Ampicillin Obat Untuk Mengatasi Infeksi Karena Bakteri

Share dan Tag Temanmu di :

Ampicillin, obat untuk mengatasi infeksi karena bakteri.
Ampicilin adalah obat antibiotic penisilin yang bisa digunakan untuk mengatasi infeksi karena bakteri seperti infeksi saluran kemih, infeksi saluran pernafasan, dan infeksi telinga. Cara kerja ampicillin adalah dengan membunuh bakteri penyebab infeksi dalam tubuh. Jika alergi terhadap penisilin, maka janganlah mengonsumsi obat ini.


Ampicilin hanya berguna untuk mengatasi infeksi karena bakteri sehingga tidak bisa melawan infeksi karena virus. Namun tidak dianjurkan untuk mengonsumsi antibiotic berlebihan karena berdampak buruk pada tubuh. Beberapa penyakit yang bisa diatasi dengan obat resep ini diantaranya adalah infeksi telinga, infeksi saluran pernafasan seperti bronchitis dan pneumonia, infeksi saluran kemih, infeksi genekologikal atau kencing nanah, infeksi selaput dan katup jantung, serta infeksi saluran pencernaan.

Tersedia dalam bentuk obat cair untuk diminum, kapsul, dan obat suntik, ampicillin bisa dikonsumsi baik oleh orang dewasa dan anak-anak. Untuk perempuan hamil, perempuan yang sedang merencanakan kehamilan, dan sedang menyusui, konsultasikan dulu dengan dokter sebelum mengonsumsi ampicillin. Pakai alat kontrasepsi lain ketika mengonsumsi obat ini karena menggunakan pil membuatnya tidak akan berfungsi dan kehamilan bisa saja terjadi.

Hati-hati dalam mengonsumsi ampicillin bagi penderita gangguan ginjal serta demam kelenjar. Ampicillin bisa menghalangi kinerja vaksin tipes. Oleh karena itu, beri tahu dokter jika Anda berencana menerima vaksin tipes namun sedang mengonsumsi ampicillin. Ketika alergi atau over dosis terjadi, konsultasikan dengan dokter segera.

Dosis ampicillin akan ditentukan dokter sesuai dengan tingkat keparahan alergi, kondisi kesehatan pasien, dan kondisi yang ingin ditangani. Selanjutnya dosis akan direvisi dokter sesuai dengan perkembangan kondisi pasien. Dosis ampicillin secara umum adalah 1 sampai 3 gram per hari. Sementara kondisi yang lebih parah, dosisnya adalah 4 sampai 8 gram per hari. Dosis ampicillin biasanya dibagi menjadi 3 sampai 4 kali minum dalam sehari. Tidak dianjurkan untuk mengurangi atau menambah dosis yang telah ditetapkan dokter.

Konsumsi ampicillin dengan benar, dengan membaca petunjuk yang ada pada kemasan obat. Jika Anda memiliki alergi terhadap antibiotic penisilin, dokter perlu tahu sebelum Anda diberikan ampicillin. Obat ini diminum ketika perut dalam keadaan kosong sehingga tubuh mampu menyerap ampicillin secara maksimal. Baiknya obat ini diminum satu jam sebelum makan atau dua jam setelah makan.

Efek samping dan bahaya ampicillin diantaranya adalah mulut atau lidah terasa sakit, diare, mual, dan muntah. Jika efek samping berkepanjangan selama mengonsumsi ampicillin, hubungi dokter.

By Nida Saripah - Obat Kimia Selasa, 20 September 2016 08:19:28

Related Post :
Ibu Dan Anak
Waspadai Gejala Anemia Pada…

Jangan pernah menganggap remeh…

Kesehatan
Cara Mengatasi Menopause Dini…

Cara mengatasi menopause dini…

Alami
Obat Kanker Kelenjar Getah…

Obat kanker kelenjar getah…

Manfaat
Menangkal Radikal Bebas dengan…

Coklat merupakan makanan yang…

Penyakit
Penyebab Dan Gejala Radang…

Penyebab dan gejala radang…

Manfaat
Kebaikan dan Manfaat Mengonsumsi…

Meskipun sering dianggap sebagai…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Obat hp pro plus dg amoxicillin

    0 Balasan

    Obat Kimia

    Suami saya sedang konsumsi obat hp pro plus,,tapi beliau merasa badannya meriang/demam.. Apakah boleh beliau minum amoxicillin berbarengan dengan obat hp pro plus nya?? Tlg dijawab segera.. Terima kasih..

  • obat infeksi sulfadiazine

    1 Balasan

    Obat Kimia

    bu mau naya, dimana saya bisa beli obat sulfadiazine, masalahnya saya sudah mencari semua apotik sampai ke pasar pramuka juga belum ketemu. ada referensi, atau link, ada indent juga boleh…

  • Putus obat

    1 Balasan

    Obat Kimia

    Apa efek putus obat minum risperidone 2mg malam & risperidone ½mg + elizac 20mg pagi?

  • Efek samping obat alporinil sebagai penurun asam urat

    1 Balasan

    Obat Kimia

    Dok saya menderita asam urat sejak tahun 2013 silam ketika umur saya 22 tahun, saya sering mengkonsumsi obat alporinil untuk penurun asam urat, apakah ada efek sampingnya jika trs dikonsumsi…

  • efek samping konsumsi obat amlodipine untuk menurunkan darah tinggi

    1 Balasan

    Obat Kimia

    Dok, ibu saya sudah lama menderita tekanan darah tinggi dan sering mengonsumsi obat amlodipine. apakah aman mengonsumsi obat amlodipine secara terus menerus dalam jangka panjang ? dan apa efek sampingnya…


Obat Kimia
Obat Antibiotik Untuk Penyakit Infeksi Saluran Kemih

Antibiotik adalah jenis obat untuk…

Obat Kimia
Obat Famotidine di Apotek Untuk Asam Lambung

Obat Famotidine di Apotek Untuk…

Obat Kimia
Obat Untuk Menangani Gangguan Mental Sertraline

Obat untuk menangani gangguan mental…

Kirim Pertanyaan
Top