Masker Alami Untuk Kulit Wajah Berjerawat

Share dan Tag Temanmu di :

Masker Alami Untuk Kulit Wajah Berjerawat,- Tidak hanya wajah kusam, jerawat pun termasuk masalah yang sering terjadi pada kulit wajah. Atau mungkin anda sedang mengalami wajah berjerawat dan ingin mengatasinya dengan cara alami? Tidak perlu perawatan mahal, jerawat di wajah juga bisa diatasi dengan menggunakan masker alami. Dan kali ini akan membahas tentang masker alami untuk kulit wajah berjerawat.


Masker Alami Untuk Kulit Wajah Berjerawat

  • Masker alpukat dan madu

Masker alami untuk kulit wajah berjerawat adalah masker alpukat dan madu. Cara membuatnya sangat mudah yaitu sediakan setengah bagian buah alpukat, tumbuk sampai halus dan campurkan dengan 1 sdm madu. Lalu aplikasikan pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Kemudian bilas dengan air hangat.

  • Masker lemon

Selain masker alami dari alpukat, bisa juga masker alami dari lemon. Caranya sangat mudah yaitu sediakan 1 buah lemon, potong menjadi 2 bagian dan peras. Oleskan air perasan jeruk lemon tersebut pada wajah, dan diamkan selama 15 menit. Kemudian bilas dengan air hangat.

  • Masker jeruk nipis

Tidak hanya jeruk lemon saja, jeruk nipis juga bisa dijadikan masker wajah untuk atasi masalah jerawat. Cara membuat masker alami dari jeruk nipis sangat mudah yaitu sediakan 1 buah jeruk nipis, potong jadi 2 bagian dan peras. Air perasan jeruk nipis tersebut dicampurkan dengan 2 sdm madu, aduk sampai tercampur. Oleskan pada wajah yang berjerawat dan diamkan selama 15 menit. Lali bilas wajah dengan air hangat.

  • Masker pisang dan kunyit

Anda mengalami masalah di wajah? atasi dengan cara alami yaitu dengan menggunakan masker alami dari pisang dan kunyit. Cara membuatnya sangat mudah yaitu haluskan 1 buah pisang, tambahkan 1/2 sdm bubuk kunyit dan 1/2 sdm soda kue. Aduk sampai rata dan aplikasikan masker alami tersebut pada wajah anda. Diamkan selama 15 menit dan bilaslah dengan air hangat.

  • Masker tomat

Tomat biasana sering dijadikan bahan masakan, tapi bisa juga dijadikan sebagai masker alami yang bisa membantu mengatasi masalah pada wajah salah satunya jerawat.

Cara membuat masker alami dari tomat sangat mudah yaitu sediakan 1 buah tomat, cuci bersih dan iris tipis-tipis. Lalu aplikasikan irisan tomat tersebut pada wajah.

Cara kedua yaitu cuci bersih dahulu tomat, lalu blender dan aplikasikan pada wajah. Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas wajah anda dengan air hangat.

  • Masker lidah buaya

Lidah buaya adalah salah satu tanaman tradisional yang sering dijadikan bahan pembuatan produk kecantikan seperti sabun, shampo dan masker wajah. Namun bila anda tidak ingin membeli masker dari lidah buaya yang instan, maka anda bisa mengolah lidah buaya dirumah untuk dijadikan masker alami.

Caranya iris lidah buaya sampai tinggal dagingnya, lalu haluskan dengan sendok sampai membentuk gel. Oleskanlah pada wajah dan diamkan selama 30 menit. Bilas dengan air hangat.

  • Masker mentimun

Masker mentimun adalah salah satu masker wajah yang sering digunakan untuk merawat wajah juga mengatasi jerawat. Cara membuat masker mentimun sangat mudah yaitu cuci bersih mentimun, iris tipis-tipis dan letakkan pada wajah.

Cara kedua yaitu jus 1 buah mentimun, lalu oleskan pada wajah secara merata. Diamkan selama 15 menit dan bilaslah dengan air hangat.

  • Masker putih telur

Cara membuat masker alami dari putih telur sangat mudah yaitu sediakan putih telur, lalu kocok sampai mengembang dan tambahkan perasan jeruk nipis atau jeruk lemon. Setekah itu, oleskan pada wajah secara merara selama 15 menit. Lalu bilas dengan air hangat.

  • Masker pepaya

Buah pepaya tidak hanya enak dimakan saja, tapi juga buah ini bisa dijadikan bahan alami untuk masker wajah. Cara membuat masker alami dari buah pepaya yaitu haluskan pepaya yang sudah dipotong tersebut hingga halus, tambahkan 1 sdm madu atau air perasan jeruk lemon. Aduk sampai merata dan oleskan pada wajah. Diamkan selama 20 menit. Kemudian bilas wajah dengan air hangat.

  • Masker madu

Madu kaya akan manfaatkan bagi kesehatan, sehingga tak heran banyak orang yang mengkonsumsi madu. Namun manfaat madu tidak hanya untuk kesehatan tapi juga untuk perawatan wajah yaitu membantu mengatasi jerawat di wajah.

Caranya: Sediakan 3 sdm madu, cuci muka dahulu dengan air bersih. Lalu oleskan madu tersebut pada wajah secara merata. Diamkan selama 20 menit. Bilas dengan air dingin. Lakukan cara ini 2 kali seminggu.

Demikian informasi tentang masker alami untuk kulit wajah berjerawat. Semoga dapat bermanfaat. Bagi anda yang sedang jerawatan dan ingin mengatasinya secara alami, maka kami merekomendasikan masker alami dari bahan alami lengkap dengan cara membuatnya. Bila dengan cara alami  tersebut,  jerawat di wajah anda belum teratasi. Maka disini kami merokomendasikan walatra spirulina pantesis G.

By Rizka Ardiana - Alami Senin, 12 November 2018 14:52:29

Related Post :
Tips
Cara Menghilangkan Gatal Di…

Cara menghilangkan gatal di…

Kesehatan
Deretan Artis Indonesia Yang…

Deretan artis Indonesia yang…

Alami
Tanaman Obat Herbal Yang…

Tanaman obat Herbal yang…

Kesehatan
Buah-buahan Untuk Menurunkan Asam…

Buah-buahan untuk menurunkan asam…

Kesehatan
Akibat Memakai Bra Saat…

Akibat memakai bra saat…

Penyakit
Komplikasi Dan Bahaya Sakit…

Ketahui komplikasi dan bahaya…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan



Alami
Obat Keputihan Alami Pada Wanita Karena Jamur

Obat keputihan alami gatal, perih…

Alami
Obat Sakit Pinggang dan Punggung dari Bahan Herbal

Obat Sakit Pinggang dan Punggung…

Alami
Inilah Ramuan Tradisional Untuk Mengatasi Nyeri Lutut

Ramuan tradisional untuk mengatasi nyeri…

Kirim Pertanyaan
Top