Tips Cara Mengatasi Biang Keringat

Share dan Tag Temanmu di :

Biang keringat terja disaat keringat terjebak dibalik kulit karena kelenjar keringat terhambat sehingga keringat tidak bisa menguap. Akibatnya, kulit mengalami ruam atau inflamasi. Ada berbagai faktor yang dapat menghambat kelenjar keringat pada tubuh. Salah satunya adalah karena iklim. Biang keringat bisa muncul pada orang yang tinggal di tempat yang bercuaca atau bersuhu panas dan lembap. Penggunaan pakaian yang terlalu tebal maupun tidur  dengan selimut berlebihan juga berpotensi menyebabkan kepanasan sehingga risiko mengalami biang keringat akan meningkat.


 
Olahraga atau aktivitas yang berat dapat menjadi penyebab keluarnya banyak keringat dan menyebabkan terjadinya biang keringat. Kasus biang keringat umumnya lebih mudah terjadi pada bayi, terlebih bayi yang sedang dihangatkan menggunakan incubator, mengalami demam, serta memakai pakaian yang panas. Bayi masih belum mempunyai kelenjar keringat yang sudah berkembang secara penuh dan terkadang bisa membuat keringat tertahan di balik kulit. Pasien yang harus beristirahat di ranjang ( bed rest) dalam waktu yang lama pun dapat menjadi sebab munculnya biang keringat.

Lalu bagaimana upaya atau cara untuk mengatasi biang keringat? Meski biang keringat bukanlah kondisi serius, namun tidak ada salahnya kondisi ini diatasi dengan segera. Dalam mengatasi biang keringat secara alami sangat gampang ditangani sendiri di rumah. Langah-langkahnya sederhana. Berikut kami berikan tipsnya.

1.Menjaga kulit tetap dingin. Agar keringat turun dan kulit tetap dingin, mandi atau berendam dapat membuat membuat tubuh terasa sejuk serta bisa terhindar dari keringat berlebih.

2.Menghindari panas berlebih serta tempat yang lembap. Sinar matahari yang terik terutama ditengah hari dapat membuat Anda banyak berkeringat serta membuat ruam semakin parah. Pastikan Anda lebih sering berteduh maupun mencari shelter untuk menghin dari panas. Jangan lupa untuk banyak minum cairan agar terhindar dari dehidrasi.

3.Memakai pakaian longgar. Hindari penggunaan pakaian yang terbuat dari bahan sintetis seperti nilon maupun polyster. Bahan tersebut lebih menyerap panas dan membuat Anda semakin banyak berkeringat.

4.Mengonsumsi obat antihistamin. Obat antihistamin berfungsi untuk meredakan gatal-gatal pada kulit. Pastikan Anda menanyakan kepada dokter terlebih dahulu apakah Anda cocok mengonsumsi obat tersebut atau tidak.

5.Menggunakan krim hidrokortison. Krim tersebut efektif dalam mengatasi bagian kulit yang mengalami iritasi dan gatal-gatal. Namun jangan pakai pada bagian wajah serta selalu baca aturan pakai yang terdapat pada kemasan obat.

6.Menggunakan lotion calamine. Lotion tersebut dapat dibeli dengan bebas di toko obat terdekat. Lotion ini dapat membantu dalam meredakan kulit sakit atau kulit iritasi.

By Rizka Ardiana - Tips Senin, 03 Oktober 2016 08:22:15

Related Post :
Ibu Dan Anak
Ciri-ciri Bayi Tidak Cocok…

Ciri-ciri bayi tidak cocok…

Penyakit
Sering Mendengkur Keras Saat…

Sering mendengkur dengan keras…

Daun
Mengenal Khasiat Dan Manfaat…

Khasiat dan manfaat daun…

Manfaat
Manfaat Konsumsi Daging Burung…

Meskipun sering dianggap sebagai…

Kesehatan
Makanan Yang Dianjurkan Bagi…

Penderita darah tinggi tidak…

Manfaat
Inilah Khasiat Menakjubkan Kunyit…

Berikut adalah berbagai khasiat…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • sperma cepat keluar

    1 Balasan

    Tips

    mengapa sperma cepat keluar saat berhubungan seksual

  • Asma dan kista

    1 Balasan

    Tips

    Bagaimana aturan minum jelly QnC untuk menyembuhkan penyakit asma dan kista

  • Bagaimana cara menghilangakan kantung mata yang hitam

    2 Balasan

    Tips

    Pagi dok, saya tidak pede dengan kantung mata saya yg hitam seperti pampir, sudah beberapa cara untuk menghilangkannya tapi sampai sekarang masih belum ada perubahan, saya minta solusinya dok?

  • Cara Menurunkan Kolesterol Yang Tinggi

    1 Balasan

    Tips

    Pagi dok, suami saya merupakan seorang penderita kolesterol tinggi. Meski rutin minum obat setelah saya cek kolesterolnya masih tetap tinggi. Saya sering kali was-was dan takut terjadi apa-apa kepada suami…

  • Cara meningkatkan produksi ASI

    1 Balasan

    Tips

    Saya seorang ibu menyusui, mempunyai masalah produksi ASI yang kurang banyak. Bagaimana cara meningkatkan produksi ASI?


Tips
Cara Mudah Mengatasi Migrain Pada Ibu Hamil

Cara mudah mengatasi migrain pada…

Tips
Cara Mencegah Amputasi Kaki pada Penderita Diabetes

Untuk mencegah pembusukan yang lebih…

Tips
Patut Dicoba! Cara Mengempeskan Pipi Bengkak Akibat Sakit Gigi

Patut Dicoba! Cara mengempeskan pipi…

Kirim Pertanyaan
Top