Cara Mengolah Seledri Yang Tepat Untuk Obat Darah Tinggi Alami

Share dan Tag Temanmu di :

Cara mengolah seledri yang tepat dengan cara tertentu ternyata memiliki khasiat tinggi sebagai untuk pengobatan darah tinggi secara alami. Darah tinggi atau hipertensi sendiri merupakan penyakit mematikan no urut ke lima di dunia. Tak hanya lansia dan dewasa, kondisi yang dapat disebabkan oleh beberapa faktor ini juga kini banyak dialami mulai dari anak-anak, remaja atau usia muda bahkan ibu hamil sekalipun.

Gejala darah tinggi sendiri pada dasarnya berhubungan dengan penyempitan pembuluh darah. Hal tersebut terjadi akibat terjadinya peningkatan darah tinggi dan terjadinya penumpukan kolesterol, yang mana pada akhirnya meluas dan menyebabkan dah tinggi.

Adalah salah satu bahan alami yang yakini memiliki manfaat luar biasa sebagai obat tradisional darah tinggi adalah seledri. Adapun berbagai kandungan ddialam seledri yang baik untuk membantu menurunkan tekanan darah tinggi diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Antioksidan yang kuat. Didalam seledri diketahui terdapat beberapa senyawa alami yang bertindak sebagai zat antioksidan yang tepat dam aktif dalam menjaga kestabilan kekebalan tubuh dan juga melindungi pembuluh darah daru penyepitan. Adapun berbagai senyawa tersebut diantaranya adalah stillenoids, flavon, fenolik, fitosterol, flavonoid dan fito nutrient.
  • Zat pendukung lainnya. Masalah teknan darah tinggi juga dapat segera disembuhkan lantaran adanya zat pendukung yang membantu meningkatkan fungsi dari senyawa aktif untuk menjaga peredaran darah dalam kondisi lancar. Adapun berbagai zat pendukung yang dimaksud adalah asam folat, serat, kalium, potassium, vitamin A, vitamin K, kalsium serta zat yang mampu memproduksi hemoglobin secara alami yakni zat besi.

Cara mengolah seledri yang tepat sebagai obat darah tinggi alami

Berikut adalah cara mengolah seledri untuk menurunkan tekanan darah tinggi pada pria maupun wanita. Pengolahannyapun dapat dilakukan secara mandiri di rumah tanpa melibatkan zat kimia sedikitpun.

Seledri dan mentimun

  • Bahan: 2 tangkai seledri, 1 buah mentimun dan madu secukipnya.
  • Cara pengolahan: Gabungkan semua bahan kecuali madu untuk dijadikan jus harian untuk mengobati darah tinggi pada wanita maupun pria.
  • Cara konsumsi:Konsumsi 1-2 kali sehari secara teratur.

Seledri dan bawang putih

  • Bahan: 2 batang seledri, 1 siung bawang putih dan sedikit air.
  • Cara pengolahan: Anda menggabungkan kesemua bahan dengan cara di blender  tanpa tambahan madu dan bahan tambahan lainnya.
  • Cara konsumsi: Konsumsi 1-2 kali dalam sehari secara teratur hingga tensi darah Anda normal kembali.

Seledri dan buah belimbing

  • Bahan 2 batang seledri dan setengah potong belimbing manis.
  • Cara pengolahan: Kedua bahan digabungkan untuk dijadikan jus.
  • Cara konsumsi: Konsumsi jus ini 2 kali sehari secara teratur untuk mempercepat proses penyembuhan darah tinggi.

Seledri kukus

  • Bahan : 2 batang seldri atau lebih
  • Cara pengolahan: Kukus seledri sebentar hingga matang
  • Cara konsumsi: Seledri kukus ini disantap langsung sebagai lalapan sebagai obat alami darah tinggi. Anda juga bisa menggabungkannya dengan rebusan sayuran lainnya seperti selada, kangkung, katuk, bayam, brokoli dan lainnya,

Air rebusan seledri

  • Bahan: Air dan beberapa batang seledri
  • Cara pengolahan: Rebus kedua bahan hingga mendidih kemudian angkat dan saring.
  • Cara konsumsi: Konsumsi 1-2 kali secara rutin hingga tekanan darah Anda menurun dan gejala darah tinggi Anda menjadi hilang

* Catatan: Tidak dianjurkan untuk di konsumsi lebih dari 2 gelas karena menjaga efek buruk yang kemungkinan muncul dari seledri jika dikonsumsi secara berlebihan. Anda juga sebelumnya bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter terkait efek baik dan buruk minum air rebusan seledri, sehingga metode pengobatan darah tinggi dengan seledri yang Anda lakukan menggunakan seldri tidak sia-sia.

Selain dengan beberapa cara diatas, cara mengolah daun seledri yang tepat untuk dimanfaatkan sebagai obat herbal darah tinggi adalah dengan memasukan 2 batang seledri ke menu makanan atau masukan Anda. Seperti bakwan jagung, sayur sup, sayur bening tumisan dan masih banyak lagi. Semoga bermanfaat dan salam sehat.

By Nida Saripah - Kesehatan Kamis, 26 Juli 2018 16:04:17

Related Post :
Penyakit
Gejala Penyebab Dan Pengobatan…

Mengenal gejala, penyebab, diagnosis…

Kesehatan
Penyebab Dan Langkah Diagnosis…

Koma merupakan sebuah situasi…

Kesehatan
Mata Terasa Gatal? Ini…

Terasa gatal di mata?…

Penyakit
Gejala Penyebab Penyakit Kulit…

Mengetahui definisi gejala penyebab…

Obat Kimia
Obat Kimia Candesartan Untuk…

Obat Kimia Candesartan Untuk…

Tips
Cara Totok Wajah Sendiri…

Cara totok wajah sendiri…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Asam urat dan ginjal lemah

    1 Balasan

    Kesehatan

    [7/3, 20:35] iifirly: Malam mas..boleh tanya? [7/3, 20:35] iifirly: Btw...apakah dgn minum qnc ini bdn kita sakit sakit? [7/3, 20:36] iifirly: Sy kan menderita asam urat akut dan lemah ginjal…

  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???


Kesehatan
Kesehatan
Sumber Makanan Tinggi Lemak yang Baik Dikonsumsi

Lemak sering dijadikan sebagai penyebab…

Kesehatan
Menu Makanan Sehat yang Baik Dikonsumsi setelah Olahraga

Terkadang kita sering merasa lapar…

Kirim Pertanyaan
Top