Begini Cara Membuat Masker Tomat Alami Untuk Kulit Wajah

Share dan Tag Temanmu di :

Begini cara membuat masker tomat alami untuk kulit wajah,- Salah satu cara merawat kulit wajah adalah dengan menggunakan masker. Berbagai masker yang dijual di pasaran. Namun, bisa juga membuat masker sendiri dengan memanfaatkan bahan alami seperti tomat. Dan kali ini akan membahas tentang cara membuat masker tomat alami untuk kulit wajah.


Cara Membuat Masker Tomat Alami Untuk Kulit Wajah

  • Masker tomat tanpa campuran

Cara membuat masker tomat alami sangat mudah yaitu cukup menggunakan 1 buah tomat matang. Cuci bersih dan iris tomat tersebut. Lalu tempelkan irisan tomat tersebut pada wajah. Diamkan selama 15 menit, setelah itu, bilas wajah anda dengan air dingin.

Cara kedua: cuci bersih beberapa buah tomat, haluskan hingga benar-benar lembut. Lalu oleskan pada wajah secara merata. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air biasa.

  • Masker tomat dan susu

Cara membuat masker tomat alami untuk kulit wajah sangat mudah. Namun, anda harus menyediakan bahan-bahannya terlebih dahulu, sediakan 1 buah tomat matang dan juga segar serta susu murni 250 ml.

Caranya: Parut tomat yang sudah dicuci bersih tersebut, lalu tambahkan sedikit air dan saring. Amnil sari buah tomat dan campurkan dengan susu. Kemudian aduk sampai merata. Oleskan pada wajah secara merata, biarkan selama 20 menit dan bilas dengana air bersih.

  • Masker tomat dan mentimun

Selain dicampurkan dengan susu murni, tomat yang dijadikan untuk masker wajah juga bisa dicampurkan dengan mentimun. Haluskan tomat dengan cara di parut atau di blender. Haluskan juga mentimun. Lalu campurkan keduan bahan tersebut. Oleskan pada wajah secara merata dan biarkan selama 20 menit. Bilas dengan air bersih yang dingin.

  • Masker tomat dan kentang

Cara membuat masker tomat dan kentang sangat mudah yaitu haluskan tomat dengan cara di jus atau di parut, dan rebus kentang sampai lunak kemudian haluskan juga. Campurkan  keduanya sampai merata dan oleskan pada wajah. Biarkan selama 20 menit dan bilas dengan air dingin dan tentunye bersih.

  • Masker tomat dan madu

Cara membuat masker tomat dan madu sangat mudah yaitu parut atau blender tomat sampai halus, lalu campurkan tomat yang sudah halus tersebut dengan madu dan aduk sampai merata. Oleskan pada wajah secara merata. Biarkan selama 20 menit dan bilas dengan air dingin dan tentunya bersih.

  • Masker tomat dan yohurt

Selain dikombinasikan dengan madu, bisa juga dikombinasikan dengan yoghurt. MAsker tomat dan yohurt ini sangat cocok untuk jenis wajah kering. Sehingga bagi anda yang memiliki kulit wajah kering, gunakan masker tomat yang sudah dicampurkan dengan yoghurt.

Caranya: Parut atau blender tomat yang sudah dicuci bersih tersebut. Bila sudah halus, campurkan dengan yoghurt dan aduklah sampai merata. Oleskan pada wajah dan leher secara merata dan biarkan selama 20 menit. Lalu bilas dengan air sampai bersih.

  • Masker tomat dan tepung maizena

Cara membuat masker tomat yang dikombinasikan dengan tepung maizena sangat mudah yaitu haluskan tomat dengan cara di parut atau di blender. Tambahkan tepung maizena dan aduk keduanya sampai merata. Lalu oleskan pada wajah dan leher secara merata.Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air sampai bersih.

  • Masker tomat dan alpukat

Kulit wajah berjerawat? atasi dengan cara alami yaitu dengan memanfaatkan tomat yang dijadikan sebaga masker wajah alami. Bahan yang harus disediakan tidak hanya tomat saja, ada bahan lainnya yang harus di siapkan yaitu alpukat.

Caranya: Sediakan 1 buah tomat dan alpukat. Blender keduanya sampai tercampur dan membetuk pasta. Cuci muka terlebih dahulu dengan air hangat, keringkan dengan handuk. Lalu oleskan masker tomat tersebut pada wajah secara merata. Biarkan selama 30 sampai 40 menit. Bilas dengan air hangat dan keringkan. Maker tomat yang dikombinasikan dengan alpukat ini cocok dipakai untuk anda yang mengeluhkan jerawat di wajah.

  • Masker tomat dan air lemon

Selain dikombinasikan dengan madu, bisa juga dikombinasikan dengan air lemon. Caranya blender tomat sampai halus dan tambahkan 4 tetes air perasan lemon. Campurkan keduanya dan tuangkan ke dalam wadah serta simpan dalam kulkas. Oleskan masker wajah alami yang terbuat dari tomat dan air lemon tersebut pada wajah secara merata. Lalu diamkan selama 10-15 menit. Dan bilas dengan air hangat sampai bersih.

Demikian informasi tentang cara membuat masker tomat alami untuk kulit wajah. Setelah mengetahui cara membuat masker wajah dari tomat, maka anda bisa memanfaatkan buat tomat sebagai masker wajah alami. Selamat mencoba!

By Rizka Ardiana - Tips Jum'at, 16 November 2018 10:50:40

Related Post :
Ibu Dan Anak
Jumlah Asupan ASI Untuk…

Banyak ibu yang berharap…

Kesehatan
Awas! Kecanduan Media Sosial…

Media sosial memang memiliki…

Manfaat
Mengenali Kebaikan Buah Persik…

Selain memiliki rasa yang…

Kesehatan
Jenis-jenis Asma Dan Pengobatannya

Berikut ini adalah jenis-jenis…

diet
Berani Coba Metode Penurunan…

Saat ini ada banyak…

Ibu Hamil
Mengetahui Gejala Penyebab Keputihan…

Mengetahui gejala penyebab keputihan…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • sperma cepat keluar

    1 Balasan

    Tips

    mengapa sperma cepat keluar saat berhubungan seksual

  • Asma dan kista

    1 Balasan

    Tips

    Bagaimana aturan minum jelly QnC untuk menyembuhkan penyakit asma dan kista

  • Bagaimana cara menghilangakan kantung mata yang hitam

    2 Balasan

    Tips

    Pagi dok, saya tidak pede dengan kantung mata saya yg hitam seperti pampir, sudah beberapa cara untuk menghilangkannya tapi sampai sekarang masih belum ada perubahan, saya minta solusinya dok?

  • Cara Menurunkan Kolesterol Yang Tinggi

    1 Balasan

    Tips

    Pagi dok, suami saya merupakan seorang penderita kolesterol tinggi. Meski rutin minum obat setelah saya cek kolesterolnya masih tetap tinggi. Saya sering kali was-was dan takut terjadi apa-apa kepada suami…

  • Cara meningkatkan produksi ASI

    1 Balasan

    Tips

    Saya seorang ibu menyusui, mempunyai masalah produksi ASI yang kurang banyak. Bagaimana cara meningkatkan produksi ASI?


Tips
Tips Pengolahan Daging Kurban Yang Baik Untuk Kesehatan

Tips Pengolahan daging kurban (sapi…

Tips
Pertolongan Pertama Saat Keseleo

Pertolongan Pertama Saat Keseleo anak…

Kirim Pertanyaan
Top