Cara Mengatasi Wasir Dengan Minyak Kelapa

Share dan Tag Temanmu di :

Cara mengatasi wasir dengan minyak kelapa,- Salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi wasir adalah minyak kelapa. Sebab minyak kelapa memiliki kandungan sifat anti-inflamasi yang mengobati infeksi yang terjadi pada anus. Oleh karena itu, bagi anda yang sedang mengidap wasir dan memilih cara alami untuk mengatasinya. Maka anda bisa memanfaatkan minyak kelapa.


Cara Mengatasi Wasir Dengan Minyak Kelapa

  • Minyak kelapa

Minyak kelapa bisa dijadikan obat wasir tradisional baik dari luar maupun dari dalam. Bila digunakan sebagai obat luar yaitu cukup celupkan bola kapas pada minyak kelapa dan terapkan pada area yang terkena wasir selama 10 menit. Lakukan cara ini 4 kali sehari.

Sedangkan bila digunakan sebagai obat dalam yaitu sediakan dahulu minyak kelapa satu sendok makan saja, dan secangkir teh hijau hangat. Masukkan minyak kelapa ke dalam secangkir teh hijau hangat tersebut. Aduk sampai rata dan minum ramuan tersebut 3 sendok makan.

  • Minyak kelapa dan minyak almond

Pengobatan wasir secara alami yaitu dengan menggunakan minyak kelapa dan minyak almond. Sediakan kedua bahan tersebut dengan masing-masing 1 sendok makan. Campurkan keduanya dan celupkan bola kapas pada ramuan tersebut, lalu terapkan pada daerah yang terkena wasir. Lakukan cara tersebut beberapa kali dalam sehari.

  • Minyak kelapa dan bawang putih

Selain dikombinasikan dengan minyak almond, minyak kelapa juga bisa dicampurkan dengan bawang putih. Sebab bawang putih memiliki efek antibiotik yang mampu membasmi kuman penyebab infeksi pada penderita wasir.

Siapkan 1 siung bawang putih, tumbuk sampai halus. Lalu campurkan dengan minyak kelapa 2 sendok. Aduk sampai merat dan simpan ramuan tersebut di dalam kulkas selama 15 menit. Lalu terapkan pada area yang terkena wasir.

  • Minyak kelapa dan kunyit

Cara membuat ramuan obat tradisional wasir dari minyak kelapa dan kunyit sangatlah mudah yaitu sediajan 1 inci akar kunyit, cuci terlebih dahulu. Tumbuk sampai halus dan campurkan dengan sesendik minyak kelapa. Aduk sampai merata dan terapkan ramuan tersebut pada daerah yang terkena wasir.

  • Minyak kelapa dan lidah buaya

Cara mengatasi wasir dengan minyak kelapa yang dikombinasikan dengan lidah buaya dapt juga anda coba membuat ramuan tersebut. Sebab lidah buaya dapat mengurangi inflamasi, gatal-gatal juga iritasi akibat wasir.

Sediakan gel lidah buaya secukupnya, campurkan dengan sesendok minyak ikan, aduk sampai rata dan oleskan ramuan tersebut di area yang terkena wasir.

  • Minyak kelapa dan jus lemon

Jus lemon tidak hanya untuk diminum, tapi juga bisa dijadikan obat luar untuk penderita wasir. Sediakan jus lemon, kemudian campurkan dengan minyak kelapa 1 sendok makan. Oleskan ramuan tersebut pada area yang terkena wasir. Lakukan cara ini 3-4 kali sehari.

  • Minyak kelapa dan minyak zaitun

Minyak zaitun biasanya dijadikan bahan untuk produk kecantikan. Namun minyak zaitun juga bisa dikombinasikan dengan minyak kelapa menjadi sebuah ramuan tradisional untuk mengatasi wasir.

Sediakan 1 sendok minyak kelapa dan 1 sendok minyak zaitun. Campurkan keduanya dan oleskan ramuan tersebut pada area yang terkena wasir. Lakukan cara ini 2-3 kali sehari.

  • Minyak kelapa dan minyak pohon teh

Selain dikombinasikan dengan minyan zaitun, cara mengatasi wasir dengan minyak kelapa juga bisa dikombinasikan dengan minyak pohon teh. Sebab minyak pohon teh memiliki kandungan anti-inflamasi yang dapat meredakan pada jaringan dan pembuluh darah rektum pad apenderita wasir.

Campurkan 1 sendok minyak kelapa dengan 4 tetes minyak pohon teh. Kemudian celupkan bola kapas pada ramuan tersebut dan terapkan pada area yang terkena wasir. Lakukan cara ini 2 kali sehari.

Demikian informasi tentang cara mengatasi wasir dengan minyak kelapa dan dikombinasikan juga dengan bahan alami lainnya. Setelah mengetahui minyak kelapa bisa dijadikan obat tradisional untuk wasir, maka bagi anda yang mengidap wasir bisa memanfaatkan minyak kelapa.

By Rizka Ardiana - Tips Senin, 17 September 2018 15:48:02

Related Post :
Manfaat
Manfaat Buah Salak Untuk…

Dampak positif dari mengonsumsi…

Kesehatan
Dampak Negatif Pil Dumolid…

Meskipun memiliki beberapa manfaat,…

Manfaat
Manfaat Ikan Kembung Yang…

Tahukah anda apa manfaat…

Ibu Dan Anak
Bahaya Bayi Tidur Tengkurap…

Mayoritas orang tua belum…

Ibu Hamil
Dampak Dan Bahaya Mendengkur…

Dampak dan bahaya mendengkur…

Ibu Hamil
Hernia Inguinalis Cenderung Terjadi…

Hernia inguinalis cenderung terjadi…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • sperma cepat keluar

    1 Balasan

    Tips

    mengapa sperma cepat keluar saat berhubungan seksual

  • Asma dan kista

    1 Balasan

    Tips

    Bagaimana aturan minum jelly QnC untuk menyembuhkan penyakit asma dan kista

  • Bagaimana cara menghilangakan kantung mata yang hitam

    2 Balasan

    Tips

    Pagi dok, saya tidak pede dengan kantung mata saya yg hitam seperti pampir, sudah beberapa cara untuk menghilangkannya tapi sampai sekarang masih belum ada perubahan, saya minta solusinya dok?

  • Cara Menurunkan Kolesterol Yang Tinggi

    1 Balasan

    Tips

    Pagi dok, suami saya merupakan seorang penderita kolesterol tinggi. Meski rutin minum obat setelah saya cek kolesterolnya masih tetap tinggi. Saya sering kali was-was dan takut terjadi apa-apa kepada suami…

  • Cara meningkatkan produksi ASI

    1 Balasan

    Tips

    Saya seorang ibu menyusui, mempunyai masalah produksi ASI yang kurang banyak. Bagaimana cara meningkatkan produksi ASI?


Tips
Tips
Cara Mengatasi Bayi atau Anak Tersedak Makanan

Cara mengatasi bayi atau anak…

Tips
Cara Mengobati Penyakit Hepatitis Dengan Terapi Medis

Cara mengobati penyakit hepatitis akan…

Kirim Pertanyaan
Top