Khasiat Dan Manfaat Kurma Muda Untuk Kesehatan Hingga Kesuburan

Share dan Tag Temanmu di :

Manfaat kurma muda ternyata memiliki keistimewaan tersendiri untuk kesehatan. Bahkan khasiatnya yang paling terkenal saat ini adalah dapat meningkatkan kesuburan pada priq dan wanita. Sehingga buah ini sangat cocok dikonsumsi bagi mereka yang kini tengan menjalankan program kehamilan (promil). Bagi Anda yang ingin mengetahui informasi selengkapnya, sebaiknya simak ulasan singkat berikut.

Tak hanya terkenal dengan minyak bumi nya yang melimpah, negara kawasan Timur Tengah juga sangat terkenal dengan salah satu buah Andalannya yakni buah kurma. Ya, buah yang memiliki cita rasa manis ini memang merupakan salah satu buah yang hanya dapat tumbuh di daerah dengan suhu tinggi seperti timur tengah. Meski begitu, peredaran buah ini telah sampai ke semua penjuru dunia termasuk Indonesia. Bahkan kii kita dapat menjumpai beragam olahan kurma yang tentu saja telah dicampur dengan bahan lain yang membuatnya semakin bermanfaat.

Namun terlepas dari itu, tahukah Anda? Ternyata manfaat kurma muda juga tak kalah beragamnya dengan kurma matang seperti yang sering Anda konsumsi. Kurma yang kebanyakan dari jenis kurma ruthob ini adalah kurma setengah matang yang biasanya berwarna hijau, kuning atau kuning kehijauan dan tidak melalui proses pengeringan atau masih fresh. Sehingga bagi Anda yang kurang menykai tekstur kurma kering yang cukup kasar pada bagian luarnya, maka kurma muda ini bisa menadi pilihan terbaik bagi Anda.

Lalu, bagaimana dengan manfaat buah kurma muda ini? Apakah sama hebatnya dengan kurma kering? Untuk mengetahui semua jawabannya, berikut beberapa khasiat kurma muda yang bisa Anda peroleh.

Khasiat dan manfaat kurma muda untuk kesehatan hingga kesuburan

1. Mencegah kanker

Didalam kurma muda diketahui mengandung vitamin A yang cukup tinggi. Sehingga kurma muda dipercaya mampu mencegah gejala penyakit berbahaya seeprti halnya kanker paru dan kanker rongga mulut. Selain itu, didalam kurma muda terkandung senyawa antioksidan yang tinggi. Sehingga paparan sinar matahripun tidak akan mudah merusak bahkan menyebabkan penyakit berbahaya lain karena paparan sinar UV.

2. Mencegah tumor

Selain daripada kanker, kurma muda juga terbukti dapat menghambat pertumbuhan tumor yang ada pada tubuh. Kandungan D-glucan yang merupakan salah satu jenis zat antioksiodan yang terdapat didalamnya diduga kuat mampu membuat kurma muda muda berhasil dalam mencegah pertumbuhan tumor. Bahkan beberapa kanndungan zat lainnya dalam kurma muda mampu mengurangi resiko mutasi sel atau penyebab munculnya kanker dan tumor. Dan penelitian terkait kurma muda  untuk mencegah kanker dan tumorini telah dilakukanndan dibuktikan dalam Journal of Clinical and Experimental Medicine.

3. Menjaga kesehatan mata

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, bahwasannya kurma muda mengandung vitamin A yang cukup tinggi. Sehingga bukan hal yang aneh lagi, apabila dengan mengonsumsi buah ini kesehatan mata kita dapat terjaga dengan baik. Selain itu, kesehatan mata kita juga akan semakin terjaga berkandungan antioksidan yang cukup tinggi didalam buah ini. Anda pun bisa mendapati fungsi optimal dari setiap bagian mata Anda.

4. Mengontrol tekanan darah

Beberapa penyakit berbahaya seperti penyakit jantung, stroke dan penyakit lainnya disebabkan oleh tekanan darah yang tidak stabil. Bahkan tekanan darah yang tinggi lebih beresiko memicu berbagai jenis penyakit tersebut. Namun dengan mengonsumsi kurma muda Anda tak perlu khawatir lagi dengan tekanan darah Anda.

5. Menjaga kesehatan kulit

Kurma muda juga ternyata memiliki kebaikan tersendiri untuk kulit Anda. Dengan kandungan zat yang begitu lengkap, maka akan mampu menutrisi kulit tubuh  Anda dengan baik. Selain dari pada itu, kecantikan kulit alami Anda juga menjadi lebih terpancar tanpa membuatnya nampak tipis seperti ketika Anda menggunakan krim berbahan kimia berbahaya.

6. Meningkatkan daya ingat

Mungkin tak sedikit dari pada Anda yang tidak percaya dengan manfaat kurma muda yang satu ini. Namun nyatanya, kurma muda ini justru terbukti mampu memaksimalkan pertumbuhan sel otak sehingga mampu menyimpan memori pada otak semakin baik. Bahkan tak hanya itu, penyimapanan memori otak dengan sambungan sel yang lebih baik pun akan terbukti jauh lebih maksimal.

