Obat Alami Menghilangkan Varises Pada Kaki

Share dan Tag Temanmu di :

Obat alami menghilangkan varises pada kaki merupakan salah satu jenis obat yang sangat di cari pada saat ini. Pasalnya, bayak sekali penderita yang ingin mengembalikan penampilan mereka seperti sebelumnya. Sehingga tidak ada lagi bengkakan vena yang tampak berwarna biru atau ungu tua, menyerupai kawat berpilin di bagian tubuh mereka, seperti pada kaki secara murah dan tanpa efek samping. Namun, sebelum kita menjelaskan panjang lebar seputar obat varises alami di kaki, ada baiknya sebelum itu kita mengenal penyebab serta gejala dari kondisi ini.


Penyakit varieses adalah kondisi dimana katup vena melemah atau rusak, sehingga dinding vena menjadi renggang dan terjadi pelebaran pembuluh balik. Seperti yang telah kita ketahui, bahwasannya di dalam tubuh terdapat pembuluh darah arteri dan juga vena. Arteri bertugas untuk untuk membawa darah dari jantung ke seluruh tubuh. Dan sebaliknya, vena bertugas untuk mengembalikan darah ke jantung yang di bantu denga kontraksi otot. Dan dalam vena sendiri terdapat katup-katup yang memiliki tugas untuk mencegah terjadinya arus balik darah pada pembuluh tersebut.

Pada umumnya, sebagian kasus varises terjadi pada kaki. Sedangkan pada kasus lainnya, varises juga dapat terjadi pada pembuluh vena di sekitar vagina, anus, rahim dan kerongkongan. Wanita berpotensi besar mengalami kondisi ini di banding pria, terlebih pada ibu hamil. Karena kehamilan merupakan salah satu faktor terbesar yang mempercepat pembentukan darah. Peningkatan hormon progesteron selama kehamilan menyebabkan dinding pembuluh darah kendur, sehingga peningkatan jumlah darah akan semakin membebani pembuluh darah yang kemudian membuatnya terlihat menonjol, terasa sakit, membengkak, dan tidak terasa nyaman.

Adapun beberapa faktor penyebab varises di antaranya adalah:

  • Umur
  • Kehamilan
  • Faktor genetika
  • Kebiasaan berdiri terlalu lama
  • Obesitas
  • Dan masalah kesehatan lainnya.

Selain pembengkakan yang terjadi pada pembuluh vena. gejala varises lainnya  juga dapat timbul seperti kaki terasa berat, sedikit nyeri, hangat terlebih setelah berdiri dalam waktu yang cukup lama. Selain itu, penderitanya juga dapat mengalami gatal dan bengkak ringan pada betis hingga pergelangan kaki.

Obat alami menghilangkan varises pada kaki, betis dan tangan


Diluar pengobatan medis, anda juga dapat mengobati varises di kaki yang kini tengah anda alami dengan beberapa obat varises alami berikut. Beberapa bahan tradisonal ini di yakini memiliki kandungan bermanfaat untuk menghilangkan varises secara alami dan cepat. Serta aman di jadikan sebagai obat varises bagi ibu hamil. Adapun obat varises di kaki yang di maskud adalah sebagai berikut:

Madu
Madu merupakan salah satu obat tradisional untuk mengatasi berbgai macam penyakit termasuk mengobati varises secara alami. Kandungan yang di milikinya mampu menutrisi tubuh serta mengembalikan fungsi tubuh yang bermasalah. Oleh karena itu, mengonsumsi serta mengoleskan madu pada varises dapat menjadi solusi terbaik untuk menghilangkan varises di kaki anda.

sambiloto
Bahan alami ini juga dapat di gunakan sebagai ramuan tradisional untuk menyembuhkan varises. Selain itu, ramuan daun sambiloto juga dapat membantu mengembalikan fungsi dari katup pembuluh darah.

Bawang putih
Obat varises bawang putih mampu memperlancar aliran darah, dengan cara memecah protein di dalam tubuh dan mendistribusikannya secara mereta ke dalam tubuh. Selain itu, bawang putih juga mampu membantu mengatasi varises yang di sebabkan oleh katup pebuluh darah vena yang mengalami penurunan fungsi.

Buah yang mengandung vitamin C
Jeruk, tomat, pepaya merupakan beberapa jenis buah yang mengandung vitamin c di dalamnya. Kandungan vitamin C yang tinggi, mampu memperbaiki katup vena yang rusak sehingga dapat di fungsikan lagi. Sehihngga buah yang mengandung vitamin C juga layak termasuk obat alami varises dan dapat anda coba sekarang juga di rumah.

Selain dari obat alami menghilangkan varises di kaki ini, ada beberapa faktor pendukung yang juga patut anda perhatikan, agar varises yang anda alami lekas hilang. Salah satunya adalah dengan mengubah pola hidup. Mengonsumsi makanan sehat serta berolahraga bertujuan untuk menjaga kesehatan pembuluh darah dapat anda coba sebagai cara menghilangkan varises secara alami. Gunakan juga alas kaki yang nyaman dan usahakan untuk mengistirahatkan kaki setelah lama berdiri. Anda juga dapat mengompres bagian varises dengan menggunaan air hangat serta melakukan peregangan kaki agar peredaran darah semakin lancar.

By Nida Saripah - Alami Kamis, 15 September 2016 16:24:36

Related Post :
Tips
Tips Dan Cara Merawat…

Tips dan cara merawat…

Penyakit
Penyebab Dan Gejala Penebalan…

Berikut adalah penyebab dan…

Obat Kimia
Pilihan Obat Rematik yang…

Pilihan obat rematik yang…

Tips
Pertolongan Pertama Luka Bakar…

Berikut tips dan cara…

Tips
Tips Mengatasi Biang Keringat…

Berikut adalah tips mengatasi…

Ibu Hamil
Mengetahui Makanan Penguat Kandungan…

Mengetahui makanan penguat kandungan…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Demam rematik/Jantung rematik

    0 Balasan

    Alami

    Apakah gnc jelly gamat bisa mengobati demam rematik

  • pengiriman barang

    0 Balasan

    Alami

    Sore;mau tanya bila sy pesan hari ini; kapankah smp nya ke alamat sy ? Sy di pondok kelapa Jaktim Makasih

  • qnc

    0 Balasan

    Alami

    saya pesan qnc jelly gamat kok produksi dari cv jogja natural herbal ya pak, apakah sama

  • sakit liver

    0 Balasan

    Alami

    menggunakan kunyit sma jahe merah bisa mengobati tidak

  • Kemasan jelly gamat terbaru

    1 Balasan

    Alami

    Jelly gamat punya kemasan baru ya di bulan agustus ini?? Kemasan utk produk aslinya bagaimana ya?? Tks


Alami
Cara Alami Mengatasi Siklus Haid Tidak Teratur

Wanita yang mengalami pendarahan haid…

Alami
Obat Bisul Alami Cepat Sembuh Paling Mujarab

Obat bisul alami yang bernanah…

Alami
Cara Mengobati Carpal Tunnel Syndrome (CTS) Secara Alami

Cara mengobati carpal tunnel syndrome…

Kirim Pertanyaan
Top