Pilihan Obat Penyubur Kandungan Di Apotik Agar Cepat Hamil

Share dan Tag Temanmu di :

obat penyubur kandungan -, Selamat datang kami ucapkan di portal kesehatan dan penjual obat herbal online aryanto.id. Adapun pada kesempatan yang baik ini kami akan menginformasikan berbagai jenis obat penyubur kandungan lagar  cepat hamil secara alami lengkap dengan fungsinya. Dan berbagai obat berikut bisa Anda dapatkan di Apotik terdekat namun harus sesuai resep dokter.


Pada umumnya, obat untuk menyuburkan kandungan atau rahim bekerja dengan melepaskan hormon yang mengatur atau . Adapun obat untuk menangani gangguan ovulasi tersebut biasanya dapat berupa suntikan maupun dapat dikonsumsi secara langsung.

Namun yang patut Anda ketahui, bahwasannya selain mendatangkan hasil yang positif beberapa obat penyubur kandungan juga memicu ovulasi terutama setelah keguguran kemungkinan bisa mendartangkan efek samping yang parah bagi sebagian orang. Adapun untuk mendapatkan manfaat secara maksimal dan mengurangi efek samping, maka berbagai macam obat untuk menyuburkan perlu di cermati dengan baik

Pilihan obat penyubur kandungan  di apotik agar cepat hamil

Sejatinya, banyak obat untuk menyuburkan kandungan dengan berbagai fungsi. Namun dokter umumnya akan menganjurkan obat penyubur kandungan yang berbeda-beda, tergantung kepentingan pasien dan juga efek samping dari obat tersebut. Kondisi kesehatan pasien pada saat itu juga menjadi pertimbangan dokter. Dan berikut ialah berbagai obat penyubur kandungan lengkap dengan fungsinya.

1. Clomiphene Cirate

Obat penyubur kandungan yang satu ini secara efektif telah di gunakan lebih dari 40 tahun dan sering kali dipilih menjadi pilihan utama untuk menyuburkan kandungan. Bberapa prosuk dari jenis obat ini, berisikan zat penghambat estrogen dari golongan Selective Estrogen Receptor Modulatirs (SERM). Obat yang juga sering dikombinasikan dengan inseminasi buatan ini. juga dapat menyebabkan hipotalamus juga kelenjar pituitari pada otak, untuk melepaskan hormon yang merangsang ovarium untuk memproduksi sel telur.

Obat ini berbentuk pil dan harus Anda konsumsi pada hari ke tiga, keempat atau kelima setelah Anda mengalami menstruasi, selama 5 hari berturut-turut. Setelah itu, tubuh Anda mungkin akan mulai melepaskan sel telur sekitar 7 hari setelah Anda minum dosisi terakhir obat ini. Dan setelah Anda ovulasi, maka umumnya dokter akan menyarankan Anda untuk berhenti mengonsumsi obat ini setelah 6 bulan. Adapun apabila selama 6 bulan Anda tak kunjung hamil, maka dokter mungkin akan menyarankan Anda untuk beralih ke obat penyubur kandungan lainnya.

Sama seperti pada jenis obat penyubur kandungan lainnya, obat ini sendiri diketahui kemungkinan dapat menimbulkan efek samping. diantaranya:

  • Penglihatan kabur
  • Merasa kepanasan
  • Mual
  • Kembung
  • Sakit kepala

Selain dari pada itu, obat ini juga bisa menyebabkan perubahan lendir didalam leher rahim Anda. Sehingga mengakibatkan Anda kesulitan dalam menetukan masa subur, dapat menghentikan perjalanan sperma ke leher rahim Anda untuk mencapai telur. Bahkan clomid juga dipercaya mampu meningkatkan kesempatan Anda untuk memiliki anak kembar, sama seperti obat penyubur rahim lainnya.

2. Gonadotrophins

Obat yang satu ini terdiri dari luteinising hormone (LH) dan follicle-stimulating horomone (FSH) yang mana berfungsi untuk merangsang ovarium secara secra langsung untuk memprosuksi dan juga mematangkan sel-sel telur. Jenis obat hormon suntik ini akan disuntikkan selama kurang lebih selama 12 hari. Jenis obat penyubur kandungan ini biasanya digunakan pada wanita yang menjalani IVF atau mengalami PCOS, yang mana tubuhnya tidak merespon apa-apa.Suntikan ini kemudian dapat diikuti dengan suntikan akhir yang disebut dengan human chorionic gonadotrophin (hCG).

Terapi hormonal ini biasanya tidak menyebabkan efek samping secara langsung. Meski demikian, obat gonadotrophins ini  bisa saja menyebabkan pembesaran pada ovarium yang berakibat Anda mengalami sakit perut. Pada kasus yang parah, efek samping yang muncul dapat berupa mual dan muntah.LH dan hCG akan bekerja untuk kemudian memicu ovarium melepaskan sel-sel telur . LH juga berfungsi untuk merangsang folikel untuk melepaskan telur. Sementara HCG memastikan folikel dalam mondisi yang sesuai untuk melepaskan progesteron dalam rangka mempersiapkan kehamilan.

