Tips Menghilangkan Bau Mulut Dengan Cepat Secara Alami

Share dan Tag Temanmu di :

Masalah bau mulut sering kali menerpa beberapa orang. Mulut yang beraroma tak sedap tentunya sangat mengganggu aktivitas anda. Kondisi ini uga sering kali mengurangi kepercayaan anda terlebih jika anda melakukan aktivitas dengan berbincang dengan orang lain. Bagi yang kini tengah mengalami bau mulut, meski rajin menggosok gigi anda patut waspada, karena terdapat kemungkinan ada masalah dengan kesehatan mulut anda.


Adapun penyebab bau mulut secara umum adalah karena merokok, kurang menjaga kebersihan mulut, lupa sarapan pagi, mengonsumsi petai atau jegkol dan masalah kesehatan seperti sariawan dan gigi berlubang. Selain dengan obat kumur, cara mengatasi bau mulutpun dapat di lakukan dengan beberapa tips cara menghilangkan bau mulut dengan secara alami berikut ini.

1. Tips menghilangkan bau mulut dengan gosok gigi
Menjaga kebersihan mulut setiap saat dapat mencegah sekaligus mengatasi bau mulut terjadi. Salah satu cara sederhana untuk membersihkannya adalah dengan menggosok gigi secara teratur. Gosok gigi sendiri mampu menghilangkan aroma tidak sedap dari mulut anda. Cobalah untuk menggosok gigi sehabis makan secara teratur.

2. Tips menghilangkan bau mulut dengan berkumur
Sering berkumur dapat membersihkan sisa-sisa makanan yang terdapat pada mulut anda. Selain dengan air anda juga dapat menggunakan obat kumur yang lebih higienis dan berkualitas yang terdapat di pasaran.

3. Tips menghilangkan bau mulut dengan menghentikan kebisaan merokok
Merokok merupakan salah satu pencetus utama penyebab pada maalah bau mulut. Dengan begitu, selain menjaga kesehatan, menghentikan kebiasaan merokok juga dapat mengurangi sekaligus menghilangkan bau mulut anda.

4. Tips menghilangkan bau mulut dengan mengonsumsi banyak buah
Beberapa jenis buah-buahan, terlebih buah yang mengandung vitamin C seperti jeruk, apel, pisang dan lainnya membantu memerangi bakteri yag terdapat di dalam mulut. Selain buah-buahan, sayuran seperti wortel dan seledri juga sangat bermanfaat untuk menghilangkan bau mulut.

5. Tips menghilangkan bau mulut dengan menjaga kelembaban mulut
mulut kering merupakan salah satu sumber penyebab bau mulut. air liur membantu agar mulut tetap lembab dan berfungsi sebagai antiseptik dan enzim untuk membunuh bakteri pada mulut. Itu sebabnya, mulut lebih bau saat di pagi hari karena air liru yang di hasilkan saat tidur sangatlah sedikit. Beberapa cara untuk menjaga mulut tetap lembab diantaranya dengan mengonsumsi air putih yang cukup, mengonsumsi permen karet dan juga berkonsultasi ke dokter karena mulut kering juga dapat di sebabkan akibat beberapa pengaruh obat-obatan medis.

6. Tips menghilangkan bau mulut dengan peterseli
Peterseli mengandung klorofil yang dapat menetralkan bau mulut. Caranyapun cukup mudah, cukup dengan mengunyah setangkai peterseli dalam waktu beberapa menit untuk membantu menyegarkan napas.  Anda juga dapat memanfaat jus daun peterseli untuk menyegarkan mulut kapan saja.

7. Tips menghilangkan bau mulut dengan jus lemon
Cara menghilangkan bau mulut dengan lemon sudah lama di gunakan di beberapa negara maju. Kandungan asam yang terdapat di dalamnya mampu membunuh bakteri dalam mulut, sekaligus menghilangkan aroma tidak sedap yang berasal dari mulut.

