Tips Cara Mengatasi Wajah Berminyak Secara Alami

Share dan Tag Temanmu di :

Minyak pada kulit wajah berfungsi sebagai pelembab alami untuk mencegah kekeringan pada kulit wajah dan mengurangi risiko penuaan dini. Tetapi tidak bagus juga untuk kulit wajah bila minyak pada kulit terlalu berlebihan, karena dapat memunculkan berbagai masalah pada kulit wajah seperti komedo, jerawat dan flek hitam. Bila anda ingin mengatasi wajah berminyak secara alami anda bisa menggunakan bahan-bahan alami seperti tomat, mentimun, madu yang bisa anda jadikan masker wajah.


Tips Cara Mengatasi Wajah Berminyak Secara Alami

Membersihkan wajah

Langkah pertama untuk mengatasi wajah berminyak adalah membersihkan wajah minimal 3 kali sehari. Bila anda suka pakai sabun wajah, sebaiknya pilihlah sabun wajah yang khusus dan lembut, jangan memilih sabun wajah yang batangan karena jika anda salah memilih sabun wajah maka akan meningkatkan produksi minyak pada kulit wajah.

Tomat


Cara mengatasi wajah berminyak secara alami bisa menggunakan bahan-bahan alami salah satunya tomat. Senyawa astringent yang terdapat pada tomat berfungsi untuk menghilangkan minyak berlebihan pada wajah serta menghilangkan kotoran di kulit wajah. Selain itu, tomat juga kaya akan kandungan antioksidan yang bermanfaat mampu menahan kulit dari radikal bebas.

Cara mengolahnya dapat anda jadikan masker. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, konsumsi juga tomat dalam keadaan segar.

Air jeruk

Jeruk memiliki kandungan vitamin C. Selain itu memiliki kandungan baik yang banyak yang bermanfaat untuk melembabkan kulit dan menghilangkan kotoran atau sel-sel kulit mati yang ada pada wajah. Bahkan olahan air jeruk pula dapat mengurangi minyak berlebihan di wajah.

Lidah buaya

Lidah buaya tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh, tetapi juga bermanfaat untuk kesehatan kulit termasuk kulit wajah. Bila anda mengalami kulit wajah berminyak, lidah buaya bisa menjadi solusi untuk mengatasinya. Karena lidah buaya bisa menjadi pelembab alami serta sebagai penyerapan kelebihan minyak pada kulit wajah. Terapkan gel lidah buaya pada wajah, diamkan sampai mengering. Kemudian bilas sampai bersih.

Apel dan madu

Apel merupakan salah satu makanan yang baik untuk menjaga kesehatan kulit termasuk kulit wajah. Apel mempunyai sifat asam yang mampu menahan kelebihan minyak pada wajah. Sedangkan madu selain memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh, juga memiliki manfaat yang baik untuk menjaga kesehatan kulit termasuk kulit wajah. Nah, bagi anda yang mengalami wajah berminyak, apel dan madu solusi untuk mengatasi wajah berminyak.

Caranya jus buah apel segar, kemudian tambahkan 1 sdm madu sampai jus menjadi pasta. Kemudian terapkan ramuan tersebut pada kulit wajah sampai kering. Setelah itu bilas.

Mentimun

Cara mengatasi wajah berminyak juga bisa menggunakan mentimun. Caranya sangat mudah yaitu blender 1 buah mentimun, oleskan pada kulit wajah, diamkan 30 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

Itulah beberapa tips mengatasi wajah berminyak secara alami. Semoga dapat bermanfaat dan selamat mencoba.

By Rizka Ardiana - Tips Rabu, 12 Oktober 2016 11:34:49

Related Post :
Manfaat
Manfaat Konsumsi Sawi Hijau…

Informasi tentang sawi hijau,…

Kesehatan
Panduan Pola Makan Sehat…

Panduan pola makan sehat…

Penyakit
Jenis Penyakit Paru-paru Serta…

Informasi tentang jenis penyakit…

Kesehatan
Makanan yang Harus Dihindari…

Selain mengonsumsi obat penurun…

Kesehatan
Kondisi Langka Ini Memicu…

Keluarnya keringat darah tentu…

Obat Kimia
Obat Diuretik Untuk Penderita…

Spirolonactone dikenal dengan nama…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • sperma cepat keluar

    0 Balasan

    Tips

    mengapa sperma cepat keluar saat berhubungan seksual

  • Asma dan kista

    1 Balasan

    Tips

    Bagaimana aturan minum jelly QnC untuk menyembuhkan penyakit asma dan kista

  • Bagaimana cara menghilangakan kantung mata yang hitam

    2 Balasan

    Tips

    Pagi dok, saya tidak pede dengan kantung mata saya yg hitam seperti pampir, sudah beberapa cara untuk menghilangkannya tapi sampai sekarang masih belum ada perubahan, saya minta solusinya dok?

  • Cara Menurunkan Kolesterol Yang Tinggi

    1 Balasan

    Tips

    Pagi dok, suami saya merupakan seorang penderita kolesterol tinggi. Meski rutin minum obat setelah saya cek kolesterolnya masih tetap tinggi. Saya sering kali was-was dan takut terjadi apa-apa kepada suami…

  • Cara meningkatkan produksi ASI

    1 Balasan

    Tips

    Saya seorang ibu menyusui, mempunyai masalah produksi ASI yang kurang banyak. Bagaimana cara meningkatkan produksi ASI?


Tips
Cara Mengolah Bawang Putih Sebagai Obat Tradisional

Selain mengetahui khasiat bawang putih,…

Tips
Cara Cepat Menurunkan Demam Tinggi Pada Orang Dewasa

Cara cepat menurunkan demam tinggi…

Tips
Tips Meredakan Sakit Maag dengan Ramuan Beras Kencur

Ramuan bras kencur merupakan salah…

Kirim Pertanyaan
Top