Cara Menghilangkan Varises Pada Ibu Hamil Secara Alami

Share dan Tag Temanmu di :

Cara menghilangkan varises pada ibu hamil | Kehamilan merupakan salah satu momen bahagia bagi seorang wanita, dimana saat itu adalah detik-detik dimana ia akan menjadi seorang ibu. Namun, di saat itu pula wanita akan mengalami banyak perubahan baik secara psikis maupun fisik. Banyak pula kondisi yang tidak di harapkan bermunculan, salah satunya adalah varises pada kaki. Kondisi ini memang tidak membahayakan, akan tetapi dapat menjadi mimpi buruk bagi seorang wanita akibat sangat merusak penampilannya. Bahkan pada sebagaian kasus, kondisi tersebut tidak kunjung hilang setelah melahirkan.


Varises adalah suatu kondisi terjadinya pembengkakan pembuluh darah yang paling dekat dengan kulit. Pembuluh darah tersebut akan nampak terlighat jelas berwarna ungu, dan terkandang bentuknya sangat mengerikan seperti kumppulan jaringan darah yang terkumpul. Pada umumnya, varises pada ibu hamil, terjadi pada bagian kaki, namun juga sering kali menyebar hingga vagina dan juga anus, yang dapat menghambat proses persalinan.

Penyebab dan gejala varises pada ibu hamil

Pada ibu hamil, Pertumbuhan janin pada rahim bisa menyebabkan tekanan pada bagian vena besar di sisi kanan tubuh atau atau vena cava inferior. Tekanan tersebut dapat menyebabkan tekanan pada bagian pembuluh darah pada kaki. Sementara, vena bertugas untuk mengembalikan darah dari bagian tubuh lain ke jantung, sehingga kaki yang terletak di bagian bawah mendapatkan pengaruh kuat dari gaya gravitasi. Hal tersebut yang sering kali menyebabkan varises lebih sering timbul pada wanita hamil. Selain dari pada itu, penyebab varises pada ibu hamil juga dapat di sebabkan oleh jumlah darah yang meningkat pada ibu hamil, meningkatnya hormon progesteron, tanda hamil anak kembar dan terlalu sering berdiri dalam waktu yang cukup lama.


Rasa tidak nyaman pada kaki atau bagian tubuh lainnya sering kali menjadi gejala varises pada ibu hamil yang paling sering kali di alami. Selain itu, gejala lainnya dapat berupa kaki akan terasa berat melangkah, rasa nyeri atau sakit jika berdiri atau duduk terlalu lama, bagian vena terasa panas, gatal, dan berdenyut dengan tidak nyaman. kaki terasa kram dan gatal di bagian dalam, Pembuluh darah vena kaki yang sakit berwarna ungu atau biru dan muncul seperti pembuluh darah yang mengembung. Dan masih banyak lagi yang lainnya.

Cara Menghilangkan varises pada ibu hamil secara alami

Pada dasarnya, varises selama kehamilan sering kali sembuh dan menghilang setelah melahirkan. Adapun cara menghilangkan varises pada wanita hamil berikut, dapat membantu penyembuhan varises lebih cepat secara alami, sehingga aman untuk di lakukan oleh bunda.

1. Menjaga sirkulasi darah dalam tubuh

Menjaga sirkulasi darah selama kehamilan merupakan salah satu hal yang penting di lakukan oleh ibu hamil.  Ibu hamil mungkin sering kali merasa kesulitan untuk melakukannya karena tubuh yang tidak terasa nyaman. Terlebih saat baru memasuki trimester pertma dimana ibu hamil sering kali mengalami morning sickness. Namun, beberapa hal yang dapat di lakukan untuk melancarkan peredaran darah pada ibu hamil:

  • Saat duduk cobalah posisikan kaki lebih tinggi. Gunakan bantal atau apapun yang lembut dan nyaman untuk kaki.
  • Jangan menyilangkan kaki pada saat posisi duduk.
  • Saat berdiri, cobalah untuk membuat kaki lebih lentur dan menjaga gerakannya setiap saat.
  • Ada baiknya untuk sering melenturkan kaki baik pada saat berdiri ataupun duduk.

