Cara Membuat Ramuan Obat Alami Asam Urat Dari Daun Salam

Share dan Tag Temanmu di :
Cara membuat ramuan obat alami asam urat dari daun salam,- Berbagai tanaman tradisional yang bisa digunakan untuk obat asam urat alami dan salah satunya adalah daun salam. Tanaman ini sangat mudah kita temukan, sehingga bagi anda yang mengidap asam urat bisa mencoba memanfaatkan daun salam. Bahkan cara membuat ramuan obat alami asam urat dari daun salam sangat mudah dan bisa anda buat sendiri di rumah.


Sebelum masuk ke pembahasan cara membuat ramuan obat alami asam urat dari daun salam, maka ketahui dahulu apa saja manfaat daun salam untuk asam urat. Dan manfaatnya adalah untuk menurunkan kadar asam urat, meredakan rasa nyeri akibat asam urat dan juga menghilangkan bengkak akibat asam urat.


Cara Membuat Ramuan Obat Alami Asam Urat Dari Daun Salam

  • Ramuan daun salam tanpa campuran tanaman tradisional apapun

Cara membuat ramuan obat alami asam urat dari daun salam sangatlah mudah yaitu cuci terlebih dahulu 10 lembar daun salam. Rebus daun salam dengan air sampai mendidih. Bila air rebusannya tersisa segelas, maka angkat wadah yang berisi air rebusan tersebut dan diamkan sampai air rebusannya hangat. Lalu minum ramuan tersebut selagi hangat.

  • Ramuan daun salam dengan alpukat

Cara membuat ramuan daun salam dengan alpukat sangat mudah yaitu siapkan 10 lembar daun salam, cuci bersih terlebih dahulu dan rebus dengan air sampai airnya tersisa  segelas. Lalu masukkan buah aplukat ke dalam blender dan masukkan pula segelas air rebusan daun salam tersebut dan blenderlah kedua bahan tersebut. Sajikan dalam gelas dan tambahkan madu, aduk sampai merata dan minum ramuan tersebut 1 kali sehari.

  • Daun salam dengan buah apel dan belimbing

Selain dicampurkan dengan buah alpukat, ramuan daun salam juga bisa dicampurkan dengan buah apel dan belimbing. Caranya rebus terlebih dahulu daun salam sampai airnya tersisa segelas. Haluskan buah apel dan belimbing dengan cara di blender. Dan campurkan segelas air rebusan daun salam dengan buah apel dan belimbing yang sudah di blender. Bila sudah tercampur, minum ramuan alami tersebut 2-3 kali sehari.

  • Ramun daun salam dengan daun sereh

Anda sedang mengidap asam urat dan untuk mengobatinya memilih cara alami? Ramuan obat alami asam urat dari daun salam bisa menjadi pilihan untuk anda yang mengidap asam urat tinggi.

Caranya: Cuci terlebih dahulu daun salam dan daun sereh. Lalu rebus kedua bahan tersebut dengan air sampai airnya tersisa segelas. Diamkan ramuan alami daun salam sampai dingin, lalu camurkan dengan air perasan jeruk lemon dan aduk sampai merata. Kemudian minum ramuan alami tersebut 2-3 kali sehari.

Demikian cara membuat ramuan obat alami asam urat dari daun salam yang benar. Bagi anda yang mengidap asam urat dan memilih pengobatan secara tradisional, maka ramuan alami dari daun salam bisa menjadi pilihan pengobatan bagi penderita asam urat.

By Rizka Ardiana - Alami Senin, 19 November 2018 11:39:28

Related Post :
Penyakit
Waspadai Hepatitis C Pemicu…

Waspadai hepatitis C yang…

Obat Kimia
Baclofen, Obat Kimia Relaksan…

Baclofen, Obat Kimia Relaksan…

Penyakit
Cara Mencegah Dan Mengatasi…

Cara mencegah dan mengatasi…

Ibu Hamil
Ini Dampak Pada Janin…

Ini dampak pada janin…

Kesehatan
Perawatan Jerawat Dimulai Dari…

Jerawat biasanya bisa didiagnosis…

Tips
Tips Cara Mengajari Anak…

Menurut penelitian anak-anak yang…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan



Alami
Cara Menghilangkan Panu Secara Alami

cara menghilangkan panu secara almi…

Alami
Cara Alami Mengatasi Ambeien Pada Ibu Hamil

Cara alami mengatasi ambeien yang…

Alami
Obat Alami Miom Rahim Pada Wanita

Miom merupakan pertumbuhan sel-sel abnormal…

Kirim Pertanyaan
Top