Cara Membuat Masker Jeruk Nipis Yang Benar Dan Mudah

Share dan Tag Temanmu di :

Cara membuat masker jeruk nipis yang benar dan mudah,- Berbagai cara untuk merawat wajah salah satunya dengan masker, baik masker yang sudah dijual di pasaran atau masker alami yang dibuat sendiri di rumah. Buah alpukat, tomat dan bengkoang merupakan buah yang sering dijadikan masker. Padahal tidak hanya buah alpukat, tomat dan bengkoang saja, jeruk nipis pun bisa anda jadikan masker. Bahkan cara membuat masker jeruk nipis sangatlah mudah. Bahkan masker ini juga bisa anda buat sendiri di rumah dengan mudah.

Cara Membuat Masker Jeruk Nipis Yang Benar Dan Mudah

  • Jeruk nipis tanpa campuran

Cara membuat masker jeruk nipis sangat mudha yaitu cukup sediakan 1 buah jeruk nipis, potong menjadi 2 bagian dan peras. Lalu gunakan sari jeruk nipis tersebut sebagai masker pada wajah. Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air bersih.

Cara kedua yaitu belas jeruk nipis menjadi 2 bagian, lalu gosok jeruk nipis tersebut pada wajah secara merata. Namun gosoklah secara perlahan, lakukan cara ini 3 kali seminggu.

  • Jeruk nipis dan mentimun

Tidak hanya jeruk nipis saja, tapi bisa juga ditambahkan dengan bahan alami lainnya yaitu mentimun. Sediakan 1 buah mentimun dan jeruk nipis lalu peras jeruk nipis. Untuk mentimun blender mentimun hingga halus lalu tambahkan tetesan sari jeruk nipis. Aduklah hingga rata dan oleskan pada wajah. Diamkan selama 20 menit. Lalu bisa dengan air bersih.

  • Jeruk nipis dan yoghurt tawar

Jeruk nipis juga bisa dicampurkan dengan yoghurt tawar. Cara membuatnya sangat mudah yaitu sediakan air perasan jeruk nipis lalu campurkan dengan yoghurt tawar, aduk sampai menjadi pasta. Sebelum anda mengoleskannya pada wajah, bersihkan dahulu wajah dengan air hangat. Lalu oleskan pasta jeruk nipis dan yoghurt tersebut pada wajah sampai merata. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air dingin.

  • Jeruk nipis dan madu

Cara membuat masker jeruk nipis dan madu sangatlah mudah yaitu sediakan bahan-bahannya yaitu air perasan jeruk nipis dan madu sebanyak 1 sendok makan. Campurkan kedua bahan tersebut dan oleskan pada wajah, lalu diamkan selama 20 menit. Dan bilaslah dengan air dingin. Namun sebelum mengoleskan masker jeruk nipis madu, pastikan cuci wajah terlebih dahulu.

  • Jeruk nipis dan pisang ambon

Cara membuat masker jeruk nipis dan pisang ambon sangat mudah. Namun sebelum menggunakan masker jeruk nipis tersebut, pastikan cuci bersih wajah anda. Dan untuk membuat masker ini sangat mudah yaitu sediakan air perasan jeruk nipis dan pisang ambon yang sudah dihaluskan. Lalu aduk kedunya sampai merata. Oleskan pada wajah dan biarkan selama 20 menit. Lalu bilas dengan air bersih.

  • Jeruk nipis dan tomat

Selain dengan pisang ambon, masker jeruk nipis juga bisa dicampurkan dengan tomat. Caranya tumbuk tomat sampai halus, lalu tambahkan air perasan jeruk nipis dan aduk keduanya. Oleskanlah adonan ini pada wajah dan diamkan selama 20 menit. Bilas wajah dengan air bersih.

  • Jeruk nipis dan pepaya

Meskipun masker jeruk nipis bisa tanpa campuran apapun, tapi anda bisa mengkombinaskan air perasan jeruk nipis dengan buah pepaya. Caranya sediakan jeruk nipis, belah menjadi 2 bagian dan peras lalu ambil airnya. Untuk pepaya, haluskan pepaya dengan cara diblender. Campurkan pepaya yang sudah dihaluskan dengan air perasan jeruk nipis. Aduklah sampai rata dan oleskan pada wajah. Diamkan selama 40 menit dan bilas dengan air bersih.

