Cara Pengolahan Seledri Sebagai Obat Batu Ginjal Alami

Share dan Tag Temanmu di :

Cara pengolahan seledri sebagai obat batu ginjal alami,- Berbagai tanaman tradisional yang bisa dimanfaatkan sebagai obat batu ginjal alami, salah satunya adalah seledri. Cara pengolahan seledri sebagai obat batu ginjal alami sangat mudah dan perlu anda coba bila memang anda atau salah satu keluarga sedang mengidap batu ginjal dan memilih cara alami untuk mengobatinya.


Cara Pengolahan Seledri Sebagai Obat Batu Ginjal Alami

  • Teh seledri

Cara pengolahan seledri sebagai obat batu ginjal alami yaitu sangat mudah, sediakan 1/4 cangkir seledri, cuci terlebih dahulu dan potong kecil-kecil. Tuangkan air panas ke dalam cangkir yang berisi seledri tersebut. Dan biarkan selama 5-10 menit. Saring dan ambil airnya. Minumlah teh seledri 1-2 kali sehari.

  • Air seledri

Selain dijadikan teh, seledri juga diolah dengan cara direbus. Caranya sangat mudah yaitu sediakan segenggam daun seledri yang sudah dicuci bersih dan rebus dengan air secukupnya selama 4 menit. Angkat dan biarkan hingga airnya dingin. Lalu saring dan minum air rebusannya 3-4 kali sehari.

  • Seledri dicampurkan dengan lemon, madu dan apel

Tidak hanya seledri saja, tapi anda juga bisa menambahkan bahan lainnya yaitu lemon, madu dan apel. Siapkan seledri secukupnya, rendam terlebih dahulu selama 15 menit dengan air hangat. Blender seledri, apel yang sudah dipotong-potong, bersama dengan jus lemon dan 1/4 secangkir air serta 2 sendok madu. Minum ramuan tersebut 3 kali seminggu.

  • Seledri, lemon dan jahe

Seledri juga bisa dikombinasikan dengan lemon dan jahe. Siapkan 4-5 tangkai seledri, iris jahe dan masukkan secangkir air kedalam blender. Lalu blender sampai halus. Saring dan tambahkan jus lemon 1/2 cangkir. Aduk sampai tercampur dan konsumsi ramuan tersebut 3 kali seminggu.

  • Seledri, semangka dan mentimun

Cara pengolahan seledri yang dikombinasikan dengan semangka dan mentimun sangat mudah yaitu sediakan 1 buah mentimun, potong-potong, sediakan pula 1/4 semangka dan 1/2 ons seledri. Blender semua bahan sampai membentuk pasta yang kental. Lalu tambahkan ekstrak jus dari 2 buah lemon dan aduk hingga tercampur. Minum ramuan tersebut 3 kali seminggu.

  • Seledri dan cuka apel

Cara pengolahan seledri untuk batu ginjal yang dikombinasikan dengan cuka apel adalah seikat daun seledri, cuci bersih. Kemudian masukkan secangkir air dan daun seledri kedalam blender dan blender sampai halus dan kental serta tambahkan satu sendik makan cuka. Minum ramuan tersebut 3 kali seminggu.

Cara pengolahan seledri sebagai obat batu ginjal alami tidak begitu sulit, sehingga bagi anda yang mengidap batu ginjal dan memilih pengobatan secara tradisional. Maka anda bisa mencoba membuat ramuan tradisional seledri, cara pengolahannya sudah dijelas diatas. Selamat mencoba.

By Rizka Ardiana - Tips Jum'at, 21 September 2018 10:23:27

Related Post :
Manfaat
Khasiat Dan Manfaat Kurma…

Tahukan Anda manfaat kurma…

Penyakit Telinga
Mengenal Penyakit Meniere Dan…

Tahukah anda apa penyakit…

Alami
Obat Alami Diare Untuk…

Diare pada anak dan…

Penyakit
Bagaimana Cara Mendiagnosis Kanker…

Cara mendiagnosis kanker paru-paru…

Kesehatan
Ini yang Akan Terjadi…

Waktu olaharaga yang tepat…

Tips
Tips Menjaga Kesehatan Anak…

Tips menjaga kesehatan anak…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • sperma cepat keluar

    1 Balasan

    Tips

    mengapa sperma cepat keluar saat berhubungan seksual

  • Asma dan kista

    1 Balasan

    Tips

    Bagaimana aturan minum jelly QnC untuk menyembuhkan penyakit asma dan kista

  • Bagaimana cara menghilangakan kantung mata yang hitam

    2 Balasan

    Tips

    Pagi dok, saya tidak pede dengan kantung mata saya yg hitam seperti pampir, sudah beberapa cara untuk menghilangkannya tapi sampai sekarang masih belum ada perubahan, saya minta solusinya dok?

  • Cara Menurunkan Kolesterol Yang Tinggi

    1 Balasan

    Tips

    Pagi dok, suami saya merupakan seorang penderita kolesterol tinggi. Meski rutin minum obat setelah saya cek kolesterolnya masih tetap tinggi. Saya sering kali was-was dan takut terjadi apa-apa kepada suami…

  • Cara meningkatkan produksi ASI

    1 Balasan

    Tips

    Saya seorang ibu menyusui, mempunyai masalah produksi ASI yang kurang banyak. Bagaimana cara meningkatkan produksi ASI?


Tips
Cara Menurunkan Kadar Lemak dalam Darah Tanpa Obat

Berikut ini beberapa cara mencegah…

Tips
Tips Cara Melahirkan Normal Tanpa Rasa Sakit

Melahirkan bisa menjadi proses yang…

Tips
Cara Minum Jelly Gamat Luxor Untuk Sakit Maag Yang Tepat

Informasi seputar aturan dan cara…

Kirim Pertanyaan
Top