5 Fakta Penyakit Asma Penyebab Meninggalnya Istri Tukul

Share dan Tag Temanmu di :

Istri tukul arwana, HJ Susiana atau selama ini akrab dengan dengan sebutan susi similikiti meninggal dunia pada 23 Agustus 2016. Dikabarkan memiliki riwayat asma.  Tukul arwana pun mengatakan bahwa ia tidak melihat adanya riwayat sakit berat yang dipunyai sang istri. Hanya saja, bila sang istri memang mengidap penyakit asma sejak lama.

Fakta Penyakit Asma Yang Harus Anda Ketahui


Asma adalah penyakit kronis atau kambuhan pada sistem pernapasan manusia, yang dapat mengakibatkan kesulitan bernapas, sesak di dada dan batuk terus-menerus. Asma merupakan salah satu penyakit yang bisa disembuhkan . Bahkan penyakit ini pun dapat dikendalikan dengan cara maksimal , jika penderita mengetahui penyakit asma sudah menyerangnya maka pengobatan juga dapat dilakukan.

Penyakit asma dapat disebabkan oleh berbagai faktor salah satunya faktor keturunan. Berikut ini adalah beberapa fakta tentang penyakit asma :

1. Menurut Swilna Gierer, ahli alergi dan imunologi dari Kansas menyebutkan bahwa ada banyak faktor yang bisa memperburuk asma diantaranya mengkonsumsi obat penghilang rasa nyeri, mencium lilin beraroma dan salah memilih produk untuk membersihkan lantai.

2. Banyak orang yang mengungkapkan bahwa orang yang mengidap penyakit asma maka akan terus mengkonsumsi obat selama seumur hidupnya. Padahal faktanya bila penderita telah tidak mengalami serangan asma , maka tidak perlu mengkonsumsi obat.

3. Penderita asma tidak boleh mengenakan kipas ketika cuaca panas, karena kipas angin dapat membuat kambuhnya serangan asma. Selain itu, serangan asma juga dapat dipicu oleh berbagai faktor diantaranya infeksi virus, menghirup racun, aktivitas fisik, alergi, serta perubahan cuaca.

4. Seseorang dengan obesitas atau kegemukan mempunyai risiko 3 kali lebih banyak terkena asma dibandingkan dengan orang yang bertubuh normal.

5. Berdasarkan sebuah penelitian di Kanada bahwa anak yang masih dalam kandungan yang sering terpapar  polusi, asap rokok, serta orang tua yang sering mengalami stres, maka lebih berisiko terkena penyakit asma.

Cara pencegahan yang dapat dilakukan oleh penderita asma adalah dengan mengenali faktor pemicu asma maka bisa menghindarinya. Bila penderita perokok aktif sebaiknya kurangi merokok bahkan berhenti merokok. Dan penderita asma juga tidak boleh mengkonsumsi obat batuk. Bahkan ada beberapa obat yang tidak boleh diminum penderita diantaranya aspirin dan ibuprofen. Karena jika penderita minum obat tersebut maka akan membuat penyakit asmanya semakin parah.

By Rizka Ardiana - Penyakit Sabtu, 03 September 2016 15:39:43

Related Post :
Alami
Obat Oles Sipilis Tradisional…

Obat Oles Sipilis Qnc…

Penyakit
Cara Penularan Hepatitis Yang…

Cara penularan hepatitis sangat…

Penyakit
Gejala Infeksi Saluran Pernafasan…

Gejala Infeksi Saluran Pernafasan…

Kesehatan
Mengenal Diet DASH Atau…

Diet dash untuk penderita…

Kewanitaan
Kebiasaan Sehari-hari yang Bisa…

Tanpa disadari, beberpa kebiasaan…

Kewanitaan
Tanda-Tanda Penuaan Dini Pada…

Berikut adalah tanda-tanda penuaan…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Sakit telinga

    1 Balasan

    Penyakit

    Assalamualaikum. Saya mau tanya, telinga kanan saya terasa sakit beberapa menit setelah bersin dan saat menguap kayak ada getaran. Itu sakit apa yah?? Terima kasih

  • Varikokel

    -1 Balasan

    Penyakit

    Saya mau tanya apakah obat walatra gamat emas kapsul baik untuk penyakit varikokel? Apakah khasiat qnc jelly gamat dn walatra gamat kapsul itu sama ya? Sekian terimakasih

  • Verikokel

    1 Balasan

    Penyakit

    Selamat siang pak..sy mw bertanya Pak untuk verikokel biasanya lbh baik konsumsi ace maxs ato qnc jellygamat? Sy pernah baca, ada yg merekomendasikan 2 obat itu. Dan biasanya tanda bahwasanya…

  • Pengobatan Herbal penyakit Guilline Barre Syndrom

    1 Balasan

    Penyakit

    Assalamu'alaikum, Bapak saya usia 67 tahn sejak desember 2017 terkena penyakit GBS (Guiiline Barre Syndrom) dan sampai saat ini masih lumpuh dari kaki sampai pinggang. Mohon saran untuk pengobatan ini.…

  • Cara mengobati bisul yg sedang pecah

    1 Balasan

    Penyakit

    Maaf mas/mba, saya mau nanya bagaimana caranya untuk mengobati bisul yg sedang pecah dan tindakan individual apa yg harus dilakukan saat bisul sedang pecah dan sudah pecah, terima kasih


Penyakit
Inilah Kebiasaan Buruk Yang Menyebabkan Stroke

Kebiasaan buruk yang menyebabkan stroke…

Penyakit
Jenis-Jenis dan Risiko Penularan Penyakit Kutil

Penyakit kutil dilihat dari bentuk…

Penyakit
Gejala Dan Perkembangan Tahapan Penyakit HIV Menjadi AIDS

Gejala dan perkembangan tahapan penyakit…

Kirim Pertanyaan
Top