Obat Alami Ambeien Dari Daun Sirsak, Pepaya, Kulit Manggis

Share dan Tag Temanmu di :

Obat alami ambeien adalah salah satu alternatif pengobatan yang banyak di pilih oleh penderitanya. Selain karena harganya yang cukup murah, juga di percaya dapat membantu meringankan hingga menyembuhkan ambeien dengan pemakainnya yang rutin. Secara umum, obat ambeien alami sangatlah melimpah ruah. Namun, pada kesempatan kali ini kami hanya akan mengambil beberapa diantaranya, yang mana bahan alami berikut di percayai sebagai obat ambeien paling ampuh secara herbal.


Penyakit ambeien sendiri sebenarnya bukanlah merupakan penyakit yang berbahaya. Hanya saja, jika tidak segera diobati maka penyakit ini akan menyebabkan perasaan yang tidak nyaman pada penderitanya. Bahkan pengobatan yang di lakukan terlambat juga dapat mengakibatkan ambeien yang di derita semakin parah, dan menyebabkan pengobatan hanya dapat di lakukan dengan prosedur operasi.

Ambeien atau pun yang biasa disebut dengan wasir adalah pelebaran pada pembuluh balik (vena) atau adanya pembengkakan submukosa pada bagian rektum dan anus  yang mengandung pleksus vena, arteri kecil serta jaringan areola yang melebar.

Terlalu lama duduk dan tidak banyak melakukan berbagai aktivitas adalah salah satu penyebab ambeien yang sering terjadi. Selain dari pada itu, ambeien juga dapat terjadi karena adanya tekanan pada pembuluh darah vena anus akibat berbagai faktor pendukung yang diantaranya adalah sembelit, kehamilan, kebiasaan mengangkat beban berat, diare yang berkepanjangan, pola makan kurang serat dan masih banyak lagi yang lainnya.

Secara garis besar, Ambeien terbagi menjadi dua macam yaitu ambeien eksternal dan internal namun keduanya sama saja merupakan penyakit yang segera harus ditangani. Untuk melakukan pengobatan terhadap penyakit ambeien yang Anda alami tersebut, tentunya Anda membutuhkan obat ambeien atau wasir baik itu yang tradisional maupun yang sudah dibuat menjadi obat kimia yang dijual secara bebas di apotek.

Baik itu obat ambeien atau wasir tradisional atau yang berbahan kimia, tentunya keduanya berfungsi untuk menyembuhkan penyakit ambeien yang Anda alami. Namun hal itu terletak kepada keputusan Anda untuk menggunakan obat ambeien atau wasir tradisional atau yang berbahan kimia. Tentunya obat ambeien atau wasir tradisional yang merupakan herbal tradisional alami merupakan obat yang diracik dengan proses yang alami dari bahan-bahan yang ada di alam tanpa tambahan bahan kimia apapun, sehingga tentunya obat yang demikian akan lebih baik bagi tubuh Anda secara keseluruhan.

Adapun bagi anda yang bermaksud ingin mengatasi wasir yang anda alami secara tradisional, sebaiknya anda menyimak informasi berikut hingga selesai. Karena di bawah ini kami akan informasikan berbagai bahan alami yang mana secara efektif dapat menjadi obat ambeien alami tanpa operasi.

Obat alami ambeien paling ampuh dari daun sirsak, pepaya, kulit manggis

Dari sekian banyak bahan alami maupun ramuan tradisional yang di percaya mampu mengatasi ambeien luar maupun dalam, beberapa bahan alami seperti daun sirsak, daun pepaya serta kulit manggis di sebut-sebut sebagai obat ambeien alami yang ampuh jika di lihat dari segi kandungan yang terdapat di dalamnya. Adapun penjelasan dan cara pengolahan lebih rincinya adalah sebagai berikut.

1. Daun pepaya

Daun pepaya terkenal karena rasanya yang pahit, namun begitu banyak yang menyukai daun pepaya untuk dijadikan sebagai sayur pelengkap. Manfaat daun pepaya dikenal banyak mengandung banyak zat besi maka dari itu cocok dikonsumsi oleh penderita anemia. Namun selain itu ternyata daun pepaya juga memiliki khasiat untuk mengobati wasir. Bahkan sangat aman untuk di jadikan sebagai obat ambeien ibu hamil dan menyusui, asal dengan porsi yang tidak berlebihan. Adapun Cara memanfaatkan daun pepaya ini sebagai obat ambeien atau wasir adalah:

  • Siapkan daun pepaya secukupnya, lalu cuci hingga bersih.
  • Kemudian rebus daun pepaya tersebut dengan menggunakan air bersih hingga mendidih.
  • Setelah agak dingin, saring air rebusan daun pepaya tersebut hingga terpisah dengan daunnya.
  • Konsumsi air rebusan tersebut setiap hari pada pagi dan kemudian pada sore hari. Dengan demikian maka lambat laun ambeien yang Anda derita akan segera hilang.

