Manfaat Air Kelapa Muda Sebagai Obat Alami Panas Dalam

Share dan Tag Temanmu di :

Hampir setiap orang pernah mengalami panas dalam. Panas dalam adalah suatu gejala penyakit yang disebabkan oleh gangguan tenggorokan. Gejala awal yang mengalami panas dalam seperti sakit tenggorokan, sariawan, batuk, sembelit, bau mulut tidak segar, bibir pecah-pecah dan kering. Penyebab panas dalam sendiri karena kurangnya asupan vitamin C dalam tubuh, kurang serat, terlalu banyak mengkonsumsi makanan berlemak dan gorengan, pola hidup dan pola makan yang tidak teratur dan tidak sehat.


Tahukah jika panas dalam merupakan suatu penyebab awal munculnya suatu penyakit, penyakit yang biasa disebabkan dengan panas dalam yaitu paru-paru, tuberkulosis (TBC) dan juga demam dengue atau yang sering dikenal dengan demam berdarah. Kemudian bagaimana untuk mengatasi panas dalam? Berikut cara mengatasi panas dalam dengan mudah antara lain:

Konsumsi air kelapa muda
Selain sangat enak dikonsumsi saat terik matahari, air kepala muda juga memiliki khasiat untuk kesehatan yaitu untuk mengatasi panas dalam. Dan air kelapa muda sangat baik dan aman jika dikonsumsi oleh bayi maupun balita sehari sekali.

Konsumsi makanan laut
Makanan laut memang memiliki kenikmatan tersendiri. Makanan laut sangat bermanfaat untuk mengatasi panas dalam, karena mengandung kaya akan turin yang berfungsi untuk mengurangi rasa sakit perut. Tetapi jika anda memiliki alergi pada makanan laut, sebaiknya menghindari makanan ini.

Kacang hijau
Sejak dari dulu, kacang hijau memang dipercaya sebagai obat panas dalam tradisional paling mujarab dan sangat efektif. Caranya, dengan memasak kacang hijau kemudian anda bisa mencampurkannya dengan jahe dan gula batu. Jahe berfungsi untuk membuat perut terasa hangat dan nyaman. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, konsumsi kacang hijau secara rutin.

Cincau
Minuman yang sering dijumpai saat bulan ramadhan ataupun di hari biasa yang sering dimanfaatkan untuk es cincau. Selain rasanya enak dan menyegarkan, cincau memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan, termasuk untuk mengobati panas dalam, tanpa menggunakan es batu.

Itulah beberapa cara mudah untuk mengatasi panas dalam termasuk dengan manfaat air kelapa muda sebagai obat alami panas dalam. Disamping mudah didapat dan harganya yang terjangkau serta tidak menimbulkan efek samping. Semoga bermanfaat.

By Ana Rediana - Manfaat Kamis, 15 September 2016 09:25:09

Related Post :
Kesehatan
Waspadai Acanthosis Nigricans Atau…

Waspadai acanthosis nigricans atau…

Kesehatan
Tak Disangka! Lady Gaga…

Lady Gaga diketahui telah…

Kesehatan
Penyebab Seluruh Badan Gatal…

Berikut ini adalah informasi…

Tips
Tips Mendeteksi Keberadaan Kutu…

Tips mendeteksi keberadaan kutu…

Obat Kimia
Suntikan Filler Solusi Bagian…

Suntikan Filler solusi wajah…

Kesehatan
Penyakit Lain Yang Terjadi…

Waspadalah terhadap penyakit darah…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • adakah risperadone ada dijual difarmasi

    0 Balasan

    Manfaat

    Adakah risperadone ada di jual di farmasi

  • air kelap

    0 Balasan

    Manfaat

    kalo adanya kelapa yang kuning bisa gak ya?

  • slimming green world capsule

    1 Balasan

    Manfaat

    saya mau tanya apakah slimming capsule dari green world itu jika diminum kita akan sering BAB? karena saya bekerja di lapangan dan akan sangat bermsalah bagi saya jika efek dari…

  • Sesak nafas

    1 Balasan

    Manfaat

    Cocokkah diminum untuk menghilangkan lendir diparu paru dan sesak nafas ?

  • Manfaat Dan Efek Samping Suntik Filler Di Wajah

    1 Balasan

    Manfaat

    Pagi dok, Kemarin teman saya suntik filler dan hasilnya bagus sekali. saya sangat tertarik untuk melakukannya namun masih ragu. Sebenarnya, apa sih manfaat suntik filler di wajah secara keseluruhan? dan…


Manfaat
Manfaat
Manfaat Lada Hitam untuk Atasi Infeksi Pencernaan

Selain sebagai bumbu pelengkap, lada…

Manfaat
Manfaat Kandungan Mineral Boron Bagi Kesehatan

Boron merupakan mineral yang terkandung…

Kirim Pertanyaan
Top