2. Konsumsi makanan sehat

Degan mengonsumsi makanan tertentu maka dapat membantu anda mengurangi ketidak nyamanan akibat varises serta dapat mencegah keadaan varises semakin memburuk. Mengonsumsi jus buah terutama blackberry, blueberry dapat mencegah sekaligus mengatasi varises pada ibu hamil. Jenis buah tersebut mengandung pigmen yang dapat memperkuat dinding pembuluh darah. Jangan lupa anda juga harus mengonsumsi vitamin E untuk menurunkan resiko varises semakin parah. Konsumsi juga bawang putih  yang dapat menghambat munculnya varises lebih menyebar.

3. Mencukupi kebutuhan cairan tubuh

Cobalah minum setidaknya 8 gelas air setiap hari. Janganlah terlalu banyak mengonsumsi minuman yang berwarna seperti teh, kopi, minuman bersoda dan lainnya. Karena jenis minuman tersebut hanya akan menambah varises anda terasa sakit dan juga dapat menyebabkan sembelit pada anda. Bagi anda yang ingin mengonsumsi supelemen tambahan ada baiknya untuk berkonsultasi terlebih dahulu pada bidan atau dokter kandungan anda.

4. Olahraga teratur selama kehamilan

Cara mengjhilangkan varises pada saat hamil berikutnya adalah dengan melakukan latihan fisik. Olahraga yang teratur dapat mengurangi penumpukan lemak, sekaligus menjaga sirkulasi darah anda menjadi semakin baik. Cobalah berjalan, berenang atau mengikuti kelas olahraga kehamilan ringan. Hindari latihan aerobik yang berlebih seperti bersepeda dan jogging, karena jenis latihan tersebut hanya akan meningkatkan tekanan pada pembuluh di kaki anda, sehingga dapat membuat masalah menjadi lebih buruk.

5. Hindari menggunakan sepatu hak tinggi selama kehamilan

Penggunaan sepatu hak tinggi dapat menyebabkan pembuluh darah di daerah kaki bisa terhambat. Maka dari itu, hindari penggunanaan sepatu hak tinggi selama kehamilan. Namun, bagi anda yang ingin menggunakan sepatu hak tinggi dengan ketinggian tertentu, usahakan menggunakan sepatu dengan hak tidak melebihi 5 cm. Hindari pula duduk atau jongkok dalam waktu yang cukup lama, dan cobalah duduk dengan posisi kaki tidak di silangkan.

6. Hindari memijat di atas varises

Jangan memijat langsung di atas varises anda, Terlebih jika pijat kuat maka akan sangat menyakitkan atau membuat pembuluh darah semakin memburuk. Anda dapat menggunakan air dingin untuk meregangkan otot-otot tanpa melakukan pemijatan. Anda juga dapat mengompresnya dengan menggunakan kain yang di rendam dalam cuka apel untuk kaki anda 2 kali sehari. Bagi anda yang mengalami varises parah dan tak kunjung sembuh setelah melahirkan, ada baiknya langsung berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter.

7. Menggunakan herbal

Jika berbagai cara sebelumnya telah anda lakukan namun tidak memberikan hasil yang memuaskan, anda bisa beranjak pada solusi alternatif lainnya yaitu dengan menggunakan herbal QnC Jelly Gamat. Lalu, apa itu Herbal QnC Jelly Gamat?


QnC Jelly Gamat merupakan varian terbaru produk teripang emas (Gloden Stichopus Variegatus) yang di kombinasikan pula dengan bahan terbaik lainnya seperti Air RO, pengemulsi nabati, Essen Natural, Sweetener Stevia serta ekstrak buah dan sayur yang semakin menambah kekayaan nutrisi di dalamnya. Sebagai obat multikhasiat, salah satu khasiat dari QnC jelly gamat sendiri yaitu mampu menghilangkan varises pada ibu hamil secara alami, aman dan tanpa efek samping bahkan mampu menutrisi janin di dalam rahim.

Diantara banyaknya kandungan senyawa aktif di dalamnya, QnC Jelly gamat sendiri memiliki kandungan senyawa istimewa gamaptide yang mana tidak di temukan di dalam kemasan produk teripang lainnya. Senyawa tersebut sendiri sangat efektif dalam proses penyembuhan varises pada kaki, karena memiliki manfaat diantaranya seperti:

  • Dapat membantu melancarkan peredaran darah
  • Memabantu mengaktifkan sel-sel di dalam tubuh
  • 3x lebih cepat menyembuhkan luka
  • Menstabilkan emosi
  • Meningkatkan kecantikan

Selain dari pada senyawa gamaptide, QnC Jelly gamat juga kaya akan berbagai nutrisi lainnya yang mana turut ambil dalam membantu penyembuhan varises seperti halnya, protein 86.8%, kolagen 80.6%, saponin, lektin, glucosamine dan chondroitin, Glucasaminoglycans (GAG's), mukopolisakarida, antiseptik alamiah, cell growth factor, berbagai jenis mineral, vitamin dan masih banyak lagi yang lainnya.

