Cara Mudah dan Murah Memutihkan Wajah Pria Secara Alami

Share dan Tag Temanmu di :

Memiliki kulit wajah yang putih, bersih, dan sehat tentu menjadi dambaan semua orang, tidak terkecuali bagi pria. Hal ini disebabkan karena wajah putih, cerah, dan bebas jerawat memang bisa meningkatkan daya tarik bagi siapa saja yang melihat. Selain itu, hal ini juga bisa meningkatkan penampilan secara keseluruhan tanpa perlu banyak usaha. 

Masalahnya tidak banyak pria yang lahir dengan wajah yang bersih serta bebas masalah. Beberapa orang harus melakukan beberapa perawatan agar bisa mendapatkan kulit wajah yang putih dan bersih. 

Sayangnya, tidak banyak pria yang mau repot dengan berbagai perawatan wajah, dengan alasan takut terlihat kurang maskulin. Padahal, perawatan kulit merupakan hal yang penting baik bagi pria ataupun wanita. Selain itu, saat ini sudah cukup banyak cara memutihkan wajah pria yang bisa dilakukan lebih mudah. 


Selain penggunaan berbagai produk kecantikan atau serangkaian perawatan di klinik kecantikan atau , ternyata ada beberapa bahan alami yang memiliki manfaat untuk membantu memutihkan wajah pria secara efektif. Apa sajakah itu? 

Berikut ini merupakan beberapa cara memutihkan wajah pria secara alami yang mudah untuk dilakukan, yaitu diantaranya :

  • Lemon

Sari buah lemon banyak digunakan sebagai bahan dasar untuk produk perawatan kulit. Kulit wajah yang hitam dan warna yang tidak merata akibat paparan sinar matahari pun bisa kembali cerah dengan penggunaan lemon secara rutin. 

Untuk memutihkan wajah dengan manfaat lemon, peras setengah buah lemon dan tambhakan sedikit madu. Aduk campuran tersebut hingga rata kemudian oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu, blas kulit hingga bersih. Gunakan masker lemon ini secara teratur 2 kali seminggu untuk hasil yang maksimal. 

Selain digunakan sebagai masker, Anda juga bisa membuat semprotan air lemon yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit dan menyegarkan wajah. Cara membuatnya cukup mudah, yaitu peras setengah buah lemon dan campurkan dengan 50 ml air. Tuangkan campuran tersebut ke dalam botol spray dan gunakanlah saat Anda memerlukannya.

  • Lidah buaya

Sudah banyak yang mengetahui jika lidah buaya memiliki manfaat yang baik untuk kecantikan kulit. Lidah buaya bermanfaat untuk menenangkan kulit karena mengandung 95% air dan vitamin penting lainnya untuk kesehatan kulit. 

Tidak hanya itu, lidah buaya juga bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati, anti bakteri, dan anti aging. Maka dari itu, lidah buaya bisa digunakan sebagai salah satu cara memutihkan wajah pria secara alami. 

Untuk memutihkan kulit dengan lidah buaya, caranya siapkan 1 daun lidah buaya ukuran sedang yang telah dicuci bersih. Pisahkan antara daging dan kulit lidah buaya. Kemudian oleskan daging lidah buaya pada wajah dan tunggu kurang lebih selama 15 menit. Setelah itu, bilas wajah dengan air hingga bersih.

  • Tomat

Tomat merupakan salah satu bahan alami yang dapat membantu memutihkan wajah pria selanjutnya. Tomat mengandung lycopene yang bermanfaat sebagai antioksidan alami untuk menangkal radila bebas pada kulit, mencerahkan kulit yang kusam, mengurangi jerawat, serta melindungi wajah dari bahaya sinar UV.

Untuk mendapatkan manfaatnya, caranya cukup mudah. Siapkan 1 buah tomat, kemudian cuci bersih dan potong-potong menjadi ukuran yang lebih kecil agar lebih mudah dalam proses penghaluskan. Haluskan tomat yang telah dipotong, kemudian oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu, bilas wajah hingga bersih. Agar hasilnya lebih optimal, gunakan masker tomat ini secara rutin setiap malam hari. 

  • Pepaya

Selain memiliki rasa yang manis dan enak, ternyata buah pepaya juga bermanfaat untuk perawatan kulit. Manfaat pepaya untuk kulit yaitu mampu mengeksfoliasi kuilt sehingga sel kulit mati yang menumpuk bisa luruh dan merangsang tumbuhnya sel kulit baru.

