Resep Salad Sayuran Untuk Diet Sehat Yang Harus Dicoba

Share dan Tag Temanmu di :

Resep salad sayuran untuk diet sehat yang harus dicoba,- Banyak sekali beragam program diet yang dilakukan diantaranya dengan mengkonsumsi salad sayuran bahkan ada pula yang minum obat pelangsing. Bagi anda yang ingin menjalankan program diet sehat secara alami, mengkonsumsi salad sayuran bisa menjadi pilihan program diet sehat anda. Oleh karena itu, cobalah membuat resep salad sayuran untuk diet sehat.


Resep Salad Sayuran Untuk Diet Sehat Yang Harus Dicoba

  • Salad sayur jagung dan wortel

Resep salad sayuran untuk diet sehat yang harus dicoba adalah salad sayur jagung dan wortel. Caranya membuatnya sangat mudah yaitu sediakan dahulu bahan-bahannya yaitu 1 buah jagung, 2 buah wortel dan 1 segelas yogurt rendah lemak. Kupas kulit wortel dan jagung, lalu cuci bersih. Kerok jagung dan ambil bijinya saja. Parut wortel menjadi bagian panjang dan tipis. Lalu masukan keduanya kedalam wadah dan tambahkan segelas yogurt diatasnya.

  • Salad sayur timun dan tomat

Selain salad sayur jagung dan wortel, resep salad sayuran selanjutnya yang bisa anda coba untuk diet sehat adalah salad sayur timun dan tomat. Sediakan 1 buah timun, 1 buah wortel, 1 buah tomat, 5 lembar selada, 1/2 bawang bombay. Cuci bersih semua bahan, setelah itu potong dan iris semuanya. Lalu tambahkan 1/2 sdt garam, 1 sdm saus tomat dan saus sambal, 1 sdt gula, 1 sdm perasan jeruk nipis dan minyak zaitun secukupnya.

  • Salad sayur wortel, kubis dan lobak

Salad sayur wortel juga bisa dikombinasikan dengan kubis dan lobak. Sediakan 1 buah wortel berukuran besar, 200 gram kubis yang sudah dicincang halus, 4 bawang bombay yang sudah dicincang halus, 30 gram lobak yang sudah diiris tipis, 1/3 cangkir kacang panjang, 4 sendok makan perteseli yang sudah dicincang, kacang tanah goreng dan panggang secukupnya, merica bubuk secukupnya dan 150 gram yogurt rendah lemak.

Cara membuatnya sangat mudah yaitu campurkan kubis dengan 150 gram yogurt, merica bubuk, peterseri, dan kacang panjang. Lalu taburi wortel, lobak, dan kacang tanah goreng dan panggang secukupnya.

  • Salad jagung dan kentang

Cara membuat salad jagung dan kentang sangat mudah yaitu sediakan dahulu bahannya diantaranya 1 buah jagung manis, 1 buah kentang, kol secukupnya dan saus mayonaise. Rebus jagung dan juga kentang hingga matang. Lalu iris tipis kol yang sudah dicuci bersih dan letakkan pada piring. Angkat kentang dan jagung yang sudah matang, serut jagung dan letakkan keduanya pada piring yang berisi kol. Siram saus mayonaise diatas salad.

  • Salad sawi dan nori

Selain wortel, sawi juga bisa dijadikan salad. Cara membuatnya yaitu sediakan dahulu bahan-bahannya yaitu 1 ikat sawi, 1 buah tomat ceri, 1 buah wortel, nori secukupnya dan air perasan jeruk lemon sebanyak 1 sesendok makan.

Caranya cuci bersih terlebih dahulu bahan-bahannya, lalu iris wortel dengan bentuk memanjang. Rebus sawi dan campur dengan wortel, potong menjadi 2 tomat ceri dan tuangkan air perasan jeruk lemon. Lalu aduklah semua bahan sampai merata.

  • Salad bayam dan kubis

Tidak hanya sawi yang bisa dijadikan salad, bayam pun bisa dijadikan salad sayur. Sediakan bayam secukupnya, kubis secukupnya, 1 buah tomat, 1 buah wortel, 1/2 bawang bombay dan minyak zaitun.

Cara membuatnya sangat mudah yaitu cuci bersih bayam, kubis, wortel dan tomat. Potong ke 4 bahan sesuai selera. Potong-potong juga bawang bombay dan campurkan semua baha hingga merata. Tambahkan minyak zaitu dan aduk lagi sampai merata.

  • Salad timun dengan telur rebus

Salad sayuran selanjutnya yang bisa anda coba adalah salad timun dengan telur rebus. Sediakan 2 buah telur yang sudah direbus, 3 buah kentang yang sudah direbus, 1 buah timun, 1 ikat selada, merica secukupnya.

Cara membuatnya yaitu pisahkan putih telur dan kuningnya, lalu campurkan putih telur dengan selada, kentang dan timun yang sudah dipotong-potong. Lalu masukkan kuning telur, dan siram salad tersebut dengan sesendok air perasan jeruk nipis serta merica bubuk.

Itulah resep salad sayuran untuk diet sehat yang harus dicoba. Bagi anda yang ingin menjalankan program diet dengan cara alami maka konsumsilah salad sayuran. Semoga program diet sehat anda berhasil.

By Rizka Ardiana - diet Jum'at, 26 Oktober 2018 13:25:58

Related Post :
Penyakit
Penyakit Berbahaya Akibat Sering…

Kebiasaan menahan kencing merupakan…

Ibu Dan Anak
Kebiasaan Buruk yang Dapat…

Selain faktor genetik, juga…

Penyakit
Penyebab Akibat Usus Turun…

Penyebab akibat usus turun…

Ibu Dan Anak
Jenis Makanan Untuk Demam…

Jenis makanan untuk demam…

Penyakit
Komplikasi Radang Amandel Dan…

Komplikasi radang amandel dan…

Alami
Obat Keputihan Alami Pada…

Obat keputihan alami gatal,…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan

Diskusi terkait tidak ditemukan

diet
Ingin Punya Tubuh Kurus Tapi Malas Diet? Lakukan Trik Ini!

Menurunkan berat badan memang bukanlah…

diet
Aneka Jus Untuk Diet Lengkap Dengan Resepnya

Aneka resep juga untuk diet…

Kirim Pertanyaan
Top