8. Tips menghilangkan bau mulut dengan cengkeh
Cengkeh merupakan salah satu bahan alami yang dapat menyegarkan napas dan memiliki sifat antibakteri yang sangat bagus untuk menyingkirkan bau mulut anda.

9. Tips menghilangkan bau mulut dengan kayu manis
Bahan alami yang sering kali di sebut dengan cinnamon ini juga mengandung zat aldehida cinnamic, yang merupkan minyak esensial yang tidak hanya menghilangkan bau mulut, juga membunuh bakteri yang ada di dalam mulut. Cara memanfaatkan kayu manis untuk menghilangkan bau mulut, dapat di lakukan dengan mendidihkan 1 sendok teh kayu manis bubuk dalam secangkir air. Anda juga dapat menambahkan daun kapulaga di dalamnya. Setelah itu, saring airnya dan gunakan sebagai obat kumur. Lakukan cara ini sesering mungkin agar bau mulut anda lekas hilang.

10. Tips menghilangkan bau mulut dengan sari cuka apel
Bahan alami sari cuka apel, umumnya mengandung pH penyeimbang dapat menghilangkan bau mulut. Cara memanfaatkan nya yaitu dengan mengonsumsi satu sensok makan cuka apel yang sebelumnya telah di campurkan ke dalam segelas air sebelum makan. Selain itu, anda juga dapat berkumur menggunakan sari cuka apel yang di campur dengan sedikit air setiap harinya.

11. Tips menghilangkan bau mulut dengan menghindari makanan penyebab bau mulut
Jengkol dan petai merupakan beberapa diantara penyebab terjadinya mau mulut. Maka dari itu, meski kedua jenis makanan itu adalah makanan kesukaan anda, namun sebaiknya untuk menghindarinya sementara, sehingga bau mulut anda dapat teratasi.

Nah itulah cara dan tips menghilangkan bau mulut secara alami. Semoga tipsnya bermanfaat dan selamat mencoba!

By Nida Saripah - Tips Senin, 10 Oktober 2016 09:53:26

Related Post :
Manfaat
Kandungan Manfaat Buah Kesemek…

Di beberapa daerah Indonesia…

Daun
Khasiat Manfaat Daun Seledri…

Kegunaan, khasiat dan manfaat…

Alami
Obat Vertigo Alami Yang…

Obat vertigo alami yang…

Kesehatan
Anjuran Makanan Yang Baik…

Sedang mengalami tekanan darah…

Daun
Khasiat Dan Manfaat Daun…

Khasiat dan manfaat daun…

Obat Kimia
Obat Pengencer Dahak di…

Obat Pengencer Dahak di…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • sperma cepat keluar

    1 Balasan

    Tips

    mengapa sperma cepat keluar saat berhubungan seksual

  • Asma dan kista

    1 Balasan

    Tips

    Bagaimana aturan minum jelly QnC untuk menyembuhkan penyakit asma dan kista

  • Bagaimana cara menghilangakan kantung mata yang hitam

    2 Balasan

    Tips

    Pagi dok, saya tidak pede dengan kantung mata saya yg hitam seperti pampir, sudah beberapa cara untuk menghilangkannya tapi sampai sekarang masih belum ada perubahan, saya minta solusinya dok?

  • Cara Menurunkan Kolesterol Yang Tinggi

    1 Balasan

    Tips

    Pagi dok, suami saya merupakan seorang penderita kolesterol tinggi. Meski rutin minum obat setelah saya cek kolesterolnya masih tetap tinggi. Saya sering kali was-was dan takut terjadi apa-apa kepada suami…

  • Cara meningkatkan produksi ASI

    1 Balasan

    Tips

    Saya seorang ibu menyusui, mempunyai masalah produksi ASI yang kurang banyak. Bagaimana cara meningkatkan produksi ASI?


Tips
Tips Meningkatkan Imunitas Tubuh Selama Bulan Ramadhan

Selama puasa, daya tahan tubuh…

Tips
Resep Obat Ginjal Tradisional dan Cara Membuatnya

Resep Obat Ginjal Tradisional dan…

Tips
Kirim Pertanyaan
Top