Badan Lemas saat Nonton Asian Games? Atasi dengan Minuman Ini!

Share dan Tag Temanmu di :

Saat ini, masyarakat di Asia tengah merayakan pesta olahraga taerbesar, yaitu Asian Games. Terlebih lagi bagi masyarakat Indonesia, mengingat Indonesia menjadi tuan rumah untuk Asian Games 2018. Banyak masyarakat yang berbondong-bondong untuk menyaksikan berlangsungnya berbagai pertandingan olahraga yang diadakan, baik secara langsung ataupun melalui siaran televisi. 

Apapun cara menontonnya, Anda harus tetap berhati-hati. Pasalnya menonton Asian Games bisa membuat badan lemas jika tidak ditangani dengan tepat. Namun, Anda tidak perlu khawatir, karena ada cara mudah yang bisa dilakukan untuk membantu mengatasi badan lemas saat menonton Asian Games. 


Selain dengan suplemen, Anda bisa menghindari badan lemas dengan cara mengonsumsi beberapa minuman segar dan sehat. Selain enak dikonsumsi, beberapa minuman sehat ini juga mudah untuk dibuat dan bisa memberikan asupan energi yang cukup. 

Berikut ini merupakan beberapa minuman untuk atasi badan lemas saat nonton Asian Games yang perlu diketahui, yaitu :

  • Air kelapa hijau

Siapa yang tidak suka dengan minuman yang satu ini. Air kepala memang dipercaya mampu menjadi penghalau berbagai virus dan membuat proses penyembuhan lebih cepat. Hal ini ternyata bukan hanya mitos saja. 

Faktanya, didalam air kepala ini terkandung berbagai ion dan elektrolit yang mampu melengkapi kebutuhan harian tubuh dan memberikan energi ekstra. 

Untuk mendapatkan manfaatnya, Anda bisa mengonsumsi segelas air kelapa hijau yang ditambahkan dengan perasan air lemon. Berdasarkan penelitian, perasan air lemon dalam air kepala bisa mengoptimalkan kandugan elektrolit yang dimilikinya, sehingga lebih sempurna ketika diserap oleh tubuh.

  • Teh hijau

Teh hijau merupakan salah satu jenis teh yang cukup banyak disukai. Saat akan menonton Asian Games, alangkah baiknya Anda menyiapkan teh hijau yang memiliki efek menenangkan dan jauh lebih sehat jika dibandingkan dengan kopi atau minuman lainnya dengan kandungan gula tinggi. Sudah ada banyak penelitian yang membuktikan manfaat dari teh hijay untuk kesehatan. 

Salah satu manfaat yang dimilikinya yaitu sebagai antioksidan yang bisa mengurangi radikal bebas pemicu penuaan dini. Selain itu, teh hijau juga mengandung kafein dan L-theanine yang bisa meningkatkan energi dalam tubuh. 

Sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Nutrient, menyebutkan bahwa orang yang mengonsumsi minuman yang mengandung L-theanine memiliki tingkat stres yang lebih rendah saat dihadapkan pada suatu masalah. Hal ini disebabkan karena energi yang dimilikinya sangat cukup.

L-theanine juga bekerja selaras dengan kafein. Perlu diketahui, kandungan kafein yang ada dalam teh hijau tidak setinggi yang dimiliki oleh kopi, sehingga menjadikannya tetap aman untuk dikonsumsi, termasuk oleh orang yang memiliki kecenderungan hipertensi. 

  • Smoothie stroberi, pisang, dan susu

Tidak ada salahnya untuk menyiapkan segelas smoothies untuk menemani Anda menonton Asian Games. Selain enak untuk dikonsumsi, minuman ini ternyata juga bisa membantu Anda terhindar dari badan lemas. 

Kombinasi smoothies ini kaya akan kandungan nutrisi. Seperti diantaranya stroberi memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Kandungan ini bermanfaat untuk memberikan perlindungan tersendiri untuk tubuh, sehingga tidak mudah terserang penyakit. 

