Deretan Artis Indonesia Yang Sembuh Dari Penyakit Kanker

Share dan Tag Temanmu di :

Penyakit kanker merupakan salah satu jenis penyakit yang mematikan yang tak jarang merenggut nyawa manusia. Akibat pola hidup dan juga faktor keturunan, penyakit ini bisa di idap oleh siapa saja. Tak terkecuali beberepa selebritis yang sering menghibur di ranah hiburan tanah airpun tak luput dari penyakit ini. Tak sedikit dari mereka meninggal dunia akibat penyakit yang mematikan ini. Namun, beberapa diantara mereka juga berhasil sembuh melawan penyakit tersebut. Lalu siapa saja artis Indonesia yang sembuh dari penyakit kanker? Untuk mengetahui informasi selengkapnya, simak saja langsung uraian berikut ini!

Deretan nama artis Indonesia yang sembuh dari penyakit kanker

1. Pevita dengan Tumor payudara

Sejak tahun 2006 silam nama pevita sudah di kanenal banyak orang setalah sebelumnya ia sempat bermain  di film 5 cm. Namun siapa sangka, atis cantik yang sedang di gemari oleh para ABG itu, ternyata  mengindap tumor payudara. Hal tersebut di ketahui, setelah beberapa saat sebelumnya ia memostingkan sebuah vidio di snapchat.


Ia sendiri telah tiga tahun mengidap penyakit ini. Pevita sengaja menyembunyikan dan tidak menggembar-gemborkan berita tersebut ke khalayak media. Selama ini banyak perawatan yang telah ia lewati. Bahkan beberapa waktu silam, adik dari keenan pearce ini telah di nyatakan sembuh setelah sebelumnya sempat menjalani operasi di kuala lumpur.

2. Ria Irawan dengan kanker getah beningnya

Ria Irawan menjadi salah satu artis yang cukup terpuruk akan penyakit mematikan yang di milikinya. Artis senior yang memulai karir di er 70-an ini di kabarkan mengidap kanker getah bening sejak tahun 2009 silam. Seperti penderita kanker lainnya, ria pun melakukan berbagai hal untuk melawan penyakit ganas tersebut, hingga ia menjalani kemoterapi untuk mengatasi penyakitnya tersebut.


Bukanlah hal yang mudah untuk menjalani pengobatan untuk kenker stadium 3. 6 kali kemoterapi telah ia jalani yang menyebabkan rambutnya rontok hingga gundul. Beruntung penyakit tersebut berhasil sembuh. Kini, Ria Irawanpun mulai aktif kembali di dunia hiburan.

3. Rima melati dengan kanker payudara

Artis senior Rima melati juga sempat di vonis mengalami kanker payudara. Ia pertama kali menyadari sejak tahun 1990 dimana terdapat benjolan pada payudaranya. Namun, Rma baru memeriksakan kondisinya setelah memasuki stadium lanjut yaitu stadium 3B, akibat kesibukan di dunia hiburan yang padat.


Namun, setalah melakukan berbagai pengobatan termasuk pergi ke belanda untuk menyelamatkan payudaranya, 2 tahun pasca operasi tersebut rima di nyatakan sembuh. Selain kanker payudara, Rima Melati juga sempat mengalami kanker usus buntu.

4. Titik puspa dengan kanker serviks

Serupa dengan jupe, pemilik nama Soedarwati atau lebih akrab di panggil dengan tietiek puspa ini juga pernah memiliki riwayat kanker leher rahim atau kanker serviks. kabar tersebut mulai tersiar semenjak tahun 2009 lalu, di mana pelantun tembang apanya dong tersebut telah memasuki stadium 3.


Tidak ingin terbelenggu dengan penyakit yang di deritanya, penyanyi legendaris ini melakukan berbagai banyak cara hingga ia rela bulak-balik singapura untuk menjalani pengobatan. Yang pada akhirnya, penyakitnya sembuh total setelah 1 tahun dirinya di vonis. Kini eyang titik puspa pun menjaga pola hidupnya lebih sehat lagi dari pada sebelumnya.

Penyakit kanker bukanlah penyakit yang enteng. Tak jarang penyakit mematikan ini merenggut banyak orang. Namun, dengan doa, keyakinan dan pengobatan yang di lakukan dengan terus menerus, penyakit seberat kankerpun dapat dilawan hingga sembuh seperti yang telah di alami oleh beberapa artis Indonesia ternama seperti mereka. Dan yang terpenting, lakukan pola hidup sehat sekarang juga agar kita dapat menghindari penyakit mematikan ini.

By Nida Saripah - Kesehatan Rabu, 31 Agustus 2016 14:01:54

Related Post :
Kesehatan
Makanan Yang Tidak Boleh…

Tidak semua jenis makanan…

Tips
Tips Hilangkan Bekas Luka…

Selain dengan salep atau…

Kesehatan
Terapi Senam Mata Bagi…

Terapi senam mata bagi…

Ibu Dan Anak
Usia Berapa Bayi Boleh…

Usia Berapa Bayi Boleh…

Obat Kimia
Obat Famotidine di Apotek…

Obat Famotidine di Apotek…

Daun
Cara Pengolahan Daun Binahong…

Berikut adalah cara pengolahan…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???

  • susah kentut

    1 Balasan

    Kesehatan

    saya susah kentut,,, ap gejala nya dn bagai mna mngatsi nya


Kesehatan
Bahaya Racun Ikan Fugu yang Diduga Tewaskan Kim Jong-Nam

Mengetahui dampak dan bahaya racun…

Kesehatan
Ketahui Efek Samping Kerokan Bagi Tubuh

Tehnik pengobatan kerokan dikatakan mampu…

Kesehatan
Fakta Mengejutkan Seputar Ganja yang Jarang Diketahui

Peredaran ganja di Indonesia memang…

Kirim Pertanyaan
Top