Cara Menghilangkan Keriput Di Wajah Secara Alami dan Cepat

Share dan Tag Temanmu di :

Keriput atau kerutan di kulit wajah merupakan suatu proses penuaan yang normal terjadi pada semua orang terutama wanita. Saat menginjak usia 40 tahunan biasanya sel-sel kulit anda membelah lebih lambat yang memicu penipisan pada kulit. Secara umum kulit yang kering, tipis, dan kehilangan elastisitas terjadi ketika anda mulai menua yang berakibat timbul kerutan dikulit.


Penyebab Kulit Keriput

Sering terpapar sinar matahari tanpa adanya perlindungan seperti pemakaian sunblock yang berfungsi untuk memperlambat munculnya keriput.

Merokok ternyata dapat mempercepat proses penuaan dan akan berdampak buruk pada paru-paru serta kesehatan tubuh lain. Selain itu, merokok juga dapat menyebabkan timbul kerutan kulit sehingga anda semakin terlihat tua dari usia yang sebenarnya.

Akibat kontraksi otot wajah antara ujung mata atau diantara alis mata seperti kebiasaan ekspresi wajah murung, tersenyum, ataupun menyipitkan mata akan meninggalkan tanda keriput dikulit wajah.

Posisi tidur yang salah selama bertahun-tahun dapat menyebabkan garis-garis halus di kening, dagu, dan pipi. Maka sebaiknya tidurlah menghadap atas atau terlentang guna untuk mencegah timbulnya keriput.

Diet yang putus nyambung selama bertahun-tahun dapat menyebabkan kerusakan kulit yang nantinya akan melebar dan mengecil seiring dengan perkembangan berat badan yang naik turun.

Cara Menghilangkan Kerutan Di Wajah Secara Alami dan Cepat

1. Lidah buaya

Lidah buaya memiliki kandungan asam malat yang dapat mengurangi kerutan diwajah dengan cara meningkatkan elastisitas kulit.

Caranya sangat mudah, anda cukup mengoleskan gel lidah buaya ke wajah berkeriput , diamkan selama 15 hingga 20 menit kemudian bilas dengan air hangat.

Cara lainnya, campurkan 1 sendok teh gel lidah buaya dengan isi kapsul vitamin E lalu oleskan ke kulit yang berkeriput, diamkan 30 menit kemudian bersihkan dengan air hangat.

2. Jahe

Ternyata jahe termasuk bahan alami yang dapat menghilangkan kerutan karena jahe mengandung antioksidan yang tinggi sehingga dapat mencegah kerusakan elastin penyebab timbulnya garis halus atau kerutan di wajah.

Caranya, tuangkan sedikit bubuh jahe kedalam 1 sdm madu lalu dikonsumsi dengan cara ditelan setiap pagi. Selain itu, anda juga bisa mengkonsumsi teh jahe 2 kali sehari secara rutin.

3. Wortel

Kaya akan vitamin A yang terdapat pada wortel ternyata dapat bermanfaat untuk merangsang produksi kolagen dan sebagai penangkal kerutan di wajah.

Caranya :

  • Rebus 2 atau 3 batang wortel kedalam air hingga bertekstur lunak.
  • Lalu blender wortel bersama madu hingga menjadi pasta.
  • Oleskanlah kewajah dan diamkan selama kurang lebih 30 menit.
  • Setelah itu bilas dengan air hangat.
  • Anda juga bisa mencampurkan wortel dengan madu lalu oleskan kewajah setiap pagi dan malam hari, dan sebelum dibilas diamkan selama kurang lebih 10 menit.

4. Perbanyak minum air putih

Cara paling mudah, efektif dan murah dengan perbanyak minum air putih untuk menghilangkan kerutan. Karena air dapat menghidrasi tubuh dan mempertahankan kelembaban kulit.

Setiap pagi saat baru bangun tidur minumlah segelas air putih yang murni tanpa mengandung zat kimia yang dapat merusak kulit. Selain itu, minum air putih dipagi hari dapat meminimalisir asupan alkohol dan minuman berkarbonasi.

Cara Mencegah Keriput

  • Lindungilah kulit dari sinar matahari dengan menggunakan sunblock minimal yang 30 spf dan ulangi setiap 2 jam sekali. Selain itu, jika anda sedang di daerah yang terpapar sinar matahari sebaiknya pakailah baju dan celana panjang, serta topi dan kacamata.
  • Gunakan pelembab yang dapat menutupi garis halus dan lipatan kecil.
  • Hindari atau berhenti merokok dapat memperbaiki dan mencegah keriput.
  • Melakukan diet sehat dengan mengkonsumsi berbagai vitamin yang dapat melindungi kulit seperti perbanyak konsumsi sayur dan buah.

Itulah beberapa Cara Menghilangkan Keriput Di Wajah Secara Alami dan Cepat yang bisa anda buat sendiri di rumah. Semoga bermanfaat.

By Ana Rediana - Alami Kamis, 12 Juli 2018 14:54:24

Related Post :
Tips
Mengatasi Otak yang Sedang…

Tips mengatasi otak yang…

Manfaat
Kandungan Gizi dan Manfaat…

Paprika termasuk ke dalam…

Kesehatan
Makanan Sehat Untuk penderita…

Berikut adalah pilihan dan…

Tips
Tips Cara Mengatasi Bursitis…

Berikut adalah beberapa tips…

Kesehatan
Makanan yang Sebaiknya Dihindari…

Selain mengonsumsi obat polip…

Ibu Dan Anak
Ternyata Ini Alasan Mengapa…

Mungkin tidak banyak yang…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan



Alami
Obat Bisul Alami Agar Cepat Pecah Dan Sembuh

Obat bisul alami yang bernanah…

Alami
Cara Alami Mengatasi Ambeien Pada Ibu Hamil

Cara alami mengatasi ambeien yang…

Alami
Obat Herbal untuk Bantu Atasi Gastritis Akut dan Kronis

Selain dengan mengonsumsi obat yang…

Kirim Pertanyaan
Top