2. Daun sirsak

Sama halnya seperti daun pepaya ternyata daun sirsak juga sama-sama berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit ambeien atau wasir. Adapun untuk cara pengolahannya adal;ah sebagai berikut:

  • Kumpulkanlah daun sirsak sebanyak 10 lembar kemudian cuci hingga bersih.
  • Kemudian daun sirsak itu direbus dengan menggunakan air sebanyak 3 gelas, rebus hingga mendidih dan hanya tersisa sebanyak 2 gelas air rebusan saja.
  • Minumlah ramuan obat tradisional dari daun sirsak tersebut setiap hari secara rutin maka Anda pastilah akan segera merasakan manfaatnya yang akan menyembuhkan penyakit ambeien atau wasir yang selama ini Anda rasakan.
  • Sebaiknya dari dua gelas air rebusan itu dibagi dua untuk diminum pada pagi hari dan malam hari setiap hari.
  • Warning! tidak di perkenankan di konsumsi oleh ibu hamil.

3. kulit manggis

Dahulu sebelum banyak penelitian yang membuktikan bahwa kulit manggis ternyata memiliki banyak kandungan sehat untuk tubuh, kulit manggis tidak pernah dimanfaatkan dan dibuang begitu saja setelah diambil daging buahnya. Namun kini kulit manggis banyak dimanfaatkan sebagai salah satu bahan berbagai macam obat herbal tradisional alami karena memiliki banyak manfaat bagi kesehatan salah satunya sebagai obat penyembuh penyakit ambeien atau wasir. Cara untuk memanfaatkan kulit manggis sebagai obat ambeien atau wasir adalah:

  • Ambilah beberapa kulit manggis yang telah di cuci sebelumnya dan jemur di bawah sinar matahari hingga benar-benar kering.
  • Setelah itu, rebus dengan menggunakan air secukupnya hingga mendidih.
  • Konsumsi secara teratur hingga kondisi anda semakin membaik.
  • Air rebusan kulit manggis itulah yang dapat berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit ambeien atau wasir yang Anda alami tersebut.

Nah, itulah obat alami ambeien dari daun sirsak, pepaya dan kulit manggis. Namun, selain dari pada itu masih terdapat bahan herbal lainnya yang juga dapat di bilang cukup efektif dalam membantu pengobatan ambeien secara alami seperti halnya tomat, jeruk nipis dan masih banyak lainnya. Jangan lupa juga untuk cukup mengonsumsi air putih dan mengonsumsi sayuran dan buah terutama yang mengandung serat, untuk mencukupi kebutuhan serat tubuh setiap harinya. Semoga bermanfaat!

By Diane Rosse A.Md.Keb - Alami Selasa, 19 April 2016 19:03:14

Related Post :
Manfaat
Kegunaan Daun Kumis Kucing…

Kegunaan daun kumis kucing…

Manfaat
4 Manfaat Bunga Rosela…

Manfaat bunga rosela merah…

Tips
Cara Memanfaatkan Selimut untuk…

Selain untuk menghangatkan tubuh,…

Kesehatan
Prosedur Operasi untuk Pengobatan…

Pembedahan merupakan salah satu…

Alami
Fakta Menarik Seputar Teripang…

Selain digunakan sebagai bahan…

Kesehatan
Dampak Dan Bahaya Tidur…

Berikut adalah bahaya tidur…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Kemasan jelly gamat terbaru

    1 Balasan

    Alami

    Jelly gamat punya kemasan baru ya di bulan agustus ini?? Kemasan utk produk aslinya bagaimana ya?? Tks

  • pertanyaan

    1 Balasan

    Alami

    ada ga hasiat daun tembakau untuk pertanian Padi sawah

  • Bahan Alami Untuk Atasi Penyakit Maag

    1 Balasan

    Alami

    Dok, kalau untuk mengatasi sakit maag, bahan - bahan alami apa yang bisa gunakan?

  • sakit sciatica

    1 Balasan

    Alami

    apakah obat yg tepat utk penyakit ini

  • Tanya takaran qnc jelly gamat

    1 Balasan

    Alami

    Sore pak saya mau nanya takaran qnc jelly gamat untuk bayi usia 4 bulan??anak saya sakit infeksi paru2.terimakasih


Alami
Manfaat Tomat Untuk Mengatasi Katarak Hingga Kanker

Manfaat Tomat Untuk Mengatasi Katarak…

Alami
Bahan Alami untuk Mengatasi Infeksi Paru Secara Efektif

Mengetahui berbagai pilihan bahan alami…

Alami
Obat Nyeri Haid Alami Paling Ampuh Dan Aman

Obat nyeri haid alami paling…

Kirim Pertanyaan
Top