5 Fakta Khasiat Durian Untuk Meningkatkan Kesuburan Wanita

Share dan Tag Temanmu di :

Khasiat durian ternyata tak hanya baik untuk kesehatan. Selain dari pada itu, buah yang memiliki aroma khas ini juga memiliki banyak manfaat lainnya seperti halnya untuk meningkatkan kesuburan pada wanita. Apakah itu mitos atau fakta? Ketahui informasi selengkapnya hanya dalam ulasan singkat berikut ini.

Siapa yang tak kenal dengan durian. Buah yang dikenal dengan julukan 'King Of Fruit' di mancanegara ini memang terkenal akan rasanya yang begitu lezat. Meski begitu, tak semua orang menyukai buah ini. Bahkan mungkin sebagian orang merasa pusing meski sebatas mencium aromanya saja.

Tak hanya lezat, buah durian juga dikenal kaya akan berbagai kandungan nutrisi dan juga berbagai macam vitamin. Kandungan alami didalamnya juga menjadi sumber energi, tinggi serat, kaya akan antioksidan, mineral, kalium dan menjadi sumber asam amino essensial. Maka tak heran, jika beberapa sumber menyebutkan buah ini memiliki berbagai khasiat untuk kesehatan selama dikonsumsi dalam batas normal.

Dan tahukah anda? selain baik untuk kesehatan manfaat buah ini jugan diketahui memiliki manfaat lainnya yang tak kalah istimewa. Salah satunya mampu meningkatkan kesuburan pada wanita. Dan kabara gembiranya, ini bukan hanya sekedar mitos melainkan fakta. Karena telah terdapat berbagai peneliti yang melakukan penelitian akan hal ini.

Fakta seputar khasiat durian untuk meningkatkan keseuburan wanita

Selain dengan menggunakan obat penyubur kandungan dan menjaga pola hidup sehata,, masih ada hal yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan keseburan pada wanita. Diantaranya dengan menjaga asupan makanan. Adapun salah satu jenis makanan penyubur kandungan adalah durian. Berikut adalah berbagai faktanya.

1. Durian mengandung fitoestrogen

Sejatinya, tubuh memproduksi hormon estrogen secara alami, baik pada pria maupun wanita, Hanya saja, kadar estrogen pada wanita lebih tinggi dibandingkan dengan pria. Dan hormon ini sendii memiliki peranan penting dalam kesuburan wanita. Bahkan jika kekurangan hormon ini, maka dapat menyebabkan siklus menstruasi wanita menjadi tidak teratur hingga kesempatan untuk hamilpun menjadi kecil.

Adapun fitoestrogen sendiri merupakan jenis molekul yang mana bekerja hampir sama pada tubuh layaknya estrogen. Dan molekul ini sendiri dapat ditemukan secara alami dalam tumbuhan, termasuk buah durian. Nah, kandungan fitoestrogen yang terkandung dalam durian ini memiliki potensi untuk melawan efek ketidakseimbangan hormon yang terjadi pada wanita. Meski begitu, penelitian yang membahas ini masih terbatas sehingga diperlukan penelitian yang lebih jauh mengenai hal ini.

2. Durian mengandung afrodisiak

Dilansir dari pada Mom Junction, Dr. K. Francis, Kepala Depertemen Botani di Bharathiar University, India memaparkan bahwasannya durian juga bersifat afrodisiak. Dan itu artinya, buah ini mampu meningkatkan dorongan dan juga fungsi seksual baik pada pria maupun wanita sehingga aktivitas seskual yang dilakukan semakin baik.

Adapun kuntungan lainnya adalah juga mampu meningkatkan motilitas sperma, atau kemampuan gerak sperma, yang mana merupakan salah satu syarat sperma itu sehat. Dan semakin cepat sperma bergerak, maka semakin besar pula peluang untuk sampai ke sel telur untuk melakukan pembuahan. Dan  peluang untuk hamilpun menjadi semakin besar.

3. Menjaga berat badan

Tak hanya di produksi oleh indung telur, estrogen juga nyatanya terdapat di beberapa jaringan adiposa (sel-sel lemak). Maka dari itu, berat badan yang sehat juga menjadi faktor penentu estrogen yang diproduksi secara tepat. Disamping itu, kelebihan berat badan sendiri bisa mengganggu produksi estrogen dengan baik. Bagitu pula dengan kekurangan berat badan, produksi estrogen juga dapat terhambat.

Dan sebagai salah satu solusinya, Anda bisa mengurangi resiko memiliki berat badan yang tidak sehat tersebut dengan mengonsumsi buah durian. Sebab didalam durian sendiri sangat kaya akan serat, air dan juga lemak sehat yang lengkap, sehingga berat badan Anda bisa terkendali. Namun ini bukan berarti Anda bisa mengonsumsi buah ini dalam jumlah yang banyak. Anda tetap harus memperhatikan porsinya, agar terhindar dari resiko efek samping yang mungkin dapat muncul.

