Manfaat Luar Biasa Dari Jeruk Untuk Kehamilan

Hasrat mengidam untuk mengkonsumsi berbagai makanan meningkat ketika seorang wanita hamil ,dan Jeruk adalah salah satu buah buahan yang sering di idamkan para wanita hamil ,Jeruk merupakan buah yang paling aman untuk ibu hamil dan sangat di sarakan untuk di konsumsi .BUah yang kaya akan vitamin C ini penuh dengan nutrisi lain yang memberikan manfaat bagi kesehatan selama kegamilan .

Mengkonsumsi makanan dengan kaya vitamin C mampu memberikan manfaat dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh bagi calon ibu dan juga membantu memperkuat kekebalan tubuh tidak hanya untuk ibu hamil tapi juga bayi nya .

Para wanita hami membutuhkan setidaknya 85 Miligra Vitamin C perhati jika tidak mendapatkan Vitamin C yang di saran kan maka takutnya dapat mengganggu perkembangan otak bayi oleh karena itu mengkonsumsi Jeruk sangat di anjurkan terlebih lagi menurut penelitian ,MEngkonsumsi Vitamin C selama kehamilan mampu untuk dapat mengurangi resiko penyakit alergi pada bayi dan jugamembantu menjaga otak bayi agar tetap sehat .

Selain itu juga ada beberapa manfaat jeruk di konsumsi pada saat hamil berikut ini :

Menghidrasi Tubuh 

Jika anda ibu hamil yang kurang minum maka konsumsi lah jeruk untuk tetap menjaga asupan cairan pada tubuh sehingga janin bisa tetap tumbuh dan berkembang dengan sehat ,selain itu jugajeruk dapat menyediakan kalium dan natrium yang mampu menjaga keseimbangan cairan pada tubuh .

Menyediakan Folat Bagi Tubuh 

Buah jeruk memang terkenal akan kandungan vitamin C nya yang banyak ,namun buah jeruk juga mampu menyediakan folat bagi ibu hamil ,Folat sangat berguna pada ibu hamil karena mampu membentuk sel sel darah meran dan jaringan barun dan ini juga mampu membantuk dalam tumbuh kembang plasenta di dalam rahim .

Mencegah Hipertensi Dan Sembelit

Hipertensi dan sembelit merupakan dua masalah kesehatan yang sering di alami oleh para ibu hamil ,maka solusi untuk mencegah nya adalah dengan mengkonsumsi jeruk ,jeruk akan membantu ibu hamil untuk tidak terkena darah tinggi dan kandungan serta pada jeruk yang cukup tinggi mampu mencegah masalah pencernaan yang berkaitan dengan sembelit .

Menyehatkan Pernafasan Ibu Hamil 

Jeruk merupakan gudangnya karotenoid,kaotenoid merupakan kandungan yang sangat baik untuk pernafasan ,maka dari itu sebaiknya ibu hamil mengkonsumsi buah jeruk secara teratur 

By Diane Rosse A.Md.Keb - Alami Senin, 28 Desember 2015 10:19:53

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Tambah Pertanyaan


  • sakit sciatica

    1 Balasan

    Alami

    apakah obat yg tepat utk penyakit ini

  • Tanya takaran qnc jelly gamat

    1 Balasan

    Alami

    Sore pak saya mau nanya takaran qnc jelly gamat untuk bayi usia 4 bulan??anak saya sakit infeksi paru2.terimakasih

  • obat tradisional untuk mengatasi sakit gigi

    1 Balasan

    Alami

    Belakangan ini saya sering sakit gigi. sudah berkumur dengan air garam , tapi sakit gigi yang saya alami belum sembuh juga. Apakah ada obat tradisional untuk mengatasi sakit gigi ?

  • apa manfaat mengonsumsi air daun kersen ?

    1 Balasan

    Alami

    Dok, saya sering kali melihat ibu saya mengonsumsi air rebusan daun kersen. Dan ketika saya tanya, katanya itu baik untuk kesehatan dan bisa mengobati penyakit juga. Apakah benar daun kersen…

  • obat alami untuk mengatasi sakit maag

    1 Balasan

    Alami

    Ibu saya mengidap sakit maag, jika penyakit maag nya kambuh ibu saya suka mengkonsumsi obat dari apotek. Yang saya khawatirkan ada efek samping dari obat tersebut. Apakah ada obat alami…


Alami
Obat Tradisional Perut Kembung Dan Cara Membuatnya

Sebelum mengkonsumsi obat kimia, untuk…

Alami
Manfaat Mengkonsumsi Air Kelapa Saat Hamil

Manfaat mengkonsumsi ari kelapa saat…

Alami
Cara Alami Mengusir Hidung Mampet

Cara Alami Mengusir Hidung Mampet…

Tambah Pertanyaan
Top