7. Mencegah stroke

Seperti yang yang juga telah dijelaskan sebelumnya, bahwa dengan mengonsumsi kurma muda bisa menjaga kesehatan jantung dengan baik. Nah, apabila kesehatan jantung terjaga, maka dapat dipastikan jika tekanan darah normal dan resiko penyumbatan pembuluh darah akan menurun. Maka dari itu, pastikan Anda menjaga kesehatan darah, kesehatan jantung dan pencegahan stroke lainnya seperti dengan menonsumsi kurma muda.

8. Meningkatkan kesuburan

Manfaat kurma muda yang satu ini di peruntukan bagi wanita mauun pria. Dimana kurma muda mampu meningkatkan kesuburan pada wanita. Hal tersebut dikarena ddialam buah asal timur tengah ini mengandung zat hormon botosin yang akan berfungsi untuk merangsang gerak peristatik pada pembuluh darah dan rahim wanita, sehingga mampu meningkatkan kesuburan pada wanita.

Bahkan tak hanya sampai disitu, saat melakukan hubungan intim bersama pasangan, otot-otot uterus (rahim) akan lebih terangsang dan melakukan kontraksi menjadi lebih baik. Dan bagi Anda pasangan suami istri, mengonsumsi kurma kering dan kurma muda secara bersamaan nampaknya akan menjadi sebuah kebiasaan yang sangat baik. Karena zat-zat yang terdapat didalam tubuh akan ternetralkan baik zat yang berasal dari makanan maupun obat-obatan. Sedangkan untuk wanita menyusi, kurma muda memiliki kandungan zat oksitoksin yang akan meningkatkan prosuksi ASI ibu, sehingga kebutuhan bayi akan ASI terjamin.

9. Membantu melancarkan kelahiran

Bagi ibu hamil yang hampir memasuki masa kelahiran, tentu bukan hal yang aneh jika mengalami rasa takut atau khawatir menyelimuti harinya. Entah itu khawatir akan rasa asakit yang pasti di rasakan, khawatir tentang bagaimana kesehatan anak dan ibunya nanti, serta khawatir dengan segala kemungkinan terburuk yang bisa saja terjadi sewaktu melahirkan.

Akan tetapi, jika semasa mengandung Anda sering mengonsumsi kurma muda, nampaknya Anda bisa menghilangkan sedikit rasa takut dan khawatir tersebut. Karena kurma juga memiliki manfaat yang tak kalah hebat dengan manfaat kurma sebelumnya, yakni mampu memperlancar proses kelahiran bayi. Dimana kandungan hormon oksitosin yang terdapat pada buah mangkal ini dapat mempermudah proses kontraksi otot polos didinding rahim.

10. Mencegah pendarahan

Bagi ibu hamil, buah kurma muda adalah salah satu jenis buah yang baik dikonsumsi. Bagiaman tidak, dengan kandungan zat hormon bitosin, kurma muda inimampu mencgah terjadinya pendarahan pada rahim. Bahkan kurma muda juga diketahui dapat mencegah terjadinya kondisi pendarahan serius yang sangat beresiko pada kasus keguguran.

Nah itulah sederet manfaat kurma bagi kesehatan hingga kesuburan yang perlu Anda ketahui. Semoga apa yang telah kami sampaikan pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan baru bagi Anda di Dunia kesehatan. Salam sehat!

By Nida Saripah - Manfaat Jum'at, 20 Juli 2018 23:02:09

Related Post :
Alami
Obat Alami Untuk Mengobati…

obat alami untuk mengobati…

Kesehatan
Daftar Makanan Untuk Melancarkan…

Melancarkan buang air besar…

Kesehatan
Ternyata Nonton Film di…

Selain menyenangkan, ternyata nonton…

Tips
Cara Menambah Tinggi Badan…

Memiliki masalah tinggi badan,…

Obat Kimia
Retinoic Acid Obat Untuk…

Retinoic acid obat untuk…

Kewanitaan
Berbagai Penyebab Mood Buruk…

Inilah berbagai penyebab mood…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Apa Benar Manfaat Susu Kambing Etawa?

    1 Balasan

    Manfaat

    Saya baru membaca artikel tentang susu kambing etawa, apakan benar manfaatnya sangat baik untuk penyakit pernafasan termasuk bronkitis. Saya baca dari artikel https://www.aryanto.id/artikel/id/1062/manfaat-nutrisi-susu-kambing-etawa-yang-menakjubkan dan juga dari situs susu kambing etawa…

  • Obat sbo

    1 Balasan

    Manfaat

    Kalau untuk pengobatan luar saja,kalau yang sakit seperti tifus,rdang tenggorokan,sakit gigi,miom...cara pengobatannya bagaimana?

  • adakah risperadone ada dijual difarmasi

    1 Balasan

    Manfaat

    Adakah risperadone ada di jual di farmasi

  • air kelap

    0 Balasan

    Manfaat

    kalo adanya kelapa yang kuning bisa gak ya?

  • slimming green world capsule

    1 Balasan

    Manfaat

    saya mau tanya apakah slimming capsule dari green world itu jika diminum kita akan sering BAB? karena saya bekerja di lapangan dan akan sangat bermsalah bagi saya jika efek dari…


Manfaat
Manfaat Jagung Untuk Mengatasi Diabetes Dan Konstipasi

Manfaat jagung untuk mengatasi diabetes…

Manfaat
Manfaat
Kirim Pertanyaan
Top