4 Cara Pengolahan Daun Kelor Untuk Asam Urat

Share dan Tag Temanmu di :

Cara pengolahan daun kelor untuk asam urat,- Pengobatan asam urat bisa dilakukan secara medis maupun tradisional. Dan salah satu pengobatan tradisional bagi penderita asam urat adalah dengan memanfaatkan daun kelor. Oleh karena itu, bagi anda pengidap penyakit asam urat dan memilih pengobatan tradisional dengan memanfaatkan daun kelor maka sangat penting untuk mengetahui cara pengolahan daun kelor untuk asam urat.

Manfaat daun kelor bagi penderita penyakit asam urat yaitu mengurangi rasa nyeri yang ditimbulkan oleh asam urat dan menurunkan kadar lemak jahat dalam tubuh dimana kadar lemak jahat dalam tubuh tersebut menjadi penyebab asam urat. Selain itu, daun kelor untuk penderita asam urat juga mempunyai manfaat sebagai anti inflamasi sehingga mampu meredakan bengkak pada persendian akibat asam urat.


4 Cara Pengolahan Daun Kelor Untuk Asam Urat

  • Menjadi teh

Cara pengolahan daun kelor untuk asam urat yaitu dijadikan menjadi teh. Cara membuatnya sangat mudah yaitu sediakan 1 sendok teh daun kelor kering, masukkan dalam gelas yang berisi air panas sebanyak 300 ml. Aduk sampai tercampur dan biarkan selama 30 menit. Bila air teh daun kelor tersebut sudah hangat, maka konsumsilah 2 kali sehari.

  • Obat oles

Cara pengolahan daun kelor untuk asam urat juga tidak hanya menjadi teh, tapi menjadi obat oles. Cara membuatnya sangat mudah yaitu sediakan dahulu bahannya yaitu 3 tangkai daun kelor dan 1/2 batang kapur sirih. Haluskan kedua bahan sampai lumat juga membentuk pasta. Lalu oleskan pada area tubuh yang terkena asam urat. Lakukan cara ini 2 kali sehari.

  • Menjadi sayur

Cara pengolahan daun kelor untuk asam urat yang selanjutnya adalah dijadikan menjadi sayur. Caranya sediakan bahannya yaitu daun kelor yang masih segar, bawang merah, serai. Cuci bersih daun kelor, kupas kulit bawang merah dan iris-iris serta hancurkan serai. Rebus terlebih dahulu air sampai mendidih dan masukkan bawang merah dan serai yang telah hancurkan tersebut serta beri garam secukupnya. Lalu masukkan daun kelor dan masaklah sebentar sampai layu. Lalu konsumsi sayur daun kelor tersebut.

  • Serbuk kering

Cara mengolah daun kelor untuk asam urat juga menjadi serbuk kering. Sediakan daun kelor, cuci bersih dan jemur dibawah terik marahari sampai kering. Tumbuk sampai halus dan saring lalu ambil serbuk daun kelor yang halus. Simpan di tempat yang tertutup. Serbuk daun kelor tersebut bisa anda campurkan pada makanan atau minuman.

Demikian informasi tentang cara pengolahan daun kelor untuk asma urat yang dapat anda praktekan di rumah. Selain dengan kelor, masih banyak bahan alami lainnya yang bisa dijadikan obat asam urat alami.  Sehingga bagi anda yang sedang mengidap asma urat, anda bisa mencoba membuat ramuan alami dari daun kelor. Selamat mencoba.

By Rizka Ardiana - Tips Rabu, 21 November 2018 10:24:21

Related Post :
Kesehatan
Tak Disangka! Lady Gaga…

Lady Gaga diketahui telah…

Tips
Tips Cara Pemakaian Obat…

Tips cara pemakaian obat…

Tips
Susah Tidur? Begini Cara…

Cara mengatasi susah tidur…

Kesehatan
Pertolongan Pertama Pada Penderita…

Hipotermia merupakan kondisi darurat…

Obat Kimia
Obat Simethicone Untuk Mengatasi…

Anda pernah mengalami bersendawa…

Kewanitaan
Fakta Penting Pil KB…

Pil KB sering kali…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • sperma cepat keluar

    1 Balasan

    Tips

    mengapa sperma cepat keluar saat berhubungan seksual

  • Asma dan kista

    1 Balasan

    Tips

    Bagaimana aturan minum jelly QnC untuk menyembuhkan penyakit asma dan kista

  • Bagaimana cara menghilangakan kantung mata yang hitam

    2 Balasan

    Tips

    Pagi dok, saya tidak pede dengan kantung mata saya yg hitam seperti pampir, sudah beberapa cara untuk menghilangkannya tapi sampai sekarang masih belum ada perubahan, saya minta solusinya dok?

  • Cara Menurunkan Kolesterol Yang Tinggi

    1 Balasan

    Tips

    Pagi dok, suami saya merupakan seorang penderita kolesterol tinggi. Meski rutin minum obat setelah saya cek kolesterolnya masih tetap tinggi. Saya sering kali was-was dan takut terjadi apa-apa kepada suami…

  • Cara meningkatkan produksi ASI

    1 Balasan

    Tips

    Saya seorang ibu menyusui, mempunyai masalah produksi ASI yang kurang banyak. Bagaimana cara meningkatkan produksi ASI?


Tips
Cara Mengobati Penyakit Hepatitis Dengan Terapi Medis

Cara mengobati penyakit hepatitis akan…

Tips
Tips Ampuh Atasi Sesak Nafas Tanpa Obat

Berikut ini merupakan beberapa tips…

Tips
Camilan Makanan Ringan Sehat Yang Bisa Dibikin Sendiri

Camilan Makanan Ringan Sehat Yang…

Kirim Pertanyaan
Top