Cara Menyembuhkan Mata Ikan Di Telapak Kaki

Share dan Tag Temanmu di :

Mata ikan yang terbentuk di telapak kaki merupakan akibat dari reaksi alami kulit yang berusaha melindungi diri dari berbagai tekanan dan gesekan yang terjadi berulang-ulang. Mata ikan adalah kondisi dimana permukaan kulit menjadi keras dan menebal. Mata ikan berbentuk menyerupai kerucut yang mengarah kedalam kulit. Beda dengan kapalan, penumpukan kulit pada kasus mata ikan mempunyai pusat inti.


Ada berbagai variasi mata ikan seperti mata ikan lunak, mata ikan kecil, dan mata ikan keras. Mata ikan lunak umumnya muncul di antara kelingking dan jari manis pada kaki. Mata ikan kecil disebabkan karena adanya saluran keringat yang tersumbat. Sedangkan mata ikan keras disebabkan oleh penumpukan kulit mati yang membentuk permukaan kulit keras serta mempunyai inti di bagian tengah. Mata ikan, dimanapun letaknya akan mengakibatkan rasa kurang nyaman yang timbul setiap kaki melangkah. Oleh sebab itu, lakukan langkah penyembuhan matai kan dengan langkah-langkah berikut:

1.Kunjungi dokter. Umumnya dokter bakal merekomendasikan Anda untuk membuang mata ikan. Penyebab paling sering dari kemunculan mata ikan di telapak kaki adalah karena penggunaan sepatu yang tidak benar, cara berjalan yang kurang benar, serta adanya masalah kelainan dalam bentukjari kaki. Mata ikan bisa muncul kembali jika tidak menghindari penyebab awalnya.

2.Menggunakan antibiotik. Anda bisa menyembuhkan mata ikan pada telapak kaki di rumah. Caranya dengan menggunakan antibiotik. Tapi sebaiknya tanyakan mengenai penggunaan antibiotik untuk penyembuhan mata ikan. Antibiotik memiliki fungsi untuk mencegah infeksi pada mata ikan.

3.Menghilangkan mata ikan memakai batu apung. Caranya simpel yakni dengan merendam kaki dengan air hangat selama 10 menit. Tujuannya adalah agar mata ikan lebih lunak. Selanjutnya, gosok mata ikan di telapak kaki memakai batu apung untuk mengikis kulit yang tebal. Lakukan perawatan tersebut dengan rutin hingga mata ikan hilang.

4.Menggunakan obat-obatan. Anda bisa membeli obat penghilang mata ikan, biasanya berupa plester yang ditempelkan pada area yang terkena mata ikan. Umumnya plester tersebut mengandung asam salisilat yang memiliki sifat panas serta membakar kulit. Sebelum menggunakan plester ini, baca cara penggunaan dengan seksama.

5.cegah mata ikan kembali datang. Jika tidak mencegah penyebabnya, mata ikan yang sudah sembuh bisa datang lagi. Oleh karena itu, pahami apa penyebab mata ikan lalu hindari. Gunakan kaos kaki tebal untuk menahan gesekan dan tekanan pada kaki. Pakaisepatu yang memiliki ukuran pas dengan model yang bagian depannya lebar serta alasnya yang mempunyai bantalan empuk.

By Rizka Ardiana - Tips Senin, 26 September 2016 10:22:26

Related Post :
Ibu Hamil
Ciri-Ciri Keguguran Di Awal…

Berikut adalah berbagai tanda…

Tips
Cara Penggunaan Bawang Sebagai…

Cara mengolah dan penggunaan…

Tips
Cara Ampuh Menghilangkan Tanda…

Penyebab munculnya tanda lahir…

Kesehatan
Berbagai Makanan Sehat Untuk…

Berbagai makanan sehat untuk…

Manfaat
Khasiat Dan Manfaat Air…

Berikut adalah khasiat dan…

Kesehatan
Pantangan Setelah Operasi Caesar…

Pantangan setelah operasi caesar…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • sperma cepat keluar

    1 Balasan

    Tips

    mengapa sperma cepat keluar saat berhubungan seksual

  • Asma dan kista

    1 Balasan

    Tips

    Bagaimana aturan minum jelly QnC untuk menyembuhkan penyakit asma dan kista

  • Bagaimana cara menghilangakan kantung mata yang hitam

    2 Balasan

    Tips

    Pagi dok, saya tidak pede dengan kantung mata saya yg hitam seperti pampir, sudah beberapa cara untuk menghilangkannya tapi sampai sekarang masih belum ada perubahan, saya minta solusinya dok?

  • Cara Menurunkan Kolesterol Yang Tinggi

    1 Balasan

    Tips

    Pagi dok, suami saya merupakan seorang penderita kolesterol tinggi. Meski rutin minum obat setelah saya cek kolesterolnya masih tetap tinggi. Saya sering kali was-was dan takut terjadi apa-apa kepada suami…

  • Cara meningkatkan produksi ASI

    1 Balasan

    Tips

    Saya seorang ibu menyusui, mempunyai masalah produksi ASI yang kurang banyak. Bagaimana cara meningkatkan produksi ASI?


Tips
Tips
Tips Cara Memilih Bedak Untuk Kulit Berminyak

Anda perlu cerdas dalam memilih…

Tips
Sering Ngantuk Selama Puasa? Lawan dengan Strategi Berikut!

Mengantuk, badan terasa lemas, hingga…

Kirim Pertanyaan
Top