Ramuan Obat Alami Sesak Nafas Karena Penyakit Jantung

Share dan Tag Temanmu di :

Ramuan obat alami sesak nafas karena penyakit jantung,- Banyak orang yang menganggap bahwa sesak nafas sebagai gejala penyakit asma. Padahal sesak nafas juga bisa sebagai gejala dari penyakit jantung. Untuk memastikan keluhan sesak nafas yang sedang anda alami tersebut akibat asma atau penyakit jantung, maka periksakan pada dokter. Bila keluhan sesak nafas tersebut akibat penyakit jantung dan memilih pengobatan alami, maka anda bisa membuat ramuan obat alami sesak nafas karena penyakit jantung. Ramuan alami sesak nafas berikut ini berasal dari tanaman tradisional.

Sebelum masuk ke pembahasan ramuan obat alami sesak nafas karena penyakit jantung, akan membahas dahulu tentang tanda-tanda sesak nafas akibat penyakit jantung. Berikut adalah tanda dan ciri-ciri sesak nafas akibat penyakit jantung yaitu sesak nafas secara tiba-tiba, serangan nyeri di dada bagian tengah dan serangan nyeri dada tersebut bisa terjadi dalam waktu yang sangat lama bahkan bisa juga secara mendadak. Selain itu tanda-tanda lainnya sesk nafas karena penyakit jantung adalah sakit kepala berat, rasa nyeri pada dada juga bisa menjalar ke bahu, lengan, leher dan punggung. Bahkan terkadang rasa nyeri tersebut dibarengi dengan keringan dingin.


Ramuan Obat Alami Sesak Nafas Karena Penyakit Jantung

  • Kayu manis

Anda sedang mengalami keluhan sesak nafas karena penyakit jantung anda? ramuan obat alami dari kayu manis bisa menjadi pilihan pengobatan untuk anda.

Caranya: Sediakan bubuk kayu manis sebanyak 2 1/2 sendok teh, lalu masukan dalam gelas dan seduh dengan air mendidih secukupnya. Aduk dan diamkan beberapa menit hingga airnya dingin. Lalu minum 2 kali sehari di pagi dan malam hari.

  • Tanaman kasingsat

Selain memanfaatkan kayu manis, ramuan obat alami untuk sesak nafas akibat penyakit jantung juga bisa dari tanaman kasingsat. Untuk meramunya sangat mudah yaitu sediakan tanaman kasingsat kering secukupnya, lalu rebus dengan 4 gelas air sampai airnya mendidih dan tersisa separuhnya. Diamkan sampai dingin dan minum air rebusannya 2 kali sehari.

  • Kembang kenanga

Ramuan obat alami dari kembang kenanga juga bisa menjadi pilihan pengobatan bagi penderita sesak nafas karena penyakit jantung. Cara meramu kembang kenanga sangat mudah yaitu rebus setengah genggam kembang kenanga lalu rebus dengan segelas air putih, sambil anda tambahkan 1 sendok makan gula putih. Bila airnya tersisa setengah, maka angkat dan saring. Minum air rebusan tersebut 2 kali sehari setelah makan di pagi dan malam hari.

  • Kembang sepatu

Selain kembang kenanga, penderita sesa nafas karena penyakit jantung juga bisa memanfaatkan ramuan alami dari kembang sepatu, Cara meramunya sangat mudah yaitu rebus 2 kelopak bunga sepatu dengan air sampai mendidih, lalu tambahkan 1 sendok teh madu. Aduk ramuan tersebut, dan minumlah 1 kali sehari.

  • Jahe

Salah satu rempah-rempah yang bisa dibuat menjadi ramuan obat alami sesak nafas karena penyakit jantung yaitu rempah jahe. Cara meramunya sangat mudah yaitu masukkan satu sendok jahe segar yang sudha di iris-iris tersebut dalam 2 wadah yang berisi air sebanyak 2 cangkir. Diamkan selama 5-10 menit. Saring dan tambahkan madu. Aduk sampai merata dan minum ramuan alami tersebut.

  • Akar bit

Jika anda mengeluhkan sesak nafas karena penyakit jantung, anda bisa memanfaatkan akar bit. Cara meramunya sangat mudah yaitu siapkan akar bit, 3 buah wortel, segenggam bayam dan 1/2 ubi jalar. Campurkan semua bahan dan blender. Lalu minum jus akar bit tersebut satu kali sehari.

  • Kunyit

Selain dengan menggunakan akar bit, pengobatan sesak nafas karena penyakit jantung juga bisa anda coba ramuan alami dari kunyit. Cara meramunya sangat mudah yaitu sediakan 1 sendok teh bubuk kunyit, campurkan dengan secangkir susu atau air lalu rebus sampai mendidih. Minum ramuan alami tersebut 1-2 kali sehari.

  • Bawang putih

Bawang putih adalah bumbu dapur yang sering dipakai saat memasak. Namun manfaat bawang putih tidak hanya sekedar sebagai bumbu dapur saja, tapi juga dapat dijadikan sebagai obat tradisional sesak nafas termasuk sesak nafas karena penyakit jantung.

Konsumsi 1-2 siung bawang putih mentah secara langsung, bila rasanya terlalu kuat. Maka minum segelas susu setelah makan bawang putih mentah tersebut.

  • Teh hijau

Ramuan alami dari teh hijau juga bisa menjadi pilihan pengobatan bagi penderita sesak nafas akibat penyakit jantung. Oleh karena itu, bagi anda sedang mengalami keluhan sesak nafas karena penyakit jantung. Maka minumlah air teh hijau 3-4 kali sehari.

  • Fenugreek

Bahan alami selanjutnya yang bisa dibuat menjadi ramuan obat alami sesak nafas adalah fenugreek. Sediakan 1 sendok teh biji fenugreek, rendam semalaman dalam air. Konsumsi biji fenugreek tersebut di keesokan harinya.

Setelah mengetahui ramuan obat alami sesak nafas karena penyakit jantung, bagi anda yang sedang sengalami keluhan sesk nafas akibat penyakit jantung bisa mencoba membuat ramuan alami diatas diatas. Karena cara membuat ramuan alami tersebut sangatlah mudah. Bahkan tanaman tradisional atau bahan alami yang yang menjadi obat alami sesak nafas tersebut sangat mudah didapat.

By Rizka Ardiana - Alami Sabtu, 17 November 2018 10:47:54

Related Post :
Ibu Dan Anak
Cara Mengajari Anak Menggosok…

Menggosok gigi merupakan salah…

Manfaat
Khasiat dan Manfaat Beras…

Khasiat dan Manfaat Beras…

Penyakit
Memilih Prosedur Pengangkatan Kanker…

Untuk mengobati penyakit kanker…

Daun
Menakjubkan! Inilah Manfaat Daun…

Tahukah anda apa saja…

Daun
Khasiat Dan manfaat Daun…

Khasiat dan manfaat daun…

Kesehatan
Hal-hal yang Harus Wanita…

Hal-hal yang harus wanita…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan



Alami
Cara Alami Melancarkan Peredaran Darah Agar Tidak Tersumbat

Cara alami melancarkan peredaran darah…

Alami
Resep Ramuan Bawang Merah untuk Atasi Batuk

Ramuan bawang merah ternyata bisa…

Alami
Kirim Pertanyaan
Top