Memiliki Pipi Tembem? Kecilkan Dengan Beberapa Cara Berikut!

Share dan Tag Temanmu di :

Memiliki pipi tembem memang membuat terlihat menggemaskan dan penampilan jadi terlihat mudah. Namun, bagi sebagian orang pipi tembem merupakan bentuk kekurangan tubuh yang bisa menurunkan kepercayaan diri. Maka tak heran jika banyak orang yang ingin memiliki pipi tidur. pasalanya, pipi tembem sering dihubungkan dengan naiknya berat badan. 

Bagi mereka yang tidak suka memiliki pipi tembem, mereka akan melakukan berbagai cara untuk menghilangkannya. Terdapat anggapan bahwa cara tercepat dan instan untuk mengecilkan pipi tembem yaitu dengan melakukan operasi. Namun, dibalik kecantikan dan kesempurnaan wajah yang dihasilkan melalui pisau bedah ini, juga terdapat risiko dan bahaya yang mengintai.

Adakah cara mengecilkan pipi tembem yang aman untuk dilakukan?

Tentu, ada beberapa cara aman yang bisa dilakukan untuk mengecilkan pipi tembem, baik secara alami ataupun medis. Berikut penjelasannya!


Cara Mengecilkan Pipi Tembem Secara Alami

Sebenarnya mengecilkan pipi tembem secara alalmi bukanlah hal yang mustahil. Hanya saja, ini memerlukan proses yang lebih lama atau tidak instan. Anda juga harus melakukannya secara konsisten agar hasilnya lebih optimal. 

Berikut ini merupakan beberapa cara mengecilkan pipi tembem secara alami yang bisa dilakukan, yaitu diantaranya :

Senam wajah

Cara mengecilkan pipi tirus secara alami pertama yang bisa dilakukan yaitu dengan melakukan senam wajah secara rutin. Baik saat bangun tidur, bersantai, pulang sekolah atau kerja, hingga menjelang tidur. 

Sebuah penelitian yang diterbitkan pada jurnal American Society for Aesthetic Plastic Surgery mengungkapkan bahwa senam wajah yang dilakukan 2 kali sehari selama 8 minggu bisa membantu meningkatkan ketebalan otot dan peremajaan di wajah. dengan kata lain, ini akan berdampak pada pipi yang tampak lebih tirus dan awet muda. 

Ada beberapa jenis senam wajah yang bisa dilakukan, yaitu diantaranya :

  • Latihan senyum : Senyum selebar mungkin dengan bibit terkatup selama beberapa saat, kemudian kembali ke posisi semula.
  • Wajah ikan : Mengempotkan kedua pipi ke dalam mulut dan taahn selama 1 menit. Untuk hasil yang optimal, ulangi gerakna ini sebanyak 8 kali. 
  • Mulut kembung : Isi mulut denagn udara, kemudian tekan udara ke pipi kanan, pipi kiri, atas bibir, dan dagu. Lakukan masing-masing 1 manit.

Perbanyak minum air putih

Selain untuk membantu mencegah dehidrasi, minum banyak air putih juga ternyata bisa membantu meniruskan pipi. Menjaga cairan tubuh tetap seimbang diketahui dapat mencegah pembengkakan di wajah. 

Selain itu, metabolisme tubuh juga akan meningkat hingga 24%. Ini artinya, tubuh akan membakar lebih banyak kalori dan membantu menurunkan berat badan, termasuk di bagian pipi. Namun, bukan berarti Anda bisa minum air terus sebanyak-banyanya agar pipi cepat tirus. 

Atur olah makan dan olahraga secara rutin

Sebenarnya lemak di wajah bisa dikurangi secara alami dengan mengurangi lemak tubuh secara keseluruhan. Aritinya, Anda masih memiliki harapan untuk memiliki pipi tirus dengan melakukan diet sehat yang diimbangi dengan olahraga. 

Usahakan untuk menghindari makanan yang mengandung karbohidrat olahan (karbohidrat rafinasi), seperti cookies, kue, pasta, dan makanan tinggi garam. Asupan karbohidrat olahan akan diolah menjadi timbunan lemak di tubuh dan menyebabkan berat badan naik. Sedangkan makanan tinggi garam bisa meningkatkan retensi air yang membuat beberapa bagian tubuh tampak bengkak. 

Tidak hanya itu, jangan lupa seimbangkan dengan olahraga kardio yang efektif untuk menurunkan berat badan. Misalnya dengan jalan kaki, lari, bersepeda, atau berenang. Semakin baik pola hidup sehat yang Anda lakukan, maka akan penurunan berat badan akan semakin cepat dan membuat pipi Anda tampak tirus. 

Cara Mengecilkan Pipi Tembem Secara Medis

Selain cara alami, tidak sedikit pula orang yang lebih memilih jalur instan atau medis untuk meniruskan pipi. Hal ini disebabkan karena cara ini membuahkan hasil yang lebih cepat dan sesuai dengan apa yang diinginkan. 

