Kandungan Manfaat Apel Hijau Untuk Kesehatan Dan Diet

Kandungan Manfaat Apel Hijau Untuk Kesehatan Dan Diet

Apel hijau bisa diandalkan untuk Anda yang sedang diet. Apel hijau mudah didapat karena bukan termasuk buah musiman. Ada banyak apel hijau yang bisa dipilih, salah satunya adalah apel malang yang merupakan apel lokal kebanggaan Indonesia. Berbeda dengan apel merah atau apel fuji, apel hijau memiliki rasa yang sedikit kecut, bentuknya lebih bulat, dan kulitnya berwarna hijau.


Apel hijau mengandung banyak nutrisi dan vitamin diantaranya adalah vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B6, vitamin C, vitamin E, dan citamin K. Nah ini juga mengandung asam folat dan panthotenic acid.

Berikut akan kami urai manfaat apel hijau yang dirangkum dari berbagai sumber, diantaranya:

1.Manfaat apel hijau untuk menyehatkan mata. Apel mengandung vitamin A yang banyak. Oleh karena itu apel bagus untuk kesehatan mata. Namun mengonsumsi vitamin A memang tidak bisa terlalu banyak karena bisa membuat sel-sel pada tulang terpecah.

2.Manfaat apel hijau untuk memberi energi cukup. Orang yang memiliki mobilitas tinggi dan aktivitas yang padat harus memiliki energi maksimal setiap hari. Apel hijau bagus dikonsumsi untuk mendapatkan energi cukup untuk beraktivitas. Kandungan vitamin B1 yang terkandung dalam apel hijau bisa membantu merubah asupan karbohidrat menjadi energi.

3.Manfaat apel hijau sebagai antioksidan. Apel hijau kaya akan asam folat dan vitamin B2 yang bisa berperan sebagai antioksidan dan menangkal penyakit yang disebabkan radikan bebas. Penyakit yang disebabkan radikal bebas diantaranya adalah serangan jantung dan kanker. Dengan rutin mengonsumsi apel hijau, penyakit mematikan tersebut bisa dihindari.

4.Manfaat apel hijau untuk menghindarkan risiko stroke. Asupan air dalam apel hijau ditambah dengan vitamin B6 memiliki manfaat yang baik untuk menyaring kolesterol. Seperti kita ketahui, kolesterol jahat yang ada dalam tubuh bisa meningkatkan risiko stroke.

5.Manfaat apel hijau untuk memperbaiki jaringan tubuh. Vitamin C dalam apel bagus untuk memperbaiki jaringan tubuh yang rusak. Salah satunya adalah sel-sel kulit yang mudah rusak karena pola hidup dan keadaan lingkungan yang penuh polusi dan radikal bebas.

6.Manfaat apel hijau untuk kecantikan. Apel hijau mampu membuat kulit tampak lebih awet muda dan cantik karena kandungan vitamin E di dalamnya.

7.Manfaat apel hijau untuk mencegah pendarahan. Vitamin K dalam apel hijau membantu terhindar dari pendarahan dalam tubuh. Pendarahan adalah kondisi yang serius jika terjadi dalam tubuh. Tidak sedikit pendarahan tersebut bisa menyebabkan penyakit serius bahkan bisa sampai menghilangkan nyawa.

By Ana Rediana - Manfaat Sabtu, 17 September 2016 15:52:28

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Tambah Pertanyaan



Manfaat
Kandungan Gizi Dan Manfaat Brokoli Untuk Kesehatan Tubuh

Kandungan gizi dan manfaat brokoli…

Manfaat
Manfaat Daging Tupai untuk Pengobatan Penyakit

Memiliki bentuk yang kecil dan…

Manfaat
Mengenali Kebaikan Mengonsumsi Daging Marmut Bagi Tubuh

Dibalik kelucuannya ternyatamarmut memiliki daging…

Tambah Pertanyaan
Top