Cara mengatasi Sakit Kepala Secara Alami Tanpa Obat

Share dan Tag Temanmu di :

Sakit kepala adalah kondisi yang sering dialami banyak orang. Penyebab sakit kepala diantaranya adalah terlalu banyak mengonsumsi kafein, stress, dehidrasi, dan lain-lain. Mengobati sakit kepala tidak melulu harus dengan obat kimia. Seperti halnya anda dapat melakukan cara mengatasi sakit kepala secara alami tanpa obat yang akan kami informasikan pada kesempatan kali ini. Dan Berikut kami berikan informasi obat sakit kepala tradisional yang bisa Anda lakukan.


1. Cara mengobati sakit kepala dengan minum air putih. Salah satu penyebab sakit kepala adalah dehidrasi atau kekurangan cairan dalam tubuh. Air adalah salah satu komponen yang sangat diperlukan tubuh untuk mengatasinya. Oleh karena itu, jika terserang sakit kepala, segera minum air putih 8 sampai 10 gelas per hari.

2. Cara mengatasi sakit kepala dengan memakan kentang. Penyebab sakit kepala lainnya selain dehidrasi adalah hilangnya elektrolit seperti kalium. Untuk mengatasi hal tersebut, perbanyak konsumsi makanan yang kaya kalium, salah satunya adalah kentang. Sebaiknya kentang yang dimakan dimasak dengan direbus, tidak digoreng.

3. Cara mengatasi sakit kepala dengan mengonsumsi pisang. Tidak hanya kaya akan potassium, pisang juga kaya akan magnesium yang bisa membantu meredakan migraine atau sakit kepala sebelah.

4. Cara mengatasi sakit kepala dengan es batu. Cara menggunakannya adalah dengan menggosok-gosokkan atau mengkompreskan es batu pada daerah kepala yang terasa sakit. Es batu akan membuat mati rasa pada daerah di kepala yang terasa sakit.

5. Cara mengatasi sakit kepala dengan makanan atau minuman yang mengandung mint. Cara ini cocok diaplikasikan jika sakit kepala disebabkan karena maag. Anda bisa mengonsumsi teh peppermint untuk mengobati sakit kepala karena telat makan.

6. Cara mengatasi sakit kepala dengan biji wijen. Biji wijen mengandung vitamin E yang bisa membantu menstabilkan estrogen dalam tubuh sehingga bisa mencegah migraine. Biji wijen juga kaya akan magnesium yang bisa mencegah sakit kepala karena stress. Selain biji wijen, makanan yang mengandung magnesium lainnya adalah minyak zaitun, gandum, dandelion, dan kentang manis.

7. Cara mengatasi sakit kepala dengan mengonsumsi ikan. Salah satu ikan yang bagus untuk dikonsumsi adalah ikan salmon yang kaya akan omega 3 dan lemak esensial untuk membantu mencegah terjadinya peradangan yang menimbulkan migren.

8. Cara mengatasi sakit kepala dengan mengonsumsi semangka. Buah-buahan yang kaya akan air ini bisa digunakan untuk mengatasi sakit kepala akibat dehidrasi.

9. Cara mengatasi sakit kepala dengan stretching. Sakit kepala bisa juga disebabkan karena otot-otot tegang. Oleh karena itu, melakukan stretching atau peregangan bisa dilakukan untuk mengatasinya. Anda bisa melakukan gerakan senam ataupun yoga.

Jika sakit kepala masih terjadi sekalipun telah mencoba tips-tips di atas, segera konsultasikan dengan dokter untuk mendapatkan penanganan medis.

By Nida Saripah - Alami Kamis, 01 September 2016 13:36:10

Related Post :
Tips
Cara Aman Menghilangkan Tato…

Apakah Anda ingin menghilangkan…

Kesehatan
Inilah Kisah Aldy Yang…

Inilah kisah Aldy yang…

Tips
Cara Mengatasi Bayi atau…

Cara mengatasi bayi atau…

Penyakit
Mengenali Penyakit Cacar Monyet…

Meskipun jarang terjadi, namun…

Kesehatan
Waspada! Singkong Mentah Bisa…

Singkong merupakan salah satu…

Penyakit
Berbagai Komplikasi Penyakit Impetigo…

Berikut adalah berbagai komoplikasi…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan



Alami
Fakta Menarik Seputar Teripang Emas yang Perlu Diketahui

Selain digunakan sebagai bahan makanan,…

Alami
Obat Migrain Alami Paling Ampuh Dengan Ramuan Lemon

Obat migrain alami paling ampuh…

Alami
Manfaat Luar Biasa Dari Jeruk Untuk Kehamilan

Manfaat luar biasa jeruk untuk…

Kirim Pertanyaan
Top