Ciri-Ciri Penderita Penyakit Jantung Lemah

Share dan Tag Temanmu di :

Jantung lemah adalah suatu kondisi dimana jantung tidak bisa menjalankan fungsinya secara optimal. Jantung ini merupakan salah satu organ penting pada tubuh manusia yang berfungsi untuk memompa darah setelah itu mengalirkannya keseluruh bagian tubuh. Dengan tidak optimalnya fungsi jantung , maka akan menurun juga kemampuan jantung dalam memompa darah.


Penyakit jantung lemah dapat disebabkan oleh berbagai faktor diantaranya rusaknya bagian tertentu pada jantung, riwayat tekanan darah tinggi, detak jantung yang terganggu, anemia dan penyekatan aliran darah dari jantung. Penyakit yang berkaitan dengan aliran darah pula dapat memicu terjadinya jantung lemah.

Apa saja ciri orang yang terkena penyakit jantung lemah ?

Berikut ciri-ciri penderita penyakit jantung lemah yang harus diketahui :

-Sesak nafas. Gejala penyakit jantung lemah yang sering ditemui adalah sesak nafas. Aktifitas yang dilakukan tidak berat tapi sering kelelahan dan sesak nafas , maka sebaiknya konsultasi pada dokter. Supaya anda mengetahui apakan terkena jantung lemah atau tidak.

-Pembengkakan pada tubuh. Biasanya penderita mengalami pembengkakan di bagian pergelangan kaki dan tangan.

-Detak jantung tidak teratur. Penderita akan mengalami detak jantung tidak beraturan dan terasa cepat. Detak jantung yang cepat ini akan dirasakan oleh tubuh sehingga dapat memicu rasa cemas pada penderita penyakit jantung lemah.

-Mudah lelah dan lemas. Tubuh mudah lelah dan lemas pertanda jantung lemah. Biasanya rasa lelah dapat terjadi ketika jalan kaki , melakukan aktifitas yang ringan dan mengangkat beban berat.

-Batuk kronis. Ciri lainnya seseorang terkena jantung lemah adalah mengalami batuk kronis. Kondisi ini disebabkan terjadinya penumpukan cairan pada paru-paru.

-Daya ingat menurun. Seseorang dengan jantung lemah akan mengalami gangguan fungsi otak. Kondisi ini disebabkan oleh tidak mengalirnya darah secara optimal pada otak.

-Menurunnya berat badan secara drastis. Seseorang dengan jantung lemah juga mengalami menurunnya berat badan yang drastis. Kondisi ini disebabkan asupan makanan yang tidak diterima oleh tubuh. Walaupun asupan nutrisi dan gizi bisa masuk dalam tubuh , tetapi dikala sistem pencernaan yang tidak mendapatkan pasokan darah maka tidak akan bekerja secara maksimal.

Demikian informasi mengenai ciri-ciri penderita penyakit jantung lemah. Bila anda mengalami salah satu atau beberapa gejala diatas , sebaiknya periksakan diri anda ke dokter untuk memastikan apakah anda terkena jantung lemah atau bukan. Bila memang anda terkena penyakit tersebut setelah melakukan pemeriksaan, maka anda pun akan mendapatkan pengobatan jantung lemah lebih awal agar penyakit tersebut tidak semakin parah.

By Rizka Ardiana - Penyakit Sabtu, 10 September 2016 12:53:58

Related Post :
Penyakit
Cara Mengatasi Bronkitis Yang…

Cara mengatasi bronkitis yang…

Tips
Cara Mudah Mengatasi Migrain…

Cara mudah mengatasi migrain…

Penyakit
Mengenal Penyebab Pembengkakan Kelenjar…

Penyebab dan gejala pembengkakan…

Manfaat
Ini Dia Manfaat Konsumsi…

Selain kacang mede, kacang…

Tips
Tips Aman Agar Cepat…

Tips aman agar cepat…

Kulit
Rahasia Perawatan Kulit Cantik…

Dibalik wajahnya yang sempurna,…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Sakit telinga

    1 Balasan

    Penyakit

    Assalamualaikum. Saya mau tanya, telinga kanan saya terasa sakit beberapa menit setelah bersin dan saat menguap kayak ada getaran. Itu sakit apa yah?? Terima kasih

  • Varikokel

    -1 Balasan

    Penyakit

    Saya mau tanya apakah obat walatra gamat emas kapsul baik untuk penyakit varikokel? Apakah khasiat qnc jelly gamat dn walatra gamat kapsul itu sama ya? Sekian terimakasih

  • Verikokel

    1 Balasan

    Penyakit

    Selamat siang pak..sy mw bertanya Pak untuk verikokel biasanya lbh baik konsumsi ace maxs ato qnc jellygamat? Sy pernah baca, ada yg merekomendasikan 2 obat itu. Dan biasanya tanda bahwasanya…

  • Pengobatan Herbal penyakit Guilline Barre Syndrom

    1 Balasan

    Penyakit

    Assalamu'alaikum, Bapak saya usia 67 tahn sejak desember 2017 terkena penyakit GBS (Guiiline Barre Syndrom) dan sampai saat ini masih lumpuh dari kaki sampai pinggang. Mohon saran untuk pengobatan ini.…

  • Cara mengobati bisul yg sedang pecah

    1 Balasan

    Penyakit

    Maaf mas/mba, saya mau nanya bagaimana caranya untuk mengobati bisul yg sedang pecah dan tindakan individual apa yg harus dilakukan saat bisul sedang pecah dan sudah pecah, terima kasih


Penyakit
Cara Penularan Hepatitis Yang Harus Diketahui

Cara penularan hepatitis sangat penting…

Penyakit
Gejala Asam Urat Yang Perlu Diketahui

Penyakit asam urat atau dikenal…

Penyakit
Hepatitis B dan Komplikasinya

Hepatitis B dan komplikasinya yaitu…

Kirim Pertanyaan
Top