Jangan Malas! Lakukan Aktivitas Sehat Ini saat Perut Kosong

Share dan Tag Temanmu di :

Saat sibuk beraktivitas, terkadang kita sering lupa untuk beristirahat atau sekedar mengisi perut. Walaupun begitu, bukan berarti Anda harus berhenti beraktivitas dan bermalas-malasan. Karena sekalipun perut kosong, Anda tetap bisa hidup sehat. 

Ada banyak aktifitas yang bisa dilakukan saat perut kosong. Ini juga sangat cocok dilakukan oleh Anda yang sedang menjalankan program diet penurunan berat badan

Tidak hanya itu, aktivitas ini juga bisa menghindarkan Anda sejenak dari rutinitas harian yang bisa membuat stres. Bahkan beberapa kebiasaan ini bisa meningkatkan kualitas hidup. Metabolisme yang terjadi saat perut kosong dapat menciptakan beberapa kondisi yang baik untuk tubuh. 


Berikut ini merupakan aktivitas sehat saat perut kosong yang bisa Anda lakukan, diantaranya yaitu :

  • Stretching

Saat perut kosong, bukan berarti Anda harus bermalas-malasan tanpa melakukan aktivitas. Cobalah lakukan latihan peregangan sederhana agar tubuh tidak kaku dan membantu melancarkan peredaran darah. Bahkan Anda bisa melakukannya selagi berbaring di tempat tidur. 

  • Latihan kardio

Latihan kardio tidak hanya bisa dilakukan dengan cara lari, senam aerobik, berenang atau zumba, tetapi juga bisa dilakukan secara sederhana, seperti jalan-jalan santai dan membersihkan rumah. Selain bisa menghangatkan dan membuat tubuh segar, aktivitas ini juga bisa meningkatkan metabolisme dan bahkan menjaga kestabilan kadar gula darah. 

  • Lakukan yoga

Yoga merupakan aktivitas sehat selanjutnya yang cocok dilakukan saat perut kosong. Hal ini disebabkan karena melakukan yoga saat perut kenyang bisa meningkatkan risiko kram perut dan bahkan tidak nyaman karena tubuh lebih berat. Yoga bisa melatih otot tubuh sekaligus melatih pernapasan dan melepas stres. 

  • Konsumsi buah-buahan

Beberapa orang mungkin berpikir jika mengonsumsi buah saat perut kosong kurang baik. Akan tetapi, hal tersebut justru sebaliknya. Mengonsumsi buah-buahan saat perut kosong merupakan kebiasaan yang sehat karena dapat membantu detoksifikasi tubuh. 

Mengonsumsi  buah di pagi hari bisa menjadi cara lain yang baik untuk menjaga cairan yang ada didalam tubuh. Hal ini disebabkan karena didalam buah terkandung banyak air.

Perlu diketahui, jika Anda memiliki masalah dengan asam lambung, alangkah baiknya hindari konsumsi buah jeruk atau lemon saat perut kosong. Cobalah buah seperti kurma, pir, atau apel yang kaya akan kandungan serat. 

  • Minum air

Minum air merupakan aktivitas yang paling sehat saat perut kosong, dan Anda juga tidak perlu mengeluarkan energi untuk melakukannya. Minum air putih juga bisa membuat perut kenyang, mencegah dehidrasi, melancarkan pencernaan, membersihkan ginjal dan membuat Anda lebih berenergi tanpa harus menambah kalori ke tubuh. 

  • Mendengarkan musik

Alunan nada yang santai sangat baik untuk menenangkan pikiran, ini juga akan membantu membangkitkan energi positif di malam hari. Musik yang santai juga membantu mengendalikan sistem pernapasan dan kardiovaskular. 

Selain itu, saat mendengarkan musik, tanpa sadar kita juga bisa membakar kalori karena bergerak mengikuti musik yang didengarkan. Pilihlah lagu favorit dan mulai gerakkan tubuh Anda. 

Nah, itulah beberapa aktivitas sehat yang tetap bisa dilakukan meskipun dalam kondisi perut kosong. Jadi, tidak ada lagi alasan untuk selalu bermalas-malasan saat perut kosong. Mulailah lakukan beberapa aktivitas tersebut dan rasakan manfaatnya.

By Sri Maryati - Kesehatan Senin, 06 Agustus 2018 11:30:40

Related Post :
Daun
Manfaat Daun Ungu Untuk…

Berikut adalah berbagai khasiat…

Alami
Obat Hepatitis Alami Terbaru…

Obat hepatitis alami terbaru…

Manfaat
Menakjubkan! Ini Manfaat Sarang…

Sudah sejak lama sarang…

Tips
Mudah Lelah? Tingkatkan Stamina…

Cara mudah dan tepat…

Kesehatan
Penyebab Achondroplasia Dan Cara…

Achondroplasia adalah sebuah kondisi…

Penyakit
Waspada! Ini Gejala Bell's…

Berikut adalah gejala bell's…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Asam urat dan ginjal lemah

    1 Balasan

    Kesehatan

    [7/3, 20:35] iifirly: Malam mas..boleh tanya? [7/3, 20:35] iifirly: Btw...apakah dgn minum qnc ini bdn kita sakit sakit? [7/3, 20:36] iifirly: Sy kan menderita asam urat akut dan lemah ginjal…

  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???


Kesehatan
Timbul Lebam Meski Tak Terbentur? Mungkin Ini Penyebabnya

Anda sering menemukan lebam atau…

Kesehatan
Haid 2 Kali Dalam Sebulan? Ketahui Penyebabnya

Beragam penyebab haid 2 kali…

Kesehatan
Penyebab Pembuluh Darah Pecah Di Mata Yang Perlu Di Waspadai

Berikut adalah berbagai penyebab pembuluh…

Kirim Pertanyaan
Top