Namun, perlu diketahui bahwa semua prosedur medis ini memiliki efek samping dan dampaknya masing-masing. Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk mengecilkan pipi  tembeb melalui cara medis, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter kulit Anda. 

Berikut ini merupakan beberapa pilihan perawatan medis yang bisa membantu mengecilkan pipi tembem, yaitu diantaranya :

  • Face lift

Face lift, yang dikenal juga dengan tarik wajah, merupakan salah satu cara instan yang bisa dilakukan untuk membuat wajah tampak lebih awet muda. Prosedur ini dilakukan dengan cara mengeluarkan kelebihan kulit dan jaringan lemak di sekitar leher dan garis rahang. Hasilnya, garis rahang tampak lebih tegas dan pipi pun tampak lebih tirus. 

Sayangnya, prosedur ini bisa menimbulkan lebih banyak trauma bedah. Risiko komplikasinya pun cenderung lebih tinggi, sehingga pemulihannya pun lebih lama. 

  • Sedot lemak (liposuction)

Sedot lemak atau liposuction merupakan operasi yang dilakukan dengan cara menyedot lemak di wajah, yang dalam hal ini dilakukan di pipi. Dokter akan menyuntikkan bius lokal pada area pipi tertentu, kemudian lemak berlebih di pipi akan disedot keluar. 

Prosedur medis ini cukup menjanjikan untuk mewujudkan harapan Anda memiliki pipi tirus. Namun, proses sedot lemak memiliki beberapa efek samping berupa risiko infeksi, bekas luka ringan, emboli, hingga pembengkakan atau edema. 

  • Ultrasound

Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan ultrasound untuk mendiagnosis berbagai penyakit. Namun, apakah Anda tahu jika ultrasound ini juga bisa membantu meniruskan pipi ?

Ultrasound yang sering digunakan untuk perawatan kecantikan adalah prosedur yang menggunakan gelombang suara untuk mencairkan timbunan lemak di wajah. Lemak ini akan dibuang secara alami oleh tubuh atau bisa juga disedot ke luar melalui sayatan kecil. 

Selain itu,prosedur ultrasound juga bisa merangsang pembentukan kolagen baru yang bisa memberikan efek lifting atau kencang pada kulit. Selain meniruskan pipi, wajah pun tampak lebih segar dan awet muda. 

Selain beberapa cara diatas, ternyata ada cara lain yang juga bisa dilakukan untuk membantu mengecilkan pipi tembem, seperti diantaranya mengunyah permen karet, pijat wajah, serta istirahat yang cukup. Pilihlah cara mengecilkan pipi tembeb yang benar-benar aman unatuk dilakukan. Jangan lupa untuk selalu berkonsultasi dengan dokter sebelum melakukan beberapa cara tersebut. Semoga bermanfaat.

By Sri Maryati - Tips Sabtu, 06 Oktober 2018 10:26:42

Related Post :
Kesehatan
Apa Benar saat Pilek…

Ada yang menyebutkan bahwa…

Daun
Mengenal Khasiat Dan Manfaat…

Mengenal khasiat dan manfaat…

Tips
Cara Penggunaan Bawang Sebagai…

Cara mengolah dan penggunaan…

Kesehatan
Dampak Dan Bahaya Tidur…

Berikut adalah bahaya tidur…

Kewanitaan
Benarkah Penderita Kista Ovarium…

Benarkah Penderita Kista Ovarium…

Obat Kimia
Obat Mual Akibat Mabuk…

Obat mual akibat mabuk…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • sperma cepat keluar

    1 Balasan

    Tips

    mengapa sperma cepat keluar saat berhubungan seksual

  • Asma dan kista

    1 Balasan

    Tips

    Bagaimana aturan minum jelly QnC untuk menyembuhkan penyakit asma dan kista

  • Bagaimana cara menghilangakan kantung mata yang hitam

    2 Balasan

    Tips

    Pagi dok, saya tidak pede dengan kantung mata saya yg hitam seperti pampir, sudah beberapa cara untuk menghilangkannya tapi sampai sekarang masih belum ada perubahan, saya minta solusinya dok?

  • Cara Menurunkan Kolesterol Yang Tinggi

    1 Balasan

    Tips

    Pagi dok, suami saya merupakan seorang penderita kolesterol tinggi. Meski rutin minum obat setelah saya cek kolesterolnya masih tetap tinggi. Saya sering kali was-was dan takut terjadi apa-apa kepada suami…

  • Cara meningkatkan produksi ASI

    1 Balasan

    Tips

    Saya seorang ibu menyusui, mempunyai masalah produksi ASI yang kurang banyak. Bagaimana cara meningkatkan produksi ASI?


Tips
3 Tips Tetap Cantik dan Awet Muda ala Song Hye Kyo

Meskipun sudah memasuki usia 35…

Tips
Tips Ampuh Mengobati Muntaber Pada Anak Secara Alami

Tips ampuh mengobati muntaber (muntah…

Tips
Kirim Pertanyaan
Top