Tips Membersihkan Usus Besar Yang Kotor Secara Alami

Share dan Tag Temanmu di :

Cara dan tips membersihkan usus besar yang kotor.

Banyak orang yang mengalami masalah pencernaan seperti asam lambung, maag kronis, atau infeksi seperti tipes. Hal tersebut tidak mengherankan karena usus merupakan bagian yang tidak bisa lepas dari paparan racun setiap hari. Selain itu, penyebab gangguan pencernaan lainnya adalah dikarenakan kurangnya serat dan nutrisi karena banyak orang cenderung mengonsumsi makanan instan. Masalah pencernaan juga bisa terjadi akibat usus besar yang sudah terkontaminasi kotoran. Berikut akan kami berikan tips atau cara membersihkan usus besar yang kotor secara alami ddengan beberapa jenis makanan tertentu.

Sebelum menjelaskan mengenai makanan yang bagus untuk membersihkan usus, perlu Anda ketahui mengapa kesehatan usus besar harus dijaga. Alasannya antara lain adalah untuk memperbaiki pencernaan, membantu menurunkan berat badan, menurunkan risiko kanker ususbesar, menjaga PH tubuh, meningkatkan energi, meningkatkan konsentrasi, dan meningkatkan kesuburan. Adapun beberapa jenis makanan ataupun minuman yang bagus Anda konsumsi agar usus besar bisa selalu bersih.

Berikut cara dan tips membersihkan usus besar yang kotor secara alami :


1. Lemon dan air hangat. Salah satu manfaat lemon adalah untuk merangsang hati dalam memproduksi empedu. Secara keseluruhan manfaatnyaa dalah untuk membantu fungsi sistem pencernaan agar lebih baik. Rutin minum lemon yang dicampur dengan segelas air hangat setiap pagi untuk detoksifikasi tubuh sekaligus membersihkan usus besar.

2. Brokoli. Mengonsumsi makanan yang mengandung banyak serat bagus untuk menjaga sistem pencernaan. Brokoli adalah salah satu makanan kaya serat yang kami rekomendasikan. Sayuran ini mempunyai kemampuan untuk mendetoksifikasi usus besar setiap kali dimakan. Lebihdari 500 penelitian juga membuktikan bahwa brokoli merupakan makanan pencegah kanker yang bisa diandalkan karena tingkat antioksidannya tinggi.

3. Bawang putih. Manfaatnya tidak sekadar membantu sirkulasi darah oleh jantung, namun juga memiliki sifat untuk menghilangkan racun oleh parasit dan bakteri dari usus besar. Selain itu, bawang putih juga mengandung antioksidan yang banyak sehingga bisa membantu mengatasi peradangan. Sehingga bahan sisa ataupun racun dalam usus bisa dihilangkan.

4. Air putih. Konsumsi air minum yang cukup agar usus terhindar dari dehidrasi yang menyebabkan sembelit, kondisi dimana Anda susah buang air besar dikarenakan penumpukan racun dalam usus besar.

5. Alpukat. Buah yang satu ini kaya akan serat larut dan serat  tidak larut yang merangsang pergerakan usus sehingga terjaga kesehatannya. Secara umum, alpukat bisa mengurangi risiko terkena kanker usus terutama usus besar. Serat larut yang terkandung di dalamnya berfungsi untuk menyerap air serta mengikat zat lain dalam usus besar untuk dikeluarkan secara berbarengan.

6. Makanan fermentasi. Perbanyak konsumsi makanan fermentasi seperti acar, yoghurt, tempe, maupun kimchi untuk membantu menyeimbangkan bakteri dalam usus besar. Makanan probiotik akan membantu menjaga sistem pencernaan tetap sehat.

By Nida Saripah - Tips Selasa, 30 Agustus 2016 13:02:08

Related Post :
Penyakit
Jenis-Jenis Konjungtivitis Berdasarkan Penyebabnya

Berdasarkan penyebabnya, konjungtivitis dibagi…

Tips
Cara Membuat Kopi Hijau…

Cara membuat kopi hijau…

Kesehatan
Cemilan Sehat Rendah Gula…

Cemilan sehat rendah gula…

Daun
Mengenal Khasiat Dan Manfaat…

Inilah dia khasiat dan…

Penyakit
Waspadai Ciri Dan Gejala…

Waspadai ciri dan gejala…

Kesehatan
Gaya Hidup Sehat untuk…

Ada banyak cara yang…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • sperma cepat keluar

    1 Balasan

    Tips

    mengapa sperma cepat keluar saat berhubungan seksual

  • Asma dan kista

    1 Balasan

    Tips

    Bagaimana aturan minum jelly QnC untuk menyembuhkan penyakit asma dan kista

  • Bagaimana cara menghilangakan kantung mata yang hitam

    2 Balasan

    Tips

    Pagi dok, saya tidak pede dengan kantung mata saya yg hitam seperti pampir, sudah beberapa cara untuk menghilangkannya tapi sampai sekarang masih belum ada perubahan, saya minta solusinya dok?

  • Cara Menurunkan Kolesterol Yang Tinggi

    1 Balasan

    Tips

    Pagi dok, suami saya merupakan seorang penderita kolesterol tinggi. Meski rutin minum obat setelah saya cek kolesterolnya masih tetap tinggi. Saya sering kali was-was dan takut terjadi apa-apa kepada suami…

  • Cara meningkatkan produksi ASI

    1 Balasan

    Tips

    Saya seorang ibu menyusui, mempunyai masalah produksi ASI yang kurang banyak. Bagaimana cara meningkatkan produksi ASI?


Tips
Tips Merawat Rambut Agar Tetap Sehat Meski Berhijab

Wanita yang mengenakan hijab berarti…

Tips
Penyebab Gangguan Pada Hati dan Cara Mencegahnya

penyebab ganguan pada organ hati…

Tips
Kirim Pertanyaan
Top