Kandungan Gizi dan Khasiat Daging Sapi untuk Kesehatan

Share dan Tag Temanmu di :

Sebentar lagi umat muslim di seluruh dunia akan merayakan hari besar Idul Adha atau biasa disebut juga hari raya kurban. Daging sapi menjadi menu khas yang pasti ada pada perayaan hari besar islam ini, pasalnya setiap muslim akan menyembelih hewan kurban yang salah satu jenisnya adalah sapi.


Daging sapi memang menjadi salah satu menu yang cukup banyak diminati oleh masyarakat karena memiliki rasa yang nikmat. Namun, selain itu, ternyata daging sapi sendiri juga menyimpan kandungan gizi dan khasiat yang banyak dan baik untuk kesehatan. Apa sajakah itu ? Simak informasi lengkap berikut ini !

Mengetahui Kandungan Gizi dan Khasiat Daging Sapi untuk Kesehatan

Berikut ini beberapa kandungan gizi serta manfaat yang dimiliki oleh daging sapi untuk kesehatan :

  • Protein

Protein merupakan salah satu kandungan gizi yang bermanfaat untuk kesehatan dan terkandung di dalam daging sapi. Protein yang terkandung didalam daging sapi termasuk dalam protein hewani. Protein jenis ini dapat membantu perkembangan otak anak dengan sangat baik. Tidak hanya itu, protein hewani juga membentuk massa otot, sehingga dapat menambah berat badan.

  • Vitamin B Kompleks

Kita seringkali memiliki masalah dengan konsentrasi dan kemampuan daya ingat. Nah, dengan kandungan vitamin B kompleks yang ada dalam daging sapi bisa menjadi solusi terbaik untuk mengatasi masalah tersebut. Menurut ahli gizi, vitamin B kompleks dapat mengoptimalkan perkembangan sistem saraf pusat (otak), sehingga mampu bekerja secara maksimal.

  • Zat Besi

Zat besi merupakan salah satu kebutuhan yang penting bagi tubuh. Karena kekurangan zat besi bisa mengakibatkan tubuh menjadi lemah dan tidak bertenaga. Dalam kondisi yang lebih parah, kekurangan zat besi bisa menyebabkan anemia. Namun, Anda tidak perlu khawatir. Karena daging sapi bisa menjadi alternatif untuk mengatasi kekurangan zat besi. Pasalnya, kandungan zat besi dalam daging sapi sangat tinggi. Maka tak heran jika daging sapi disarankan untuk mengonsumsi daging sapi untuk pemulihannya.

Tidak hanya itu, zat besi juga berfungsi sebagai daya tahan tubuh. karena zat besi mampu meningkatkan dan memperbaiki sistem kekebalan tubuh.

  • Lemak

Daging sapi tidak terlepas dari kandungan lemak didalamnya. Lemak sendiri berfungsi untuk meningkatkan energi dan sumber tenaga bagi tubuh untuk menjalani aktivitas sehari-sehari. Jika mengonsumsi daging sapi diikuti dengan olahraga aatu aktivitas fisik yang cukup, maka lemak akan berfungsi dengan baik, sehingga bermanfaat bagi tubuh.

  • Selenium dan Zinc

Hampir sama seperti zat besi, selenium dan zinc juga bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jika sistem imun dalam tubuh meningkat, maka secara bersamaan tubuh kita pun tidak akan mudah terserang penyakit. Untuk laki-laki, kandungan zinc pada daging sapi juga baik untuk meningkatkan jumlah sel sperma dan mencegah kerusakan pada organ reproduksi.

  • Omega 3

Tidak hanya terkandung pada ikan, ternyata omega 3 juga banyak terdapat pada daging sapi. Manfaat daging sapi yang kita dapatkan akan membantu untuk menjaga dan memelihara sistem saraf pusat atau yang biasa disebut dengan otak, membantu fungsi jantung dan hati.

Itulah beberapa kandungan gizi dan manfaat daging sapi untuk kesehatan yang bisa kita dapatkan. Namun, perlu diperhatikan, jangan mengonsumsi daging sapi terlalu berlebihan. Karena kemungkinan hal tersebut akan menimbulkan dampak buruk pada tubuh.

By Sri Maryati - Kesehatan Sabtu, 03 September 2016 13:26:11

Related Post :
Manfaat
Manfaat Luar Biasa Kulit…

Mulai sekarang, sebaiknya jangan…

Manfaat
Selain Untuk Bayi Manfaat…

Manfaat baby oil untuk…

Kesehatan
Ciri-ciri Krim Pemutih Wajah…

Ciri-ciri krim pemutih wajah…

Ibu Dan Anak
Cara Mengatasi Kurang Gizi…

Kurang gizi pada anak…

Penyakit
Resiko Lain Penyebab Kanker…

Resiko lain penyebab kanker…

diet
Panduan Diet Paleo Yang…

Berikut ini adalah panduan…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Asam urat dan ginjal lemah

    1 Balasan

    Kesehatan

    [7/3, 20:35] iifirly: Malam mas..boleh tanya? [7/3, 20:35] iifirly: Btw...apakah dgn minum qnc ini bdn kita sakit sakit? [7/3, 20:36] iifirly: Sy kan menderita asam urat akut dan lemah ginjal…

  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???


Kesehatan
Kesehatan
Awas! Jangan Membaca Sambil Tiduran Ini Bahayanya

Jangan membaca sambil tiduran karena…

Kesehatan
Kenali Penyebab Sistiserkosis Dan Cara Pencegahannya

Tahukah anda apa itu sistiserkosis?…

Kirim Pertanyaan
Top