Untuk mendapatkan manfaatnya, Anda bisa mengolah pepaya menjadi masker wajah. Caranya, siapkan setengah cup pepaya matang yang dihancurkan, setengah cup tepung beras, dan air perasan dari setengah buah jeruk nipis. Campurkan semua bahan tersebut hingga merata dan jadi pasta kental. Usapkan masker tersebut pada kulit wajah dan leher yang sebelumnya telah dicuci sambil dipijat dengan gerakan melingkar menggunakan ujung jari. 

Biarkan masker selama 15 menit dan bilas dengan air hangat. Untuk hasil yang optimal, lakukan perawatan ini 2 kali seminggu. 

  • Gula dan madu

Aktivitas yang dilakukan di luar ruangan memang sangat menyenangkan. Namun, hal ini bisa membuat kulit wajah menjadi kusam, berminyak, lengket dan juga banyak sel-sel kulit mati yang menumpuk. Untuk mengatasinya dan membuat kulit wajah jadi lebih putih serta bersih, Anda bisa menggunakan gula dan madu sebagai scrub.

Membuat scrub gula dan madu ini caranya cukup mudah, yaitu siapkan 10 sendok makan madu dan 5 sendok makan gula pasir. Simpan kedua bahan tersebut kedalam wadah dan aduk hingga merata. 

Oleskan campuran bahan tersebut pada wajah atau pun bagian tubuh lainnya, kemudian pijat lembut dengan arah memutar untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Diamkan selama bebrapa saat kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan perawatan ini sebanyak 1-2 kali dalam seminggu agar hasilnya lebih maksimal. 

Nah, itulah beberapa cara memutihkan wajah pria yang sangat mudah untuk dilakukan, dan tentunya tidak memerlukan biaya yang besar. Karena beberapa bahan alami yang digunakan bisa ditemukan di sekitar Anda. Semoga bermanfaat.

By Sri Maryati - Tips Senin, 05 November 2018 10:02:49

Related Post :
Alami
Masker Alami Untuk Kulit…

Berikut adalah informasi tentang…

Kesehatan
Bahaya Sering Menahan Buang…

Berikut ini adalah informasi…

Obat Kimia
Obat Cetrizine Untuk Mengatasi…

Obat cetrizine untuk mengatasi…

Kewanitaan
Haid Tidak Lancar Selepas…

Mungkin diantara kaum hawa…

Kesehatan
Selain Sit Up Inilah…

Selain Sit Up inilah…

Manfaat
Ini Dia Berbagai Manfaat…

Berbagai manfaat kacang-kacangan bagi…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • sperma cepat keluar

    1 Balasan

    Tips

    mengapa sperma cepat keluar saat berhubungan seksual

  • Asma dan kista

    1 Balasan

    Tips

    Bagaimana aturan minum jelly QnC untuk menyembuhkan penyakit asma dan kista

  • Bagaimana cara menghilangakan kantung mata yang hitam

    2 Balasan

    Tips

    Pagi dok, saya tidak pede dengan kantung mata saya yg hitam seperti pampir, sudah beberapa cara untuk menghilangkannya tapi sampai sekarang masih belum ada perubahan, saya minta solusinya dok?

  • Cara Menurunkan Kolesterol Yang Tinggi

    1 Balasan

    Tips

    Pagi dok, suami saya merupakan seorang penderita kolesterol tinggi. Meski rutin minum obat setelah saya cek kolesterolnya masih tetap tinggi. Saya sering kali was-was dan takut terjadi apa-apa kepada suami…

  • Cara meningkatkan produksi ASI

    1 Balasan

    Tips

    Saya seorang ibu menyusui, mempunyai masalah produksi ASI yang kurang banyak. Bagaimana cara meningkatkan produksi ASI?


Tips
3 Tips Tetap Cantik dan Awet Muda ala Song Hye Kyo

Meskipun sudah memasuki usia 35…

Tips
Tips Agar Minum Kopi Aman Bagi Penderita Maag

Penderita maag kini tidak perlu…

Tips
Tips Cara Memasak Sayuran Agar Nutrisinya Tidak Hilang

tips cara menikmati sayuran agar…

Kirim Pertanyaan
Top