Tips Cara Mencegah Penyakit Jantung Lemah

Share dan Tag Temanmu di :

Cara mencegah penyakit jantung lemah sebenarnya cukup mudah yaitu dengan olahraga teratur, selalu menerapkan pola hidup sehat dan pola makan sehat dalam sehari-harinya. Seseorang yang menderita gangguan jantung lemah dari sejak lahir memang tidak bisa dihilangkan, akan tetapi bisa dihindari supaya tidak semakin parah dan tidak menjurus pada serangan jantung.


Penyebab jantung lemah berbeda-beda pada setiap orang. Namun, pada dasanya penyebab terjadinya jantung lemah adalah fungsi jantung yang telah rusak. Penyebab lainnya adalah anemia, darah tinggi dan gangguan pada denyut jantung.

Ciri-ciri penyakit jantung lemah pun berbeda-beda pada setiap invidu. Tidak semua penderita jantung lemah memiliki gejala yang sama. Namun, secara umum gejala dari jantung lemah adalah sesak nafas, denyut nadi tidak beraturan, anemia, mudah lelah serta lemas , mudah pusing, sering mengalami gangguan pencernaan dan batuk yang tidak kunjung sembuh.

Tips Cara Mencegah Penyakit Jantung Lemah

-Olahraga secara teratur. Salah satu cara menghindari penyakit jantung lemah adalah olahraga. Olahraga secara teratur memiliki banyak manfaat untuk kesehatan termasuk sangat baik untuk kesehatan jantung. Olahraga ringan saja, seperti jalan kaki dan lari.

-Kurangi mengonsumsi garam. Kurangi mengkonsumsi makanan yang terlalu banyak garam. Apalagi bagi penderita jantung lemag harus membatasi konsumsi garam. Karena zat garam dapat membuat tekanan darah tinggi. Pastinya dapat membahayakan jantung.

-Istirahat yang cukup. Istirahat yang cukup juga dapat menghindari jantung lemah. Bila anda tidur dengan kualitas tidur yang baik, maka jantung pun akan bekerja lebih rileks.

-Kurangi makanan yang mengandung kolesterol tinggi. Cara menghindari jantung lemah tidak hanya dengan olahraga secara teratur, hindari juga pola makan yang tidak sehat yaitu dengan mengurangi makanan yang mengandung kolesterol tinggi.

-Konsumsi makanan yang baik untuk jantung. Cara menghindari jantung lemah tidak hanya dengan olahraga secara teratur  , tapi juga harus diimbangi dengan mengkonsumsi makanan yang baik untuk jantung buah berry, makanan yang kaya akan zat besi dan oatmeal.

-Mengkonsumsi teh hijau. Manfaat mengkonsumsi teh hijau tidak hanya untuk menurunkan berat badan berlebih , tapi juga dapat mengurangi resiko penyakit jantung lemah. Karena teh hijau memiliki kandungan anti oksidan, zat resveratol dan katekin.

Itulah beberapa tips cara mencegah penyakit jantung lemah. Setelah anda mengetahui cara mencegahnya, semoga anda bisa lebih waspada pada penyakit jantung lemah. Apalagi bagi anda yang mengidap penyakit jantung lemah, sebaiknya kurangi kebiasaan merokok, kurangi konsumsi minuman kafein, jangan melakukan aktivitas yang berat, jangan banyak pikiran / stres. Selain itu, anda juga harus selalu menjaga kesehatan jantung dengan mengkonsumsi obat jantung lemah herbal yang dapat menyehatkan jantung anda.

By Rizka Ardiana - Tips Jum'at, 16 September 2016 14:17:32

Related Post :
Kewanitaan
Hal Sepele yang Bisa…

Kelembaban pada area kewanitaan…

Daun
Khasiat Dan manfaat Daun…

Khasiat dan manfaat daun…

Penyakit
Inilah Kebiasaan Buruk Yang…

Kebiasaan buruk yang menyebabkan…

Alami
Khasiat Amazone Berries Sebagai…

Berikut ini beberapa manfaat…

Kesehatan
Buah Dan Sayur Ini…

Berbagai pantangan makanan bagi…

Manfaat
Manfaat Zat Asam Glikolat…

Asam glikolat merupakan zat…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • sperma cepat keluar

    1 Balasan

    Tips

    mengapa sperma cepat keluar saat berhubungan seksual

  • Asma dan kista

    1 Balasan

    Tips

    Bagaimana aturan minum jelly QnC untuk menyembuhkan penyakit asma dan kista

  • Bagaimana cara menghilangakan kantung mata yang hitam

    2 Balasan

    Tips

    Pagi dok, saya tidak pede dengan kantung mata saya yg hitam seperti pampir, sudah beberapa cara untuk menghilangkannya tapi sampai sekarang masih belum ada perubahan, saya minta solusinya dok?

  • Cara Menurunkan Kolesterol Yang Tinggi

    1 Balasan

    Tips

    Pagi dok, suami saya merupakan seorang penderita kolesterol tinggi. Meski rutin minum obat setelah saya cek kolesterolnya masih tetap tinggi. Saya sering kali was-was dan takut terjadi apa-apa kepada suami…

  • Cara meningkatkan produksi ASI

    1 Balasan

    Tips

    Saya seorang ibu menyusui, mempunyai masalah produksi ASI yang kurang banyak. Bagaimana cara meningkatkan produksi ASI?


Tips
Tips Dan Cara Mengatasi Keputihan Berlebih Saat Hamil

Tips dan cara mengatasi keputihan…

Tips
Cara Pengobatan Kolesterol Dengan Jus Mengkudu

Berikut adalah informasi tentang cara…

Tips
Kirim Pertanyaan
Top