untuk menurunkan darah tinggi

    1 Balasan

    Obat Kimia

    Dok, ibu saya sudah lama menderita tekanan darah tinggi dan sering mengonsumsi obat amlodipine. apakah aman mengonsumsi obat amlodipine secara terus menerus dalam jangka panjang ? dan apa efek sampingnya…


Obat Kimia
Mengurangi Peradangan dengan Manfaat Indomethacin

Indomethacin termasuk salah satu obat…

Obat Kimia
Amfetamin Obat Untuk Mengatasi Gangguan Hiperaktif

Amfetamin obat untuk mengatasi gangguan…

Obat Kimia
Ampicillin Obat Untuk Mengatasi Infeksi Karena Bakteri

Ampicillin obat untuk mengatasi infeksi…

Kirim Pertanyaan
Top