Obat Dimenhydrinate Untuk Meredakan Mabuk Perjalanan

Share dan Tag Temanmu di :

Anda yang selalu pusing ketika sedang dalam perjalanan, dimenhydrinate bisa dipakai untuk meredakan gejala akibat mabuk perjalanan seperti pusing, mual, dan muntah. Obat yang berjenis antihistamin ini bekerja dengan mencegah terjadinya gangguan pada keseimbangan tubuh. Oleh karena itu, dimenhydrinate bisa dipakai untuk menangani penyakit  Meniere dan vertigo.


Obat resep yang satu ini berbentuk tablet dan hanya boleh dikonsumsi anak-anak yang berusia 6 tahun keatas serta orang dewasa. Dimenhydrinate terdapat dalam berbagai merk. Karena termasuk obat resep, penggunaannya harus sesuai dengan petunjuk dari dokter. Perempuan hamil dan menyusui sebaiknya berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum memakai dimenhydrinate. Jika mengantuk usai mengonsumsi dimenhydrinate, sebaiknya jangan mengoperasikan alat berat dan jangan mengemudi dulu sampai efek samping hilang.

Dalam mengonsumsi dimenhydrinate, harap diperhatikan jika Anda menderita emfisema, asma, hipertiroidisme, bronkhitis kronis, gangguan pencernaan, gangguan jantung, sulit buang air kecil karena pembengkakan prostat, kejang, dan glaukoma. Jika akan melakukan penanganan medis apapun da nsedang mengonsumsi dimenhydrinate, beritahu dokter. Hindari mengonsumsi minuman keras dan merokok selama mengonsumsi dimenhydrinate.

Dosisdimenhydrinate akan berbeda-beda pada setiap pasien. Dokter akan memberikan dosis sesuai dengan riwayat kesehatan, usiapasien, dan reaksi tubuh pasien terhadap dimenhydrinate. Mengenai dosis lengkapnya, berikut akan kami jelaskan.

-Untuk dewasa, dosisnya 50 sampai 100 miligram 3 sampai 4 kali per hari.

-Untuk anak di atasusia 12 tahun, dosisnya 50 miligram 3 sampai 4 kali per hari.

-Untuk anak 8 sampai 12 tahun, dosisnya 25 sampai 50 miligram 2 sampai 3 kali per hari.

-Untuk anak 6 sampai 8 tahun, dosisnya 12,5 sampai 25 miligramsebanyak 2 sampai 3 kali per hari.

Untuk mencegah gejala mabuk perjalanan, dosis pertama sebaiknya diminum 30 menit sebelum melakukan perjalanan.

Konsumsi dimenhydrinate dengan benar, gunakan sesuai anjuran dokter serta jangan lupa untuk membaca keterangan yang terdapat pada kemasan. Hindari konsumsi minuman keras selama mengonsumsi dimenhydrinate karena alkohol bisa memperparah efek samping. Pasien yang ketinggalan mengonsumsi dimenhydrinate, sebaiknya tidak menggandakan dosis di jadwal minum selanjutnya.

Kenali efeksamping dan bahaya dalam mengonsumsi dimenhydrinate seperti telinga berdengung, mengantuk, mual, pusing atau sakitkepala, hidung, tenggorokan, dan mulut kering, sertapingsan. Hubungi dokter jika mengonsumsi dimenhydrinate memberi efek samping berupa detak jantungcepat dan tidak beraturan.

By Rizka Ardiana - Obat Kimia Kamis, 15 September 2016 08:57:31

Related Post :
Penyakit
Jangan panik! Atasi Angin…

Jangan panik! Atasi Angin…

Daun
Mengenal Kegunaan Dan Manfaat…

Berikut adalah kegunaan dan…

Tips
Tips Mengurangi Lemak di…

Tips mengurangu lemak di…

Kesehatan
Anjuran Makanan Yang Bagus…

Berikut adalah anjuran makanan…

Penyakit
Metode Histerektomi Untuk Mengatasi…

Metode operasi histerektomi untuk…

Kesehatan
Waspadai Resiko Kesehatan Akibat…

Memiliki berat badan yang…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Obat hp pro plus dg amoxicillin

    0 Balasan

    Obat Kimia

    Suami saya sedang konsumsi obat hp pro plus,,tapi beliau merasa badannya meriang/demam.. Apakah boleh beliau minum amoxicillin berbarengan dengan obat hp pro plus nya?? Tlg dijawab segera.. Terima kasih..

  • obat infeksi sulfadiazine

    1 Balasan

    Obat Kimia

    bu mau naya, dimana saya bisa beli obat sulfadiazine, masalahnya saya sudah mencari semua apotik sampai ke pasar pramuka juga belum ketemu. ada referensi, atau link, ada indent juga boleh…

  • Putus obat

    1 Balasan

    Obat Kimia

    Apa efek putus obat minum risperidone 2mg malam & risperidone ½mg + elizac 20mg pagi?

  • Efek samping obat alporinil sebagai penurun asam urat

    1 Balasan

    Obat Kimia

    Dok saya menderita asam urat sejak tahun 2013 silam ketika umur saya 22 tahun, saya sering mengkonsumsi obat alporinil untuk penurun asam urat, apakah ada efek sampingnya jika trs dikonsumsi…

  • efek samping konsumsi obat amlodipine untuk menurunkan darah tinggi

    1 Balasan

    Obat Kimia

    Dok, ibu saya sudah lama menderita tekanan darah tinggi dan sering mengonsumsi obat amlodipine. apakah aman mengonsumsi obat amlodipine secara terus menerus dalam jangka panjang ? dan apa efek sampingnya…


Obat Kimia
Obat Clobazam Untuk Mengatasi Gangguan Kecemasan

Karena beberapa faktor, banyak orang…

Obat Kimia
Manfaat Obat Sildenafil Untuk Mengatasi Disfungsi Ereksi

Manfaat obat sildenafil untuk mengatasi…

Obat Kimia
Obat Antibiotik Untuk Penyakit TBC Rifampicin

Obat antibiotik untuk penyakit TBC…

Kirim Pertanyaan
Top