  • Jeruk nipis dan putih telur

Cara membuat masker jeruk nipis dan putih telur sangatlah mudah yaitu sediakan bahan-bahannya jeruk nipis dan 1 butir ayam kampung. Ambil putih telur dan tambahkan air perasan jeruk nipis. Aduk keduanya sampai merata dan oleskan pada wajah. Diamkan hingga masker jeruk nipis tersebut kering, bila sudah kering bilas dengan air bersih.

  • Jeruk nipis dan susu

Cara membuat masker jeruk nipis dan susu sangatlah mudah yaitu sediakan 2 buah jeruk nipis dan 5 sendok makan susu bubuk. Belah jeruk dan peras lalu ambil air perasannya. Lalu campurkan dengan 5 sendok makan susu bubuk murni. Bila sudah menajdi pasta, maka oleskan pada wajah. Diamkan selama beberapa menit. Lalu bilas dengan air.

  • Jeruk nipis dan kunyit

Jeruk nipis juga bisa dikomninasikan dengan kunyit. Caranya sediakan jeruk nipis dan bubuk kunyit sebanyak 2 sendok makan. Peras jeruk nipis dan ambil airnya. Campurkan air perasan jeruk nipis dengan bubuk kunyit. Bila sudah merata maka oleskan pada wajah, lalu diamkan selama 15 menit. Bilas dengan air dingin ataupun hangat.

  • Jeruk nipis dan minyak zaitun

Cara membuat masker jeruk nipis dan minyak zaitun sangatlah mudah yaitu sediakan jeruk nipis dan minyak zaitun. Potong jeruk nipis jadi 2 bagian dan peras. Ambil air perasannya lalu tambahkan dengan 2 sendok makan minyak zaitun. Aduk sampai tercampur dan oleskan pada wajah. Diamkan selama beberapa menit dan bilas dengan air bersih.

Demikian informasi tentang cara membuat masker jeruk nipis yang benar dan mudah. Bagi anda yang ingin mencoba membuat masker jeruk nipis, anda bisa membuatnya sendiri di rumah dengan mudah. Baik itu masker jeruk nipis dan tomat maupun masker jeruk nipis yang sudah dikombinasikan dengan bahan alami yang sudah dijelaskan diatas.

By Rizka Ardiana - Tips Kamis, 08 November 2018 11:10:34

Related Post :
Ibu Dan Anak
Ciri-ciri Bayi Tidak Cocok…

Ciri-ciri bayi tidak cocok…

Penyakit
4 Jenis Kanker Darah…

Ada 4 jenis kanker…

Penyakit
Mengenal Berbagai Jenis Polip…

Informari tentang jenis-jenis polip…

Penyakit
3 Jenis Gangguan pada…

Indung telur merupakan bagian…

Kesehatan
Jangan Spelekan Karang Gigi…

Jangan spelekan karang gigi…

Kesehatan
Mengetahui Fakta Mengenai Efek…

Banyak orang, khusunya perempuan…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • sperma cepat keluar

    1 Balasan

    Tips

    mengapa sperma cepat keluar saat berhubungan seksual

  • Asma dan kista

    1 Balasan

    Tips

    Bagaimana aturan minum jelly QnC untuk menyembuhkan penyakit asma dan kista

  • Bagaimana cara menghilangakan kantung mata yang hitam

    2 Balasan

    Tips

    Pagi dok, saya tidak pede dengan kantung mata saya yg hitam seperti pampir, sudah beberapa cara untuk menghilangkannya tapi sampai sekarang masih belum ada perubahan, saya minta solusinya dok?

  • Cara Menurunkan Kolesterol Yang Tinggi

    1 Balasan

    Tips

    Pagi dok, suami saya merupakan seorang penderita kolesterol tinggi. Meski rutin minum obat setelah saya cek kolesterolnya masih tetap tinggi. Saya sering kali was-was dan takut terjadi apa-apa kepada suami…

  • Cara meningkatkan produksi ASI

    1 Balasan

    Tips

    Saya seorang ibu menyusui, mempunyai masalah produksi ASI yang kurang banyak. Bagaimana cara meningkatkan produksi ASI?


Tips
Tips
Cara Mengolah Bawang Putih Sebagai Obat Tradisional

Selain mengetahui khasiat bawang putih,…

Tips
Cara Mengatasi Migrain Yang Ampuh Dan Mudah Tanpa Obat

Cara mengatasi migrain sebelah kiri…

Kirim Pertanyaan
Top