Menilik Manfaat Sehat Dibalik Nikmatnya Ramuan Herbal Sinom

Share dan Tag Temanmu di :

Sampai saat ini masih banyak masyarakat yang gemar mengonsumsi ramuan tradisional seperti jamu. Hal ini disebabkan karena mereka beranggapan bahwa mengonsumsi ramuan herbal lebih aman dikonsumsi dan minin akan efek samping. Sebagai salah satu negara yang kaya akan hasil alam, tak heran jika ada banyak jenis ramuan herbal yang bisa dengan mudah kita temukan di Indonesia, salah satunya yaitu ramuan herbal sinom. 

Bagi Anda yang sering mengonsumsi ramuan herbal pasti sudah tidak asing dengan ramuan yang satu ini. Sinom merupakan minuman tradisional khas Jawa yang sudah ada sejak jaman kerajaan dulu. Sinom diketahui menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan. Maka tak heran jika hingga kini jamu ini masih tetap populer dan banyak dimanfaatkan untuk membantu pengobatan tradisional

Mungkin banyak yang beranggap jika ramuan tradisional memiliki rasa yang pahit dan tidak enak. Namun jangan salah, karena ramuan herbal sinom memiliki rasa yang cukup nikmat dan berbeda dengan ramuan herbal lainnya. Walaupun begitu, khasiatnya tidak kalah hebatnya dengan ramuan herbal lainnya. 


Manfaat Kesehatan Ramuan Herbal Sinom yang Perlu Diketahui

Ramuan herbal sinom dibuat dari kombinasi kunyit, asam jawa, daun asam muda atau sinom, dan gula asli. yang direbus. Namun, cara membuatnya tidak sembarangan, diperlukan teknik khusus sehingga rasa dan khasiatnya tidak berkurang sedikitpun. 

Sinom sangat bagus digunakan sebagai minuman penyegar saat cuaca panas ataupun sekadar penghilang haus. Pasalnya, ramuan herbal yang satu ini bisa disajikan secara hangat ataupun dingin dengan menambahkan es batu.

Disamping itu, ramuan herbal sinom ini juga memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan. Lalu, apa sajakah manfaat sinom bagi kesehatan tubuh ?

  • Mengurangi nyeri saat haid

Tidak sedikit wanita yang sering mengalami nyeri pada bagian perut yang luar biasa saat sedang haid. Hal ini tentu akan mengganggu aktivitas sehari-hari. Nah, untuk membantu mengatasi kondisi tersebut, Anda bisa mengonsumsi ramuan herbal sinom. Pasalnya, ramuan alami ini dipercaya bisa membantu melancarkan haid sehingga rasa nyeri tidak terlalu kuat tekanannya. 

  • Antioksidan alami

Seperti yang diketahui, antioksidan bermanfaat untuk menangkat radikal bebas dalam tubuh. Jika Anda termasuk orang yang sangat sibuk, maka tidak ada salahnya untuk mulai sering mengonsumsi sinom agar kekebalan tubuh meningkat sehingga dapat mencegah ancaman penyakit yang mungkin menyerang tubuh. 

  • Antiseptik

Manfaat sinom selanjutnya yaitu dapat membantu mengatasi demam. Sinom dipercaya mengandung antiseptik yang bisa mengatasi gejala demam. Selain itu, rasanya yang nikmat juga akan membuat Anda tidak merasa mual saat mengonsumsinya. 

  • Mengatasi masuk angin

Sinom juga diketahui bisa digunakan sebagai ramuan herbal untuk atasi masuk angin, perut begah, mual, dan pusing. Tidak hanya itu, banyak masyarakat yang juga memanfaatkan sinom sebagai obat alami untuk terapiramuan herbal untuk atasi masuk angin, perut begah, mual, dan pusing. Tidak hanya itu, banyak masyarakat yang juga memanfaatkan sinom sebagai obat alami untuk terapi penyakit lambung. 

Disamping beberapa manfaat sinom yang telah disebutkan diatas, ramuan herbal ini juga memiliki manfaat sehat lainnya, seperti diantaranya dapat membantu melancarkan peredarah darah, melangsingkan tubuh, mengatasi masalah keputihan, dan masih banyak lagi. 

Bagi Anda yang sering mengalami susah buang air besar, maka tidak ada salahnya untuk mencoba mengonsumsi sinom. Pasalnya, salah satu khasiat khasiat dari ramuan herbal ini yaitu untuk membantu melancarkan buang air besar. Tidak cukup sampai disitu, kandungan flavonoid yang terkandung dalam minuman ini juga memiliki khasiat tersendiri. 

Selain sifatnya yang anti radang, sinom ini juga bisa dimanfaatkan untuk membantu meredakan rasa sakit, mengurangi radang dan nyeri persendian, hingga meredakan batuk dan demam. 

Nah, itulah beberapa manfaat sinom bagi kesehatan tubuh. Untuk mendapatkan manfaatnya, Anda bisa mengonsumsi ramuan herbal sinom ini secara rutin. Semoga bermanfaat.

By Sri Maryati - Manfaat Rabu, 18 Juli 2018 08:29:34

Related Post :
Kesehatan
Diagnosis Dan Pengobatan Sakit…

Informasi tentang diagnosis dan…

Kesehatan
Kenali Berbagai Penyebab Perut…

Perut terasa panas adalah…

Tips
Tips Mengobati Malaria Dengan…

Tips mengobati malaria dengan…

Manfaat
Memanfaatkan Kebaikan Kacang Edamame…

Kacang edamame atau disebut…

Kesehatan
Jenis Makanan Untuk Mengobati…

Jenis makanan untuk mengobati…

Manfaat
Manfaat Strawberry Untuk Menurunkan…

Manfaat strawberry untuk menurunkan…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Apa Benar Manfaat Susu Kambing Etawa?

    1 Balasan

    Manfaat

    Saya baru membaca artikel tentang susu kambing etawa, apakan benar manfaatnya sangat baik untuk penyakit pernafasan termasuk bronkitis. Saya baca dari artikel https://www.aryanto.id/artikel/id/1062/manfaat-nutrisi-susu-kambing-etawa-yang-menakjubkan dan juga dari situs susu kambing etawa…

  • Obat sbo

    1 Balasan

    Manfaat

    Kalau untuk pengobatan luar saja,kalau yang sakit seperti tifus,rdang tenggorokan,sakit gigi,miom...cara pengobatannya bagaimana?

  • adakah risperadone ada dijual difarmasi

    1 Balasan

    Manfaat

    Adakah risperadone ada di jual di farmasi

  • air kelap

    0 Balasan

    Manfaat

    kalo adanya kelapa yang kuning bisa gak ya?

  • slimming green world capsule

    1 Balasan

    Manfaat

    saya mau tanya apakah slimming capsule dari green world itu jika diminum kita akan sering BAB? karena saya bekerja di lapangan dan akan sangat bermsalah bagi saya jika efek dari…


Manfaat
Tak Disangka! Ini Manfaat Sehat Dari Biji Semangka

Selain daging buahnya, bijinya pun…

Manfaat
Manfaat Toge Selain untuk Menyuburkan Sistem Reproduksi

Toge merupakan sebagai salah satu…

Manfaat
Ini Dia Beragam Manfaat Kapulaga Bagi Kesehatan

Tahukah anda apa manfaat kapulaga…

Kirim Pertanyaan
Top