4. Meringankan gejala POCS

POCS atau sindrom ovarium polikistik adalah suatu kondisi yang sering terjadi pada wanita yang memiliki hormon androgen yang lebih banyak dari batas normalnya. Dan biasanya, wanita dengan kondisi ni memiliki hirsutism, yakni pertumbuhan rambut yang berlebih pada wajah tubuh, cenderung memiliki wajah berminyak sehingga lebih mudah berjerawat dan memiliki berat badan yang rendah.

Adapun apabila tidak segera diatas, maka sangat rentan memicu resistensi insulin yang mana bisa menyebabkan diabetes hingga ketidaksuburan. Selain iu, kondisi ini juga bisa berdampak pada siklus menstrusi yang menjadi tidak teratur hingga sulit untuk hamil. Dan sesuai yang dilansir dari J Integr Med, menyebutkan bahwasannya sifat antiradang, antiosidan, antiobesitas, antikolesterol dan antipoliglikemik ini sedang di tinjau dan juga dipelajari lebih dalam terkait mekanismenya terhadap ketidaksuburan wanita dan juga PCOS.

5. Mencegah anemia dan insomnia

Penyakit anemia diketahui dapat menggagalkan kehamilan lantaran produksi sel darah merah menjadi berkurang. Namun buah durian diketahui mengandung asam folat yang mana memiliki fungsi penting dalam produksi sel darah merah. Selain dari pada itu, durian juga memiliki peran dalam pembuatan sel darah merah. Sehingga dengan mengonsumsi buah durian, maka Anda bisa mencegah terjadinya anemia yang bisa menyulitkan kehamilan.

Adapun penyebab ketidak suburan lainnya ialah pola tidur yang tidak baik, termasuk kekurangan tidur akibat insomnia. Dan saat kekurangan tidur. Kondisi tersebut menyebabkan oragan tidak dapat bekerja secara maksimal termasuk dalam memprosuksi hormon Buah durian sendiri diketahui mengandung zat tritofan, yang dapat menyebabkan kantuk. Dan saat masuk ke otak, maka tritofan akan diubah menjadi serotonin yang memicu relaksasi otot dan juga melatonin yang dapat membuat Anda tertidur dengan mudah.

Sekian infotmasi yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini seputar fakta khasiat durian untuk meningkatkan kesuburan wanita. Semoga bermanfaat dan salam sehat.

By Nida Saripah - Kewanitaan Selasa, 03 Juli 2018 14:06:32

Related Post :
Penyakit
Cara Menangani Penyakit Alzheimer…

Setelah mengetahui cara menangani…

Penyakit
Ketahui Penyebab Sering Buang…

Ketahui penyebab sering buang…

Penyakit
Mengenal Jenis Penyakit Yang…

Berikut adalah informasi tentang…

Tips
Cara Untuk Mengurangi Risiko…

Mengurangi risiko terjangkitnya suatu…

Manfaat
Manfaat Susu Kambing Untuk…

Salah satu manfaat susu…

Kesehatan
Wah Ternyata Ini Manfaat…

Suka mengkonsumsi kacang hijau?…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Telat haid

    0 Balasan

    Kewanitaan

    Malam ka mau bertanua untuk mengkonsumsi obat ovary ituu untuk perkiraan datang haidnya berapa lama ya ?

  • mengapa haid tidak lancar setelah melahirkan?

    1 Balasan

    Kewanitaan

    Sore dok, saya merupakan seorang wanita menikah berusia 25 tahun. 5 bulan ke belakang saya baru melahirkan anak pertama saya. Namun yang mau saya tanyakan, mestruasi saya kini tidak lancar,…

  • timbul benjolan disekitar miss V

    1 Balasan

    Kewanitaan

    Selamat pagi, Baru beberapa hari ini saya mengetahui jika terdapat benjolan di sekitar miss V. benjolannya agak kecil dan terasa perih. apakah itu akan berbahaya ? bagaimana cara mengatasinya ?…

  • Mengapa Siklus Haid Tidak Teratur?

    1 Balasan

    Kewanitaan

    Pagi bu bidan, Saya merupakan wanita yang sudah menikah dan saya memakai alat kontrasepsi suntik Kb sudah hampir 5 bulan. Pada bulan pertama dan kedua, siklus haid saya lancar. Namun…

  • Vagina Terasa Sakit Setelah Berhungan Bersama Suami

    1 Balasan

    Kewanitaan

    Siang dok, saya merupakan pasangan baru menikah 2 bulan yang lalu. Namun semenjak pertama kali berhubungan dengan suami hingga sekarang, sedudah itu vagina saya sering kali nyeri dan juga kram.…


Kewanitaan
Berbagai Penyebab Mood Buruk Pada Wanita Saat Haid

Inilah berbagai penyebab mood buruk…

Kewanitaan
Mengetahui Masa Subur Wanita Setelah Melahirkan

Mengetahui kapan waktu atau masa…

Kewanitaan
Kirim Pertanyaan
Top