Bagaimana, apakah anda ingin segera langsung merasakan khasiat luar biasa dari produk ekstrak teripang ini? Sebaiknya segera lakukan pembelian atau pemesanan disini sekarang juga! Adapun untuk pembeliannya sendiri, anda bisa mengirimkan format pemesanan secara lengkap seperti halnya di bawah ini:

AQNC : Jumlah Pemesanan : Nama Lengkap : Alamat Lengkap : No HP

Kirim SMS/WhatsApp ke: 085316695777

Atau invite PIN: 54A88110

Contoh :

AQNC : 5 botol : Hasyim Rifai : Jl. Pancoran Tengah No. 1, Kp. Kamana meri Kec. Badak Bercula, Kota Banten : 085.787.234.xxx

*Setiap pemesanan Wajib mencantumkan Kode Produk "AQNC" untuk mempercepat pelayanan

Layanan Konsumen Profesional Respon Cepat 24 Jam :

Pesan Sekarang Juga, BARANG SAMPAI BARU TRANSFER PEMBAYARAN!

Adapun untuk informasi seputar khasiat, harga dan informasi pemesanan selengkapnya silahkan klik tautan:
>> QnC Jelly Gamat Ekstrak Teripang Emas Asli <<

Nah, itulah beberapa tips serta cara menghilangkan varises pada ibu hamil secara alami yang dapat anda lakukan. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda pada khususnya.

By Nida Saripah - Ibu Hamil Kamis, 29 September 2016 14:06:28

Related Post :
Tips
Cara Cepat Berhenti Merokok…

Tidak sedikit para perokok…

Kesehatan
Mengenal Penyebab Inkontinensia Tinja…

Berikut adalah informasi lengkap…

Kewanitaan
Mewaspadai Risiko Penyakit Kanker…

Sama halnya seperti organ…

Penyakit
Waspadai! Ini Penyebab Dan…

Berikut ini gejala rhematoid…

Tips
Tips Aman Agar Cepat…

Tips aman agar cepat…

Alami
Obat Sinusitis Alami Paling…

Obat sinusitis alami dari…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • makanan yang baik untuk ibu hamil

    1 Balasan

    Ibu Hamil

    Saya sedang hamil 3 bulan. Agar kebutuhan gizi selama kehamilan terpenuhi atau tercukupi, makanan apa saja yang baik dikonsumsi oleh ibu hamil?

  • Normalkah ibu hami sering pusing?

    1 Balasan

    Ibu Hamil

    Tante saya sedang hamil 3 bulan, saat ini tante saya sering merasakan pusing. Apakah hal tersebut masih terbilang wajar atau merupakan gejala penyakit? Dan bagaimana cara mengatasinya?

  • Mengatasi sakit kepala saat hamil secara alami

    1 Balasan

    Ibu Hamil

    Kakak saya sedang hamil 6 bulan, belakangan ini kakak saya sering mengeluhkan sakit kepala. Apakah kondisi yang dialami kakak saya berbahaya untuk kesehatannya dan kesehatan janinnya? Dan bagaimana cara mengatasi…

  • Diare Pada Ibu Hamil

    1 Balasan

    Ibu Hamil

    Saya kini sedang hamil dengan usia kehamilan 32W. Namun sudah 4 hari ini saya mengalami diare dengan frekuaensi 7-10 kali selama sehari. Saya sudah memeriksakan kondisi saya ke bidan dan…

  • Mengalami Keputihan Selama Kehamilan

    1 Balasan

    Ibu Hamil

    Saya sedang hamil 12w. Namun semenjak itu pula saya sering kali mengalami keputihan berwarna putih kental, dan juga kadang-kadang menyebabkan gatal pada daerah selangkangan saya. Apakah itu berrbahaya untuk kehamilan…


Ibu Hamil
Diagnosis Dan Penanganan Kehamilan Ektopik

Kehamilan ektopik harus segera mendapatkan…

Ibu Hamil
Kenali Ciri Air Ketuban Merembes dan Waspadai Bahayanya

Kenali ciri air ketuban merembes…

Ibu Hamil
Kirim Pertanyaan
Top