Kandungan Gizi dan Manfaat Paprika Bagi Kesehatan

Share dan Tag Temanmu di :

Salah satu manfaat paprika yang popular adalah untuk mencegah kanker. Di Indonesia, paprika jarang digunakan sebagai olahan. Padahal paprika termasuk ke dalam sayuran yang gampang tumbuh di berbagai musim. Namun, karena budidaya paprika tidak begitu banyak seperti sayuran lain, makanya paprika tidak begitu akrab bagi sebagian besar orang Indonesia.


Paprika tersedia dalam warna merah, kuning, hijau, dan orange. Paprika bisa dijadikan bahan makanan dan menyumbang rasa sedikit pedas. Di dalam paprika terkandung vitamin C, vitamin B6, vitamin A, vitamin E, dan vitamin K. Tidak hanya itu, paprika juga mengandung asam folat yang bagus untuk kesehatan. Berikut kami jelaskan manfaat paprika bagi kesehatan lebih detail.

  • Manfaat paprika untuk menangkal penyakit kanker. Mengonsumsi paprika berarti Anda menghindari penyakit kanker. Dalam paprika terdapat senyawa antikanker yang memiliki peran aktif dalam tubuh. Berbagai penyakit bisa ditangkal dengan rutin mengonsumsi paprika diantaranya adalah kanker prostat, kanker lambung, kanker kerongkongan, kanker rahim, dan kanker pankreas. Tidak hanya itu, karotenoid, sulfur, dan enzim di dalamnya juga memiliki manfaat untuk mencegah kanker.

  • Manfaat paprika untuk kesehatan jantung. Jika Anda memiliki tekanan darah tinggi serta gangguan pada jantung, mengonsumsi paprika dengan rutin adalah ide yang bagus. Paprika nyatanya mempunyai manfaat dalam menangkal penyakit jantung yang sering kambuh. Peran gizi mikro di dalamnya membuat seseorang yang mempunyai masalah jantung bisa disembuhkan dengan berangsur-angsur.

  • Manfaat paprika untuk menangkal penyakit katarak. Dengan bertambahnya usia seseorang, maka akan semakin banyak pula penyakit di dalamtu buhnya. Terlebih jika gaya hidup yang dijalankan kurang sehat. Salah satu penyakit yang umum diderita orang tua adalah katarak, sebuah penyakit pada mata. Dengan rutin mengonsumsi paprika, katarak bisa dicegah dengan kandungan enzim lutein di dalamnya.

  • Manfaat paprika untuk menjaga system imun tubuh. Memiliki system imun tubuh yang bagus berarti tubuh mampu menghindarkan diri dari berbagai penyakit. Imunitas yang kuat membuat tubuh mampu melawan bakteri, virus, dan parasit yang datang. Dengan rutin mengonsumsi paprika, system imun tubuh akan menguat.

  • Manfaat paprika untuk menjaga metabolism tubuh.  Karena antioksidan dalam paprika, metabolism bisa berjalan lancar tanpa hambatan. Kandungan antioksidan dalam paprika juga mempunyai manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh agar tetap fit dan terbebas dari berbagai penyakit.

Itulah kandungan gizi dan manfaat paprika bagi kesehatan yang perlu Anda ketahui. Kini di supermarket paprika banyak dijual. Akan menjadi pilihan tepat jika Anda memasukkan paprika ke dalam daftar belanja dan rutin mengolahnya menjadi berbagai masakan lezat.

By Sri Maryati - Manfaat Jum'at, 30 September 2016 13:23:51

Related Post :
Tips
Tips Mengurangi Nyeri Persalinan…

Berikut adalah berbagai tips…

Manfaat
Manfaat Sehat Dibalik Tradisi…

Memberikan bunga mawar menjadi…

Kesehatan
Bahaya Obesitas Bagi Kesehatan…

Bahaya obesitas bagi kesehatan…

Kesehatan
Jangan Bersihkan Telinga dengan…

Cutton bud merupakan hal…

Kesehatan
Pertolongan Pertama Saat Vertigo…

Pertolongan pertama saat vertigo…

Penyakit
Mengenal Gejala Penyebab Dan…

Penyebab dan gejala stroke…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Apa Benar Manfaat Susu Kambing Etawa?

    1 Balasan

    Manfaat

    Saya baru membaca artikel tentang susu kambing etawa, apakan benar manfaatnya sangat baik untuk penyakit pernafasan termasuk bronkitis. Saya baca dari artikel https://www.aryanto.id/artikel/id/1062/manfaat-nutrisi-susu-kambing-etawa-yang-menakjubkan dan juga dari situs susu kambing etawa…

  • Obat sbo

    1 Balasan

    Manfaat

    Kalau untuk pengobatan luar saja,kalau yang sakit seperti tifus,rdang tenggorokan,sakit gigi,miom...cara pengobatannya bagaimana?

  • adakah risperadone ada dijual difarmasi

    1 Balasan

    Manfaat

    Adakah risperadone ada di jual di farmasi

  • air kelap

    0 Balasan

    Manfaat

    kalo adanya kelapa yang kuning bisa gak ya?

  • slimming green world capsule

    1 Balasan

    Manfaat

    saya mau tanya apakah slimming capsule dari green world itu jika diminum kita akan sering BAB? karena saya bekerja di lapangan dan akan sangat bermsalah bagi saya jika efek dari…


Manfaat
Khasiat Ekstrak Kulit Manggis Mastin Bagi Kesehatan

Khasiat ekstrak kulit manggis memang…

Manfaat
Manfaat
Memanfaatkan Kebaikan Kacang Edamame Bagi Kesehatan

Kacang edamame atau disebut juga…

Kirim Pertanyaan
Top