Sedangkan pisang mengandung serat, kalium, dan karbohidrat kompleks yang mampu memberikan tubuh asupan energi yang dilepaskan secara bertahap, sehingga cukup untuk menjaga vitalitas Anda sepanjang hari.

Selain itu, Anda juga bisa menambahkan susu rendah lemak agar rasanya lebih nikmat dan nutrisi didalamnya lebih lengkap. Dengan begitu, maka Anda bisa terhindar dari badan lemas saat menonton pertandingan Asian Games. 

  • Kombinasi minuman mint dan jahe

Jahe merupakan salah satu bahan alami yang khasiatnya sudah diakui secara luas sejak dulu. Secara medis, jahe terbukti mengandung bahan aktif inflamasi yang bekerja menekan peradangan dalam tubuh. Berbagai mediator peradangan ini ternyata banyak diproduksi tidak hanya saat tubuh sedang sakit, tetapi juga saat sedang lemas akibat kelelahan. 

Segera buat minuman kombinasi jahe dan mint jika tubuh sudah mulai terasa lemas. Untuk membuatnya cukup mudah, didihkan air dan tambahkan beberapa potong jahe yang sudah dimemarkan. Agar rasanya lebih nikmat, tambahkan 1-2 helai daun mint dan komsumsi minuman ini dalam keadaan hangat atau bisa juga ditambah dengan es batu. 

Itulah beberapa jenis minuman untuk atasi badan lemas saat nonton Asian Games. Maka dari itu, mulai dari sekarang cobalah untuk menyiapkan minuman tersebut saat akan menonton pertandingan Asian Games. Dengan begitu, maka Anda akan terhindar dari badan lemas. Semoga bermanfaat. 

By Sri Maryati - Tips Sabtu, 18 Agustus 2018 15:12:54

Related Post :
Manfaat
Ini Manfaat Yang Di…

Informasi manfaat dan khasiat…

Penyakit
Waspada! Ini Dia Ciri-Ciri…

Berikut adalah tanda dan…

Agen
Aryanto Herbal Walatra Gamat…

Berikut ini merupakan beberapa…

Kesehatan
Macam-Macam Imunisasi Dasar Untuk…

Macam-macam imunisasi dasar lengkap…

Tips
Tips Mengatasi Bopeng Bekas…

Terdapat banyak bahan alami…

Penyakit
Mengenali Gangguan Delusi Erotomania…

Apakah Anda pernah memiliki…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • sperma cepat keluar

    1 Balasan

    Tips

    mengapa sperma cepat keluar saat berhubungan seksual

  • Asma dan kista

    1 Balasan

    Tips

    Bagaimana aturan minum jelly QnC untuk menyembuhkan penyakit asma dan kista

  • Bagaimana cara menghilangakan kantung mata yang hitam

    2 Balasan

    Tips

    Pagi dok, saya tidak pede dengan kantung mata saya yg hitam seperti pampir, sudah beberapa cara untuk menghilangkannya tapi sampai sekarang masih belum ada perubahan, saya minta solusinya dok?

  • Cara Menurunkan Kolesterol Yang Tinggi

    1 Balasan

    Tips

    Pagi dok, suami saya merupakan seorang penderita kolesterol tinggi. Meski rutin minum obat setelah saya cek kolesterolnya masih tetap tinggi. Saya sering kali was-was dan takut terjadi apa-apa kepada suami…

  • Cara meningkatkan produksi ASI

    1 Balasan

    Tips

    Saya seorang ibu menyusui, mempunyai masalah produksi ASI yang kurang banyak. Bagaimana cara meningkatkan produksi ASI?


Tips
Tips
Tips Dan Cara Menghilangkan Ngantuk Saat Bekerja Dengan Cepat

Ingin tahu cara menghilangkan ngantuk…

Tips
Kirim Pertanyaan
Top