Wajib Tahu! Bahan Alami Ini Bisa Bantu Atasi Kanker Kulit

Share dan Tag Temanmu di :

Kanker merupakan salah satu penyakit yang cukup berbahaya dan bisa mengancam nyawa penderitanya. Sel kanker bisa berkembang kapan pun dan pada siapapun tanpa memandang bulu dan bisa menyerang seluruh bagian tubuh. 

Terdapat banyak jenis penyakit kankaer yang ditemui pada manusia. Dilaporkan terdapat lebih dari 200 jenis penyakit kanker yang berbeda, salah satunya yaitu kanker kulit. 


Kanker kulit merupakan perubahan sel yang tidak normal pada lapisan luar kulit dan juga menajdi salah satu jenis kanker yang paling umum terjadi di dunia. Kanker kulit ini umumnya sering terjadi pada daerah sekitar wajah, terutama pada mereka yang sering terpapar cahaya matahari secara langsung.

Selain itu, kanker kulit juga biasanya timbul pada lapisan paling luar kulit atau epidermis, sehingga tumor ataupun benjolan bisa terlihat jelas dari luar. 

Kanker kulit terbagi ke dalam 2 kategori utama, yaitu melamona dan non-melamona. Melamona dimulai dalam jaringan berpigmen, seperti tahu lalat atau tanda lahir, dan pigmentasi kulit. Melamona berpotensi agresif dan mengancam nyawa. 

Apakah ada cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi kanker kulit ? Simak ulasan lengkap berikut !

Bahan Alami untuk Bantu Atasi Kanker Kulit yang Perlu Diketahui

Pengobatan kanker kulit yang dilakukan tergantung pada jenis dan stadium penyakit itu sendiri. Pengobatan kanker kulit yang utama adalah pembedahan untuk mengangkat sel-sel kanker, terutama pada jenis melamona. 

Namun, selain itu, ada cara lain yang juga bisa membantu mengatasi kanker kulit, salah satunya yaitu dengan memanfaatkan bahan alami. Berikut ini merupakan beberapa bahan alami untuk bantu atasi kanker kulit yang perlu diketahui, yaitu :

  • Minyak citrus

Minyak citrus didapatkan dari ekstrak kulit jeruk dan berbagai jenis tanaman jeruk. Jika Anda menggunakan ekstrak kulit jerik, ini juga sangat baik untuk membantu mengatasi kanker kulit. 

Disebutkan bahwa minyak citrus memiliki kadnungan D-limolene untuk melindungi kulit dari kanker dan membantu perawatan kanker kulit.

  • Minyak kelapa

Kita mungkin sudah mengetahui jika minyak kelapa memiliki nutrisi yang sangat baik untuk tubuh, tidak terkecuali untuk kulit. Banyak yang menjadikan minyak kelapa sebagai bahan kosmetik dan obat alami, salah satunya digunakan sebagai obat oles untuk membantu mengatasi kanker kulit. Hal ini disebabkan karena minyak kelapa memiliki kandungan asam palmitic sebesar 9%.

  • Anggur dan bijinya

Salah satu obat kanker kulit alami yang bisa dimanfaatkan yaitu anggur. Pasalnya, anggur kaya akan kandungan antioksidan, termasuk bijinya yang sebenarnya paling banyak mengandung antioksidan. Jadi, mengonsumsi jus anggur 2 kalis ehari bisa mempercepat penyembuhan kanker atau mencegah perkembangannya kanker di tubuh.

  • Ekstrak terong

Salah satu jenis sayuran yang memiliki warna kulit ungu ini ternyata mengandung senyawa solasodine glycoside atau BEC5 yang membantu pengobatan kanker kulit. Bahkan sebuah penelitian menunjukkan bahwa ekstrak terong secara efektif mampu membunuh sel kanker karsinoma, squamosa, dan keratosis. 

  • Minyak lavender dan camomile

Minyak esensial seklaigus juga bisa dijadikan sebagai aromaterapi ini ternyata juga bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan mencegah tumbuhnya kanker kulit. Untuk mendapatkan manfaatnya untuk mengatasi kankaer kulit Anda bisa membuat air rendaman di bath tub dan gunakan untuk merendam tubuh sebagai cara relaksasi alami. 

Itulah beberapa bahan alami yang bisa bantu atasi kanker kulit secara efektif. Semoga informasi yang kami berikan bermanfaat dan menjadi solusi terbaik untuk membantu mengatasi keluhan Anda. Semoga lekas sembuh.

By Sri Maryati - Kulit Selasa, 18 September 2018 09:46:34

Related Post :
Daun
Khasiat Manfaat Daun Adas…

Informasi lengkap seputar khasiat…

Kesehatan
Lakukan 4 Hal Sederhana…

Lakukan 4 hal sederhana…

Kesehatan
Konsumsi Cairan Alami Ini…

Mengonsumsi cairan, khususnya air…

Tips
Cara Ampuh Menghilangkan Tanda…

Penyebab munculnya tanda lahir…

Kesehatan
Waspada! Ini Bahaya Jalani…

Bahaya jalani program diet…

Kewanitaan
Tanda Dan Gejala Menopause…

Tanda dan gejala menopause…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan



Kulit
Gejala dan Pemeriksaan Mata Ikan

Gejala dan pemeriksaan mata ikan…

Kulit
6 Hal Kebiasaan Buruk Penyebab Munculnya Jerawat di Wajah

Kebiasan buruk yang harus dihindari…

Kulit
Mengenal Manfaat Dan Fungsi Tabir Surya Untuk Kulit

Mengenal manfaat dan fungsi tabir…

Kirim Pertanyaan
Top