Wajib Tahu! Ini Tips Berpakaian Saat Hamil Yang Aman Dan Nyaman

Share dan Tag Temanmu di :

Tips berpakaian saat hamil sebaiknya perlu diketahui khususnya oleh para ibu hamil. Selain memberikan kenyamanan, penggunaan pakaian yang tepat juga nyatanya bisa menopang keamanan Anda dan juga bayi dalam kandungan. Bagi Anda yang ingin mngetahui informasi selengkapnya, sebaiknya jangan sampai lewatkan untuk menyimak ulasan singkat berikut ini ya!


Hamil adalah salah satu momen yang paling di tunggu-tunggu oleh banyak wanita yang sudah menikah. Melihat perubahan perut yang semakin membesar membuat para wanita menjadi semakin bahagia, yang mana artinya si buah hati tak lama lagi akan segera lahir. Namun perut yang semakin membesar juga membuat tubuh menjadi lebih mudah berkeringat dan juga mudah lelah. Karena pemilihan pakaian yang kurang tepat biasanya membuat wanita hamil menjadi tidak nyaman bahkan mengganggu ruang gerak Anda.

Tips berpakaian saat hamil yang aman dan nyaman

Pada dasarnya, dengan pada padan Anda tetap bisa mengenakan pakaian yang sudah Ada. Sehingga Anda hanya perlu membeli pakaian dan perlengkapan baru secukupnya. Dan berikut adalah beberapa tips yang bisa dilakukan:

Mengenakan pakaiaan yang sudah dimiliki

Pakaian yang tengah Anda miliki tetap masih di pergunakan pada saat trimester pertama kehamilan. Terlebih bahannya yang bisa meregangm seperti kaos, sweeter juga celana dan rok tertentu.

Memilih warna gelap dan tidak terlalu longgar

Anda bisa memilih pakaian dengan warna gelap agar lebih mudah dipadu padankan. Pakaian yang pas juga akan membuat Bunda menjadi lebih nyaman, dari pada pakaian yang terlalu longgar. Anda jjga sebaiknya hati-hati dalam memilih rok. Pastikan rok cukup panjang membuat Anda menjadi nyaman saat duduk.

Manfaatkan juga karet pengait kancing

Ibu hamil juga nyatanya bisa mengenakan celana yang bagian depannya berkancing. Hal ini dapat tetap dilakukan dengan mengenakan karet atau ikat rambut elastis yang dapat dikaitkan diantara kancing. Bahkan kini telah banyak toko yang menyediakan kancing khusus untukn wanita hamil seperti ini. Dan jangan lupa saaty mengenakan karet tersebut, kenakanlah pakaian yang panjangnya melebihi pinggang dan pusar untuk menutupi karetnya.

Mengenakan bra dengan ukura yang tepat

Seiring dengan perubahan payudara saat hamil, maka bra yang sebelumnya awlalu Anda kenakan juga pastinya membuat Anda menjadi tidak nyaman. Maka lebih disarankan untuk menggunakan pakaian yang sedikit longgar, berbahan nyaman dan juga dapat menyerap keringan dengan baik.

Sebaiknya hati-hati dengan pakaian ketat

Pakaian ketat tertentu mungkin masih aman dan tidak akan membahayakan bayi. Namun mungkin dapat membuat Anda menjadi tidak nyaman. Dan lebih disarankan untuk menggunakan pakaian yang agak sedikit longgar. 

Adapun beberapa jenis baju yang telah Ada dan bisa Anda optimalkan untuk dikenakan saat hamil maupun setelah melahirkan diantaranya seperti kardigan longgar, rok terusan, jumpsuit, tunik, legging dan lainnya. Adapun selain pakaian, yang penting untuk diperhatikan saat perut membesar juga adalah sepatu. Sebab ibu hamil akan lebih sulit untuk menjaga keseimbangan. Sebaiknya gunakan sepatu atau sandal dengan alas datar dari pada sepatu dengan hak tinggi.

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini terkait cara dan tips berpakaian saat hamil. Semoga apa yang telah kami sampaikan dapat bermanfaat dan menjadi wawasan baru khususnya bagi Anda yang kini tengah menjalani kehamilan. Salam sehat!

By Nida Saripah - Tips Senin, 23 Juli 2018 14:37:10

Related Post :
Kesehatan
Pantangan Makanan Bagi Penderita…

Berikut adalah pantangan makanan…

Penyakit
Pengobatan Penyakit Alzheimer Pada…

Setelah mengetahui pengobatan penyakit…

Kesehatan
Makanan Sehat untuk Penderita…

Mengatur gaya hidup sehat…

Kesehatan
Benarkah Menelan Biji Jambu…

Mitos tentang menelan biji…

Ibu Hamil
Tips Berpuasa Bagi Ibu…

Berikut adalah kiat dan…

Kesehatan
Pantangan Makanan Bagi Penderita…

Pantangan makanan bagi penderita…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • sperma cepat keluar

    1 Balasan

    Tips

    mengapa sperma cepat keluar saat berhubungan seksual

  • Asma dan kista

    1 Balasan

    Tips

    Bagaimana aturan minum jelly QnC untuk menyembuhkan penyakit asma dan kista

  • Bagaimana cara menghilangakan kantung mata yang hitam

    2 Balasan

    Tips

    Pagi dok, saya tidak pede dengan kantung mata saya yg hitam seperti pampir, sudah beberapa cara untuk menghilangkannya tapi sampai sekarang masih belum ada perubahan, saya minta solusinya dok?

  • Cara Menurunkan Kolesterol Yang Tinggi

    1 Balasan

    Tips

    Pagi dok, suami saya merupakan seorang penderita kolesterol tinggi. Meski rutin minum obat setelah saya cek kolesterolnya masih tetap tinggi. Saya sering kali was-was dan takut terjadi apa-apa kepada suami…

  • Cara meningkatkan produksi ASI

    1 Balasan

    Tips

    Saya seorang ibu menyusui, mempunyai masalah produksi ASI yang kurang banyak. Bagaimana cara meningkatkan produksi ASI?


Tips
Cara Efektif Menyembuhkan Bicara Gagap Secara Alami

Cara efektif menyembuhkan biacara gagap…

Tips
Pengobatan Rumahan untuk Ringankan Mata Bengkak

Mata bengkak bisa disebabkan oleh…

Tips
Tips Mengatasi Gejala Pneumonia Secara Alami di Rumah

Gejala pneumonia bisa membuat penderitanya…

Kirim Pertanyaan
Top