Inilah Penyebab Badan Terasa Pegal Saat Bangun Tidur

Share dan Tag Temanmu di :

Inilah penyebab badan terasa pegal saat bangun tidur,- Tidur ialah waktu untuk mengistirahatkan jiwa serta raga. Tidur di malam hari harus cukup, dengan begitu tidak kurang tidur dan tidak terlalu lama pula. Dengan tidur yang cukup maka akan membuat anda segar bahkan semangat saat berakativitas esok hari. Akan tetapi, terkadang ketika bangun tidur badan terasa pegal. Tahukah anda penyebab badan terasa pegal saat bangun ticur?


Penyebab Badan Terasa Pegal Saat Bangun Tidur

  • Posisi tidur yang tidak benar

Salah satu hal yang dapat memicu rasa sakit serta pegal saat bangun tidur adalah posisi tidur yang tidak benar. Oleh karena itu, bagi anda yang sering merasakan pegal saat bangun tidur akibat posisi tidur yang salah, maka sebaiknya rubah posisi tidur anda.

  • Banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat

Penyebab badan terasa pegal saat bangun tidur adalah asupan makanan yang salah yaitu misalnya terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat. Karena terlalu banyak mengkonsumsi makanan berkarbohidrat bisa berdampak pada otot tubuh yang lemah dan nyeri.

  • Kurang olahraga

Selain pola makan yang salah, kurang olahraga juga merupakan penyebab badan terasa pegal saat bangun tidur. Namun olahraga berat juga dapat menyebabkan pegal saat bangun tidur. Olahragalah secara teratur dan susuai kemampuan anda. Jangan melakukan olahraga berat bila anda tidak mampu melakukannya. Cukup saja olahraga ringan.

  • Kelebihan berat badan

Selain posisi tidur yang salah, kelebihan berat badan juga bisa memicu pegal saat bangun tidur. Sebab ketika tidur, orang dengan kelebihan berat badan sendi-sendi di tubuhkan tertekan, bahkan akan semakin tegang bila terjadi secara terus-menerus. Dan membuat otot dan sendi terasa pegal.

Cara Mengatasi Badan Terasa Pegal Saat Bangun Tidur

  • Minyak cengkih

Cara mengatasi badan terasa pegal saat bangun tidur adalah dengan menggunakan minyak cengkih. Panaskan minyak cengkih kemudian biarkan sampai dingin dan oleskan pada tubuh yang terasa pegal dan nyeri.

  • Bawang putih

Cara meredakan rasa pegal pada saat bangun tidur adalah dengan memanfaatkan bahan alami bawang putih. Caranya haluskan bawang putih kemudian oleskan pada tubuh yang pegal dan berat ataupun kaku.

  • Es batu

Es batu biasanya dicampurkan pada minuman atau sirup. Namun es batu juga bisa digunakan untuk meredakan rasa pegal saat bangun tidur. Bungkus es batu dengan kain kemudian letakkan pada bagian tubuh yang terasa pegal, kaku ataupun nyeri.

  • Latihan pilates

Selain memanfaatkan bahan alami, untuk mengatasi rasa pegal saat bangun tidur juga bisa dengan latihan pilates seperti push up dan sit up. Selain itu juga anda bisa peregangan otot dengan menggeran badan. Setelah itu minum satu gelas air putih.

  • Pijat lembut

Terasa pegal ketika bangun tidur? pijatlah bagian tubuh yang pegal dan nyeri dengan mengoleskan minyak zaitun. Setelah itu minum air putih segelas.

Itulah informasi tentang penyebab badan terasa pegal saat bangun tidur dan cara mengatasinya. Bila anda sedang merasa pegal ketika bangun tidur, anda bisa melakukan cara diatas dan bila perlu minum obat herbal walatra sehat sendi.

By Rizka Ardiana - Kesehatan Selasa, 21 Agustus 2018 08:37:16

Related Post :
Ibu Dan Anak
Jenis Kurang Gizi yang…

Saat ini, tidak sedikit…

Kesehatan
Fakta Tentang Kutu Rambut…

Kutu rambut adalah parasit…

Penyakit
Kenali Gejala Katarak Pada…

Jangan sampai terlambat! yuk…

Alami
Ini 9 Cara Alami…

Berikut ini adalah berbagai…

Obat Kimia
Amfetamin Obat Untuk Mengatasi…

Amfetamin obat untuk mengatasi…

Ibu Hamil
Penyebab Dan Gejala Kehamilan…

Adanya kehamilan terjadi karena…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Asam urat dan ginjal lemah

    1 Balasan

    Kesehatan

    [7/3, 20:35] iifirly: Malam mas..boleh tanya? [7/3, 20:35] iifirly: Btw...apakah dgn minum qnc ini bdn kita sakit sakit? [7/3, 20:36] iifirly: Sy kan menderita asam urat akut dan lemah ginjal…

  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???


Kesehatan
Kesehatan
Panduan Pola Makan Sehat untuk Jaga Kesehatan Tubuh Lansia

Memperhatikan setiap asupan nutrisi seimbang…

Kesehatan
Jangan Abaikan ! Ini Manfaat Ikan Baronang Bagi Kesehatan

Selain nikmat, ikan baronang ternyata…

Kirim Pertanyaan
Top