Awas! Kebiasaan Ini Bisa Membuat Mata Minus

Share dan Tag Temanmu di :

Kebiasaan ini bisa membuat mata minus,- Berbagai masalah kesehatan mata yang sering dialami anak ataupun orang dewasa, dan salah satunya adalah mata minus. Penyebab mata minus belum diketahui secara pasti, namun ada beberapa kebiasaan buruk yang bisa membuat mata menjadi minus. Namun sebelumnya, ketahui dahulu tentang gejala mata minus. Berikut adalah gejala mata minus yaitu pandangan kabur, mata terasa lelah, sering berkedip, pusing, penglihatan memburuk disaat malam hari, melihat sesuatu harus dari jarak dekat.


Kebiasaan Ini Bisa Membuat Mata Minus

  • Menonton TV Dari Jarak Yang Dekat

Salah satu kebiasaan buruk yang bisa membuat mata minus adalah menonton tv dari jarak yang dekat. Sebab menonton tv dari jarak yang dekat bisa menyebabkan kornea mata rusa sehingga mata menjadi minus. Oleh karena itu, bagi anda yang atau anak anda yang masih kecil suka nonton tv dari jarak yang dekat, sebaiknya kasih tahu anak anda supaya tidak menonton tv dari jarak yang dekat.

  • Membaca dari jarak yang cukup dekat

Tidak hanya menonton tv dari jarak yang cukup dekat, membaca dari jarak dekat juga bisa menyebabkan kornea mata rusak sehingga mata menjadi minus. Oleh karena itu, bila anak anda yang masih pelajar dan memiliki kebiasaan membaca dari jarak yang dekat. Maka kasih tau anak anda tersebut supaya tidak membaca dari jarak yang cukup dekat.

  • Melihat layar komputer terlalu dekat

Selain melihat layar televisi terlalu dekat, kebiasaan buruk lainnya yang bisa membuat mata menjadi minus adalah melihat layar komputer terlalu dekat. Bila memang anda bekerja seharian depan komputer, maka sebaiknya jangan terlalu dekat melihat layar komputer.

  • Membaca buku di ruangan dengan pencahayaan yang kurang

Anda suka membaca buku di ruangan dengan pencahayaan yang kurang? Sebaiknya mulai sekarang hindari kebiasaan tersebut karena kebiasaan membaca buku diruangan dengan pencahayaan yang kurang, sebab bisa berdampak buruk terhadap kesehatan mata. Selain itu, hindari kebiasaan membaca sambal tiduran.

  • Menggunakan hp di tempat gelap

Selain membaca buku di ruangan dengan pencahayaan yang kurang, kebiasaan menggunakan hp di tempat gelap juga merupakan kebiasaan buruk yang membuat mata minus. Oleh karena itu, hindari penggunaan hp atau main game di hp anda di tempat yang gelap.

  • Pola makan kurang sehat

Salah satu hal yang harus dihindari bila ingin terhindar dari mata minus adalah pola makan kurang sehat misalnya kurang mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin A serta terlalu banyak konsumsi makanan yang memiliki kandungan gula tinggi.

Itulah berbagai kebiasaan yang bisa membuat mata menjadi minus. Bagi anda yang tidak memiliki penglihatan bagus, sebaiknya hindari kebiasaan tersebut agar terhindar dari mata minus. Oleh karena itu, selalu jaga kesehatan mata. Namun, bagi anda yang sudah terlanjur mengalami mata minus. Disini kami merekomendasikan produk kesehatan untuk mengatasi gangguan pada mata termasuk mata minus. Dan produk kesehatan tersebut bernama walatra sehat mata.

By Rizka Ardiana - penyakit mata Senin, 29 Oktober 2018 14:29:27

Related Post :
Daun
Manfaat Daun Mengkudu Untuk…

Manfaat daun mengkudu untuk…

Penyakit
Mengenal Gejala dan Penyebab…

Mengenal gejala dan penyebab…

Alami
Sembuhkan Tenggorokan Gatal Dengan…

Sembuhkan tenggorokan gatal dengan…

Penyakit
Jenis-Jenis Penyakit Pada Telinga…

Berikut adalah berbagai macam…

Kesehatan
Jenis Terapi Kesuburan Yang…

Yuk memgenal jenis terapi…

Penyakit
Diagnosis Kanker Hati Dan…

Diagnosis kanker hati sangat…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan

Diskusi terkait tidak ditemukan

penyakit mata
Kirim Pertanyaan
Top