3. Metformin hydrochloride

Obat yang ikonsumsi harian ini dipervaya mampu membuat ovulasi berjalan dengan cara menurunkan kadar insulin dalam darah dan juga menurunkan kadar testosteron. Obat ini sendiri sejatinya diperuntukan bagi penderita diabetes yang membuat tubuh menjadi lebih senitif terhadap hormon insulin. Akan tetapi, ternyata obat ini juga cukup efektif dalam mengatasi gangguan ovulasi, terlebih pada wanita yang mengalami sindrom ovarium polikistik (PCOS).

Obat penyubur kandungan ini bisa dikonsumsi secara tunggal, maupun dikombinasikan dengan clomiphene ini juga bermanfaat bagi wanita yang menderita obesitas. Karena wabnita dengan berat badan berlebih juga beresiko tinggi mengalami gangguan dengan kadar insulin. Selain itu, obat ini juga dapat digunakan oleh seseorang yang mengalami resisten terhadap efek penggunaan clomiphene itu sendiri.

4. Bromocriptine

Salah satu penyebab wanita sulit hamil ialah karena tingginya kadar prolaktin. Nah, bromocriptine ini merupakan jenis obat penyubur kandungan yang memiliki fungsi untuk menyeimbangkan hormon yang mencegah pelepasan sel telur dari ovarium tiap bulan. Obat ini sangat tepat dikonsumsi oleh wanita yang terlalu banyak memiliki hormon prolaktin didalam tubuhnya sehingga mampu menurunkan kadar hormon estrogen. Obat ini juga dapat digunakan dalam bentuk tablet maupun kapsul yang dimasukan ke vagina.

5. Gonadotrophin releasing hormone (GnRH) agonist dan antagonist

Obat penyubur kandungan yang satu ini dapat diberikan pada saat Anda tengah dalam proses bayi tabung. Dan obat ini digunakan untuk mengontrol siklus haid Anda selama proses bayi tabung. Untuk GnRH sendiri digunakan dengan cara di semprotkan ke hidung selama beberapa kali dalam sehari, atau di suntikan perhari atau perbulan. Sedangkan GnRH antagonist digunakan dengan cara disuntikan ke tubuh setiap harinya. Kedua obat ini digunakan untuk mengontrol siklus menstruasi atau pelepasan telur Anda.

Nah, itulah berbagai jenis obat obat penyubur kandungan yang di percaya bagus dan paling ampuh agar cepat hamil dan bisa Anda dapatkan di Apotik. Namun ada  baiknya dan sangat dianjurkan untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter, untuk mengetahui jenis obat yang cocok untuk kondisi Anda. Konsumsi juga makanan penyubur kandungan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Semoga bermanfaat dan salam sehat.

By Nida Saripah - Obat Kimia Senin, 02 Juli 2018 09:06:08

Related Post :
Kesehatan
Mengenal Kleptomania Dan Penyebabnya

Kleptomania adalah kelompok gangguan…

Kesehatan
Makanan Yang Tidak Boleh…

Makanan yang tidak boleh…

Daun
Ini Dia Khasiat Daun…

Tahukah anda khasiat daun…

Kesehatan
Pantangan Makanan Bagi Penderita…

Berikut adalah pantangan makanan…

Tips
Tips Cara Mengatasi Kapalan…

Tips cara mengatasi kapalan…

Tips
Cara Ampuh Menurunkan Lemak…

Banyak cara orang untuk…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Obat hp pro plus dg amoxicillin

    0 Balasan

    Obat Kimia

    Suami saya sedang konsumsi obat hp pro plus,,tapi beliau merasa badannya meriang/demam.. Apakah boleh beliau minum amoxicillin berbarengan dengan obat hp pro plus nya?? Tlg dijawab segera.. Terima kasih..

  • obat infeksi sulfadiazine

    1 Balasan

    Obat Kimia

    bu mau naya, dimana saya bisa beli obat sulfadiazine, masalahnya saya sudah mencari semua apotik sampai ke pasar pramuka juga belum ketemu. ada referensi, atau link, ada indent juga boleh…

  • Putus obat

    1 Balasan

    Obat Kimia

    Apa efek putus obat minum risperidone 2mg malam & risperidone ½mg + elizac 20mg pagi?

  • Efek samping obat alporinil sebagai penurun asam urat

    1 Balasan

    Obat Kimia

    Dok saya menderita asam urat sejak tahun 2013 silam ketika umur saya 22 tahun, saya sering mengkonsumsi obat alporinil untuk penurun asam urat, apakah ada efek sampingnya jika trs dikonsumsi…

  • efek samping konsumsi obat amlodipine untuk menurunkan darah tinggi

    1 Balasan

    Obat Kimia

    Dok, ibu saya sudah lama menderita tekanan darah tinggi dan sering mengonsumsi obat amlodipine. apakah aman mengonsumsi obat amlodipine secara terus menerus dalam jangka panjang ? dan apa efek sampingnya…


Obat Kimia
Obat Clozapine Untuk Menangani Gejala Psikosis

Psikosis merupakan sekumpulan gejala gangguan…

Obat Kimia
Obat Infeksi Virus Herpes Simpleks di Apotek Acyclovir Oral

Obat Infeksi Virus Herpes Simpleks…

Obat Kimia
Taxegram Obat Demam Berdarah Pada Anak

Demam berdarah ialah penyakit infeksi…

Kirim Pertanyaan
Top