Ramuan Tradisional Untuk Bantu Atasi Batuk Berdarah

Share dan Tag Temanmu di :

Ramuan tradisional untuk bantu atasi batuk berdarah,- Batuk tidak hanya batuk berdahak, kering dan rejan saja. Tapi bisa juga batuk berdarah. Lalu apa itu batuk berdarah dan bagaimana cara mengobatinya? Batuk berdarah adalah batuk yang disertai dengan adanya darah. Untuk pengobatannya bisa dengan cara alami yaitu dengan memanfaatkan tanaman tradisional alami.


Ramuan Tradisional Untuk Bantu Atasi Batuk Berdarah

  • Daun kemangi

Ramuan tradisional untuk bantu atasi batuk berdarah adalah daun kemangi. Oleh karena itu, bagi anda yang sedang mengidap batuk berdarah, manfaaatkan daun kemangi. Bahkan daun kemangi memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.  

Cara membuatnya: Sediakan bahan-bahannya yaitu daun kemangi, 1/2 sendok teh lada hitam bubuk dan jus jahe secukupnya. Campurkan semua bahan ke dalam secangkir air hangat. Aduk ramuan tersebut dan minum 2-3 kali sehari. 1 sendok teh setiap kali minumnya.

  • Kencur

Ramuan tradisional untuk bantu atasi batuk berdarah selanjutnya adalah dengan ramuan kencur. Mungkin sudah yang banyak yang mengetahui bahwa kencur dapat dijadikan sebagai obat batuk tradisional termasuk mengatasi batuk berdarah.

Cara membuatnya: Cuci bersih kencur dan kunir kemudian kupas. Tumbuk keduanya sampai benar-benar halus, peras dan ambil airnya. Kemudian air perasannya direbus dengan air hingga mendidih. Tambahkan gula jawa secukupnya. Minum ramuan tersebut bila sudah dingin. Aturan konsumsinya adalah minum 2 kali sehari di pagi dan sore hari.

  • Serai

Tidak hanya kencur, serai juga bisa digunakan sebagai pengobatan batuk berdarah secara tradisional. Sediakan akar serai dan cuci bersih. Rebus dengan 1 gelas air selama 1 menit. Angkat dan dinginkan. Minum air rebusannya bila sudah dingin.

  • Daun sirih

Selain dengan daun kemangi, ramuan tradisional untuk bantu atasi batuk berdarah juga bisa dengan memanfaatkan daun sirih.

Cara membuatnya: Cuci bersih 1 hingga 2 helai daun sirih dan jahe secukupnya, potong-potong jahe kemudian rebus kedua bahan tersebut sampai air rebusannya mendidih. Angkat dan biarkan sebentar. Bila airnya sudah hangat maka minumlah 1 hari 1 kali

  • Jahe

Jahe adalah salah satu rempah-rempah yang memiliki manfaat baik untuk kesehatan salah satunya adalah membantu mengatasi batuk berdarah.

Cara membuatnya: Jus jahe, saring dan ambil sarinya sebnyak setengah sendok teh saja. Tambahkan satu sendok teh madu dan campurkan. Minum ramuan tersebut 2-3 kali sehari.

  • Daun pegagan

Selain dengan rempah-rempah seperti jahe, ramuan tradisional untuk bantu atasi batuk berdarah juga bisa dengan daun pegagan.

Cara membuatnya: Cuci bersih daun pegagan sebanyak 60-90 gram, rebus dengan air secukupnya. Angkat dan biarkan dingin. Minum air rebusannya setiap hari.

  • Lada putih

Selain dijadikan sebagai bumbu masak, lada putih juga berkhasiat untuk kesehatan dan juga pengobatan tradisional. Salah satunya adalah untuk pengobatan batuk berdarah.

Cara membuatnya: Sediakan 1 sendok teh lada putih dan masukkan ke dalam cangkir yang berisi air hangat, kemudian tambahkan madu. Aduk semua bahan hingga tercampur dan minum secara teratur.

Itulah ramuan tradisional untuk bantu atasi batuk berdarah. Bagi anda yang mengidap batuk berdarah dan memilih pengobatan dengan tanaman tradisional aami. Maka ramuan tradisional diatas bisa anda buat sendiri rumah.

By Rizka Ardiana - Alami Selasa, 14 Agustus 2018 15:04:11

Related Post :
Kesehatan
Manfaat dan Khasiat Rumput…

Manfaat dan khasiat rumput…

Penyakit
Diagnosis Dan Pengobatan Kanker…

Diagnosis dan pengobatan kanker…

Kesehatan
Risiko Penyakit dari Golongan…

Selain sebagai pelengkap dokumen…

Kesehatan
Benarkah Pewarna Cat Rambut…

Benarkah Pewarna Cat Rambut…

Ibu Dan Anak
Tips Agar Bayi Tidak…

Waktu memandikan bayi merupakan…

Alami
Cara Alami Mengusir Hidung…

Cara Alami Mengusir Hidung…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan



Alami
Obat Tradisional Untuk Mengatasi Penyakit Polip Rahim

Selain dengan metode pengobatan medis,…

Alami
Alami
Resep Ramuan Bawang Merah untuk Atasi Batuk

Ramuan bawang merah ternyata bisa…

Kirim Pertanyaan
Top