Khasiat dan Manfaat Minum Air Hangat Untuk Kesehatan

Air hangat mempunyai banyak manfaat yang tak diketahui banyak orang. Kebanyakan orang hanya mengetahui manfaat air biasa yakni untuk menghilangkan haus. Salah satu manfaat air hangat adalah untuk metabolisme dalam tubuh menjadi lancar. Rutin mengonsumsi air hangat juga bisa membuat berat badan menjadi ideal. Untuk memperlancar pencernaan, Anda bisa mencampur air hangat dengan lemon dan mengonsumsinya setiap pagi sebelum memulai aktivitas. Berikut kami jelaskan manfaat lain dari air hangat.

  • Manfaat air hangat untuk menghilangkan rasa gatal di tenggorokan. Ketika batuk, Anda pasti akan merasakan tenggorokan gatal dan serak. Hal tersebut dikarenakan dalam tenggorokan terdapat virus batuk yang membuat tenggorokan gatal. Minum segelas air hangat dapat meredakan gatal pada tenggorokan. Rasa hangat pada air bisa menetralisir virus batuk dalam tenggorokan.

  • Manfaat air hangat untuk melegakan hidung. Ketika terkena pilek dan batuk, seseorang akan merasa tidak nyaman dalam hidungnya. Untuk batuk berdahak, tenggorokan bisa dipenuhi dahak sehingga dahak tersebut menyumbat tenggorokan. Ketika pilek, hidung pun bisa tersumbat karena ingus. Untuk melegakannya, Anda bisa meminum air hangat. Selain itu, air hangat juga bisa berfungsi sebagai antibiotik alami untuk melegakan hidung dan tenggorokan.

  • Manfaat air hangat sebagai detoks alami. Detoks adalah cara untuk mengeluarkan racun dalam tubuh. Air hangat bisa digunakan sebagai detoks alami untuk membersihkan usus. Rutinlah minum air hangat sebelum tidur dan setelah bangun tidur.

  • Manfaat air hangat untuk membantu pergerakan usus. Air hangat akan membantu usus mengalami pergerakan sehingga buang air besar menjadi lebih lancar. Orang yang susah BAB bisa mengonsumsi air hangat dengan rutin untuk mengatasi masalahnya tersebut. Air hangat bisa mencegah dehidrasi serta menguraikan sari makanan yang menempel dalam organ pencernaan. Air hangat juga membuat partikel makanan jadi lebih lembut.

  • Manfaat air hangat untuk meringatkan nyeri perut karena menstruasi. Ketika menstruasi, rahim mengeluarkan darah kotor yang melekat dalam dinding rahim. Pelepasan sel darah kotor tentu membuat perut terasa nyeri, terkadang menimbulkan kram perut. Ketika menstruasi tidak dianjurkan minum air es karena bisa menyebabkan darah kotor tidak dapat terlepas dengan sempurna dari dinding rahim. Sebaiknya perbanyak konsumsi air hangat untuk memudahkan darah kotor terlepas dengan sempurna dari dinding rahim.

  • Manfaat air hangat untuk melancarkan peredaran darah. Air hangat mampu melebarkan pembuluh darah. Nah, jika pembuluh darah melebar, maka aliran darah bisa lancar mengalir ke seluruh tubuh.

By Sri Maryati - Manfaat Rabu, 28 September 2016 13:40:50

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Tambah Pertanyaan



Manfaat
Kandungan Dan Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan

Segudang kandungan gizi yang terdapat…

Manfaat
Manfaat Mengonsumsi Daging Unta Bagi Kesehatan

Daging unta merupakan salah satu…

Manfaat
Manfaat Jagung Untuk Mengatasi Diabetes Dan Konstipasi

Manfaat jagung untuk mengatasi diabetes…

Tambah Pertanyaan
Top